Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

Sampai ke Tangan JerryRig, Begini Nasib Google Pixel 3 XL

Pixel 3 XL pun akhirnya sampai ke tangan Zack Nelson selaku YouTuber yang punya nama tenar JerryRig. Seperti biasa, smartphone ini pun diuji durabilitasnya. Lalu, bagaimana hasil pengujiannya?

Updated

Google belum lama ini telah memperkenalkan dua smartphone barunya, yakni Google Pixel 3 Pixel 3 XL. Tak perlu menunggu lama, kedua smartphone ini juga sudah dipasarkan oleh Google dan negara pertama yang mencicipi smartphone ini tentunya pasar Amerika Serikat.

Google menjanjikan, pada awal bulan November 2018, kedua smartphone ini mulai bisa dibeli di sejumlah negara, termasuk Singapura yang jadi pasar terdekat dengan Indonesia. Berbeda dengan smartphone premium lainnya, Google juga meracik Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan dukungan satu kamera belakang.

Ya! Hal inilah yang cukup mengejutkan karena raksasa teknologi asal Mountain View ini masih pede dengan dukungan kamera tunggal di bagian belakang. Meskipun Google juga menggoda konsumennya yang menawarkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan dukungan dual-camera selfie.

Seperti biasa, YouTuber populer Zack Nelson dari JerryRig pun penasaran dengan durabilitas dari kedua smartphone buatan Google tersebut, terutama Pixel 3 XL. Tak perlu berpikir panjang, Zack pun melakukan beberapa pengujian ekstrem terhadap smartphone tersebut.

Boleh diakui Google memang mengemas smartphone ini dengan desain yang begitu premium. Apalagi mereka juga percaya diri untuk menyematkan poni ke dalam layar Pixel 3 XL, meskipun tak sedikit para pecinta gadget yang menyesalkan langkah yang diambil oleh Google.

Seperti biasa, pengujian pertama adalah menggores layar. Hasilnya, Pixel 3 XL baru tergores pada level 6 dan goresan semakin jelas ketika memasuki level 7. Tentu saja ini kembali menimbulkan pertanyaan mengenai kekuatan layar OLED yang dibenamkan oleh Google ke dalam smartphone ini.

Harus diakui, kekuatan layar yang dimiliki oleh Pixel 3 XL memang masih setara dengan yang dimiliki oleh smartphone premium lainnya, seperti iPhone Xs Max dan Samsung Galaxy Note 9. Lalu, bagaimana dengan kekuatan bagian belakangnya?

Nah! Mengenai bagian belakang Pixel 3 XL, Google masih mengemas dengan desain dual-tone. Perbedaannya dengan seri sebelumnya, bodi belakang Pixel 3 secara keseluruhan telah dibalut dengan material kaca yang diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Satu hal yang cukup menarik, tidak semua bagian belakang Pixel 3 XL bisa dengan mudah tergores. Ya! Hanya bagian bawah yang tidak mengkilap. Meski begitu, hal ini sangat rentan karena Zack menunjukkan  bodi belakang Pixel 3 XL yang mudah tergores dengan uang logam dan ujung kunci.

Tidak hanya sampai di situ, sensor fingerprint yang ada di bagian belakang perangkat juga mudah untuk digores. Begitu juga dengan bingkai alumunium di sekeliling bodi smartphone. Tentu saja ini menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan bagi Google untuk menciptakan Pixel selanjutnya yang lebih kuat.

Baca juga

Pengujian yang tak kalah menarik saat Zack membakar layar Pixel 3 XL selama beberapa detik. Sempat muncul bercak di layar, namun cepat mudah hilang. Terakhir, smartphone ini pun turut untuk dibengkokkan. Hasilnya seperti apa, simak video pengujiannya lewat tautan berikut ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer