Connect with us
FX516
Berita

Samsung Galaxy S20 Series Resmi Diperkenalkan

Galaxy S20 Series secara resmi sudah diperkenalkan oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked 2020 yang digelar di Amerika Serikat. Ada tiga model yang diperkenalkan, yakni Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Updated

Samsung akhirnya secara resmi telah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S20 Series. Ya! Seperi yang sudah diduga oleh banyak orang, ada tiga model Galaxy S20 Series yang diperkenalkan oleh Samsung, yakni Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Dari atas panggung, TM Roh, President and Head of Mobile Communication Business, Samsung Electronics menegaskan bahwa memasuki dekade baru ini, 5G akan mengubah cara kia berkomunkasi dan menikmati dunia secara keseluruhan. Unuk itulah, Galaxy S20 Series menawarkan hal itu.

“Dengan ketiga seri Galaxy S20 yang telah dilengkapi konektivitas 5G, Samsung mempersembahkan perangkat generasi berikutnya untuk mengubah kehidupan para penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan dukungan kamera yang ditenagai oleh teknologi AI yang lebih hebat,” jelas TM Roh.

Melalui konektivitas 5G, era baru inovasi mobile telah dimulai. Untuk memanfaatkan konektivitas generasi terbaru ini, setiap perangkat lini Galaxy S20 telah dilengkapi dengan teknologi 5G teranyar. Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra merupakan perangkat pertama yang dapat mendukung spektrum jaringan sub-6 dan mmWave.

Sementara, Samsung Galaxy S20 mendukung spektrum jaringan sub-6. Meski begitu, ketiga seri Galaxy S20 dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA). Dukungan kamera yang disematkan oleh Samsung ke dalam seri Galaxy S20 juga tak kalah menarik.

“Dirancang khusus sesuai dengan cara kita hidup sehari-hari, Galaxy S20 memperkenalkan sistem kamera terbaru yang ditenagai oleh AI dan sensor terbesar dari Samsung. Semua itu bertujuan untuk menghasilkan foto terbaik di setiap momen,” tambah TM Roh.

Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20+ telah dilengkapi kamera utama 64 MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra telah dilengkapi dengan kamera utama 108 MP. Ya! Keuntungan menggunakan image sensor yang lebih besar, kamera bisa menangkap cahaya lebih banyak, sehingga pengguna akan mendapatkan gambar yang berkualitas dalam foto low-light.

S20 Ultra menawarkan pengalaman yang lebih hebat lagi dengan kemampuan yang dapat mengubah penggunaan mode resolusi tinggi 108 MP dan mode 12 MP secara dinamis. Ya! ini berkat teknologi nona-binning yang mengombinasikan sembilan pixel menjadi satu pada level sensor.

Melalui teknologi Space Zoom dari Galaxy S20 yang menggunakan kombinasi Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom, serta digital zoom berbasis AI, pengguna dapat dapat melakukan zoom dari jarak jauh. Galaxy S20 dan S20+ menawarkan zoom 30x atau lebih jauh lagi menggunakan lensa lipat yang revolusioner dari S20 Ultra.

Ada juga fitur Single Take, yang memungkinkan pengguna untuk tetap berada pada momen yang ingin dibidik. Berkat kamera berteknologi AI, Galaxy S20 dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focus, cropped, Ultra Wide dan lainnya untuk memastikan pengguna menangkap momen terbaik.

Hal menarik lainnya, Galaxy S20 menawarkan kepada pengguna untuk merekam video dalam resolusi 8K, sehingga pengguna dapat mengabadikan dunia dengan warna dan kualitas yang sebenarnya. Saat pengguna selesai merekam video, saksikan rekaman tersebut di TV Samsung QLED 8K dan nikmati pengalaman menonton terbaik di kelasnya.

Bahkan video yang dalam keadaan terguncang akan terlihat seperti diambil menggunakan action cam. Ya! Ini berkat fitur Super Steady, anti-rolling stabilization dan AI motion analysis. Tentu saja, ini salah satu fitur menarik yang terus dikembangkan oleh Samsung ke dalam jajaran smartphone barunya, termasuk Galaxy S20 Series.

“Seri Galaxy S20 juga membawa pengalaman mobile gaming ke tahap berikutnya. Dengan layar 120Hz, pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih smooth. Dikombinasikan dengan chipset tercepat, RAM 12 GB, audio AKG dan game booster, Galaxy S20 menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa,” tambah TM Roh.

Ditenagai dengan baterai yang besar dan pintar, lini Galaxy S20 hadir dengan pengisian cepat 25W, sedangkan Galaxy S20 Ultra mendukung 45W Super Fast Charging. Dan semuanya dilengkapi dengan storage yang besar (128 GB untuk Galaxy S20; 128 GB dan 512 GB untuk Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra).

Bagi kalian yang tertarik membeli Galaxy S20 Series, Samsung mulai membuka penawaran pre-order smartphone ini pada tanggal 12 Februari 2020, pukul 12.00 WIB melalui tautan berikut ini. Dijanjkan Pemesan akan mendapatkan unitnya diterima pada awal Maret 2020.

Seperti biasanya, Galaxy S Series yang masuk pasar Indonesia ditenagai dengan chipset Exynos dan kali ini, Galaxy S20 Series sudah dibekali dengan SoC Exynos 990. Selain itu, semua model Galaxy S20 Series yang dijual di Indonesia datang dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Harga Samsung Galaxy S20 dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp12.999.000 dan Galaxy S20+ RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rp14.499.000. Sementara, model Galaxy S20 Ultra RAM 12 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rp18.499.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer