Connect with us
ASUS Oled
Berita

Samsung Galaxy Z Flip3 5G Datang, Dijual Lebih Murah

Bersama Galaxy Z Fold3 5G, Samsung juga memperkenalkan Galaxy Z Flip 5G. Smartphone clamshell ini datang dengan banyak peningkatan, menariknya ditawarkan dengan harga jauh lebih murah dari pendahulunya.

Updated

Samsung Galaxy Z Flip3 5G clamshell adalah smartphone layar lipat kedua yang debut di acara Unpacked yang digelar oleh Samsung pada tanggal 11 Agustus 2021. Muncul dengan desain baru dan peningkatan pada kedua layar, ditambah sertifikasi IPX8, smartphone ini berbagi panggung dengan Galaxy Z Fold3.

Sebagai permulaan, Flip3 memiliki layar sampul yang jauh lebih besar. Ukurannya 1,9 inci dengan layar AMOLED dan memiliki resolusi 260 x 512 piksel. Layar tersebut memungkinkan pengguna bisa melihat notifikasi lebih cepat tanpa harus membuka lipatan perangkat.

Sementara, panel lipat besar di bagian dalam juga sedikit meningkat. Tetap menggunakan panel AMOLED Dynamic berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Namun, sekarang layarnya telah memiliki refresh rate adaptif 120Hz, sehingga lebih memberikan rasa nyaman dalam penggunaan.

Kamera ganda yang ditempatkan di sebelah layar penutup kini diposisikan berjajar secara vertikal, dengan lampu LED flash di bawahnya, di bagian panel yang berwarna berbeda. Kamera utama 12 MP f/1.8 dengan piksel 1,4 µm, Dual Pixel AF dan OIS. Kamera lainnya adalah ultra-wide 12MP f/2.2, identik dengan Galaxy Flip dan Flip 5G.

Ada kamera ketiga yang bersarang di dalam punch-hole di layar utama, dan itu juga dibawa dari model tahun lalu. Sensor 10 MP dengan aperture f/2.4. Bisa dibilang peningkatan yang paling menonjol dalam hal fotografi tidak ada hubungannya dengan kamera itu sendiri.

Sebagai gantinya, tampilan cover yang lebih besar akan memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan kamera utama. Sementara, di dalam tubuh Samsung Galaxy Z Flip3 bercokol chipset Snapdragon 888 5nm dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 3.1.

Satu hal yang harus diperhatkan oleh konsumen yang tertarik membeli smartphone ini, Samsung telah membekali Galaxy Z Flip3 mendukung Sub6 dan mmWave 5G. Z Flip3 hadir dengan Corning Gorilla Glass Victus di bagian luarnya dan bingkai Armor Aluminium, seperti saudara kandungnya Fold3.

Samsung juga membuat smartphone 1,3 mm lebih pendek, 1,4 mm lebih sempit, dan 0,3 mm lebih tipis dari pendahulunya. Sementara, beratnya tidak berubah yakni 183 gram. Samsung juga memutuskan untuk menjaga kapasitas baterai tidak berubah, yakni 3.300 mAh seperti pada dua clamshell pertama dari keluarga Galaxy.

Sayangnya, Samsung tetap mempertahankan pengisian daya 15W. Jelas, ini benar-benar mengecewakan untuk sebuah handset yang dijual mulai dari Rp14.999.000 pada tahun 2021 ini. Namun,  pada ponsel € 1.000+ pada tahun 2021. Galaxy Z Flip3 adalah aksesori fesyen seperti halnya smartphone.

Itulah sebabnya raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan menawarkannya dalam tidak kurang dari tujuh warna yang menarik, seperti Cream, Green, Lavender, Phantom Black, Grey, White, dan Pink. Perlu diingat bahwa tiga yang terakhir akan eksklusif untuk Samsung.com.

Ada juga jajaran kotak warna-warni dengan cincin logam atau tali kulit yang berfungsi sebagai penahan untuk penanganan perangkat yang lebih baik. Semuanya berjumlah tujuh dan akan dijual terpisah. Sama seperti Galaxy Z Fold3 5G, Samsung juga sudah membuka penawaran pre-order Flip3 mulai tanggal 11 Agustus 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer