Connect with us
FX516
Berita

Samsung Galaxy A Series Menjadi Official Smartphone di MPL Indonesia

Samsung bermitra dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 7 dan Season 8. Dalam kompetisi e-sport ini Samsung ingin perlihatkan keunggulan Galaxy A32 | A52 dan A72 yang baru diluncurkan.

Updated

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 7 dan Season 8 untuk mendukung passion generasi muda Indonesia yang ingin terjun ke dunia e-sports.

Dengan kerja sama ini, Galaxy A Series, termasuk Galaxy A32, | A52 | A72 akan menjadi official smartphone MPL Indonesia. Kompetisi e-sports ini sendiri sudah digelar sejak tanggal 26 Februari dan berakhir pada tanggal 2 Mei 2021.

Seperti diungkap oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia bahwa Seri Galaxy A terbaru, yakni Galaxy A32 | A52 | A72 datang dengan serangkaian fitur “Awesome”, mulai dari layar, dukungan chipset hingga baterai yang dibenamkan.

“Di era next normal ini, mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Galaxy A32 | A52 | A72 sudah didukung oleh kemampuan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz dan tentunya chipset yang lebih bertenaga,” jelas Irfan.

Saat ini cabang olahraga e-sports merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan bagi generasi muda. Apalagi, e-sports punya peluang besar, ditambah Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun.

Selain itu, lebih dari 202,6 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet setiap harinya, dan 98,2% diantaranya menggunakan smartphone. Terlebih lagi, 88,9% dari pengguna smartphone di Indonesia bermain mobile games setiap harinya.

“Kami menyambut baik kerja sama antara MPL Indonesia dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) untuk men cetak generasi muda berprestasi dan memberikan pengalaman e-sports yang optimal saat latihan, maupun kompetisi,” ucap Azwin Nugraha, Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia.

MPL Indonesia adalah kompetisi tertinggi dari Mobile Legends: Bang Bang yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarier sebagai atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Dengan tema The Next Level, MPL bersama Samsung berkomitmen untuk membawa ekosistem e-sports di Indonesia ke tingkat dunia.

Sementara itu, kemitraan Samsung dengan MPL juga disambut gembira oleh Delwyn Michael Sukamto, Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports. Ia mengatakan bahwa Alter Ego bangga bisa menjadi satu-satunya partner Team Esports dengan Samsung Indonesia.

“Tentunya dari kerja sama yang akan dijalankan kedepannnya, kami berharap dapat bersama-sama untuk memajukan industri ini. Tak hanya itu, dengan adanya kerjasama antara pihak Samsung dan Moonton tentunya jelas menjadi nafas baru bagi industri e-sports di Tanah Air,” ucap Delwyn.

Untuk segi produk yang dikeluarkan, Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz refresh rate dan touch sampling rate 180Hz yang dimiliki Galaxy A32 | A52 | A72 semakin menjadikan ketiga smartphone tersebut lebih nyaman digunakan untuk bermain game.

Ketiga smartphone terbaru Samsung ini juga punya baterai dan memori besar. Ditambah dengan Game Booster menjadi fitur yang sangat mendukung bagi para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak ada patah-patah alias lag.

Saat ini, Samsung sudah memasarkan Galaxy A32 mulai dari harga Rp3.599.000. Sementara, dua seri Galaxy A lainnya, yakni Galaxy A52 dan A72 dijual mulai dari harga Rp4.999.000 dan 5.999.000. Ketiga smartphone ini juga datang dengan pilihan warna-warna yang menarik.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer