Connect with us
ROG 5
Berita

Samsung Chromebook 4 Hadir Resmi di Indonesia, ini Daya Tariknya

Samsung Chromebook 4 dengan spesifikasi lengkap untuk mendampingi kegiatan belajar mengajar sekolah di Indonesia dengan kombinasi konsep belajar tatap muka dan pembelajaran jarak jauh, memiliki baterai hingga 12,5 jam, cloud based, dan desain portabel.

Updated

Sistem pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian akan diterapkan oleh pemerintah di masa pandemi saat ini yang masih berlangsung. Karena itu, kita membutuhkan sebuah perangkat belajar untuk menunjang proses tersebut.

Terkait dengan hal itu, Samsung Electronics Indonesia punya solusinya untuk memenuhi kebutuhan teknologi di dalam dunia pendidikan di Indonesia. Ya! Samsung baru saja menhadirkan Samsung Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian.

Chromebook 4 merupakan perangkat Chromebook dari Samsung yang pertama kali dihadirkan di Indonesia. Perangkat ini ringan, bobotnya hanya 1,18 Kg dengan ketebalan hanya 16,7 mm. Hal menarik lainnya, Chromebook 4 punya durabilitas tinggi, disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam.

“Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar,” ungkap Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Lebih jauh, Lukman menambahkan karena itulah Samsung menghadirkan Samsung Chromebook 4 dengan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless. Perangkat ini juga sudah mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif.

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel yang powerful dan performa tinggi yang didukung Chrome OS. Perangkat ini juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan penggunanya lebih mudah dan cepat untuk men-download serta meng-upload data berukuran besar.

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Dengan aplikasi dan penyimpanan data melalui cloud, guru dan siswa lebih mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas yang membutuhkan kolaborasi.

Pengalaman cloud bisa langsung dinikmati pengguna Chromebook 4 yang terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google. Dalam pembelajaran jarak jauh, guru dan siswa akan menikmati kolaborasi menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia, mulai dari Classroom, Gmail, Meet hingga Drive.

Samsung Chromebook 4 juga memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio yang jernih. Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam.

Selain itu Samsung Chromebook 4 juga hadir dengan dukungan port USB-C, yang multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkannya ke layar yang lebih besar dengan kualitas resolusi 4K.

Pada Samsung Chromebook 4 sudah terdapat keyboard dan touchpad, sehingga siswa atau guru dapat mengetik dengan presisi dan menyusun dokumen tugas sekolah dengan nyaman. Tombol-tombol keyboard-nya didesain ergonomis untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman bahkan dalam waktu lebih lama.

Perangkat ini datang dengan layar HD 11,6 inci dan punya desain sleek. Samsung juga memberikan perlindungan dan kemudahan pengelolaan Chromebook 4. Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Chromebook 4, disediakan update OS dan software secara berkala serta security patches secara reguler.

“Dirancang ramping dan ringan, perangkat ini memiliki durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G[1]) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim, sehingga sangat aman dan tangguh untuk dibawa-bawa dan juga penggunaan terus-menerus,” pungkas Lukman.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer