Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Sambut Ramadan OY! Indonesia Hadirkan Solusi Kemudahan Transaksi Bagi UMKM

Sistem pembayaran otomatis dari OY! Bisnis memudahkan merchant melayani pelanggan sekaligus mengembangkan bisnis dengan lebih baik.

Updated

OY! Indonesia melanjutkan komitmennya mendukung proses perputaran transaksi bagi segala bisnis dari berbagai skala di Indonesia. Menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah, OY! menghadirkan solusi proses transaksi bagi kemudahan pelaku bisnis terhadap customer melalui OY! Bisnis sebagai layanan finansial digital yang terpadu.

Ramadan dikenal sebagai bulan yang lekat dengan perayaan, di mana masyarakat banyak melakukan persiapan. Tercatat, lebih dari 70% memenuhi kebutuhan tersebut secara online. Merespon momentum tersebut, OY! menjamin kelancaran transaksi bagi seluruh pelaku bisnis melalui layanan OY! payment acceptance link.

“OY! memahami bahwa Ramadan merupakan salah satu momen penting bagi pelaku bisnis dalam menangkap peluang bagi perkembangan bisnis mereka. Melalui keahlian layanan OY!, kami berkomitmen mendukung kemudahan segala bentuk transaksi melalui layanan payment acceptance link,” kata Jesayas Ferdinandus, CEO dari OY! Indonesia.

Terdapat beberapa industri yang tercatat mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan lalu, salah satunya pada sektor layanan keuangan non-bank seperti penyaluran zakat online yang semakin marak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Untuk itu, OY! kini menjalin kerjasama eksklusif dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) guna mendukung aktivitas kewajiban dalam berbagi terhadap sesama. Hal ini pun disambut gembira oleh Direktur Pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Faisal Qosim.

Faisal mengatakan bahwa sejak tahun 2016, BAZNAS telah mendorong pemanfaatan platform media digital sebagai instrumen pembayaran zakat. Di masa pandemi, pembayaran zakat yang dihimpun lewat saluran-saluran digital mengalami peningkatan hingga 30%.

Untuk menambah kemudahan akses dalam menyalurkan zakat, OY! Indonesia menghubungkan kolaborasi dengan BAZNAS ke dalam kerjasama yang telah terjalin antara OY! dengan Pasar Induk Jatiuwung, sebagai upaya digitalisasi pasar di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan sarana penyaluran zakat bagi para merchant di pasar melalui sistem milik OY! selama bulan Ramadan. Selain itu, industri pada sektor logistik secara general juga mengalami peningkatan transaksi selama bulan Ramadan lalu sebesar 11,5% yang tercatat oleh OY! Indonesia.

“Jasa pengiriman menjadi sektor yang krusial bagi masyarakat Indonesia, terutama saat bulan festive seperti Ramadan. Banyak kebutuhan yang perlu dipersiapkan dan banyak dipesan oleh konsumen secara online,” ujar Marini Elsa Putri, Engagement & Partnership Manager Ninja Xpress selaku salah satu klien OY!.

Marini mencontohkan seperti pengiriman dari pelaku bisnis UMKM masih menjadi salah satu aktivitas yang tertinggi hingga Ramadan tahun 2021 lalu. Terdapat 4 kategori bisnis UMKM yang paling diminati berdasarkan frekuensi pengirimannya seperti Fashion, Food & Beverage, produk Herbal, dan Beauty.

Tidak hanya pada bisnis berskala besar, OY! turut memfokuskan dukungannya terhadap pelaku UMKM di Indonesia yang selaras dengan program pemerintah untuk meningkatkan jumlah bisnis UMKM yang go digital sebanyak 20 juta bisnis di tahun 2022.

Untuk itu, OY! turut memperkenalkan program Ramadan bagi pelaku bisnis UMKM melalui program #LangkahMenujuBerkah untuk mendukung penuh operasi bisnis UMKM selama bulan Ramadan ini. OY! juga mendorong pelaku UMKM untuk terus memanfaatkan peran layanan OY! payment acceptance link.

Selain mendapatkan kemudahan, seluruh pelaku UMKM yang bergabung pada program ini berhak memiliki kesempatan untuk mendapatkan 1 unit sepeda motor untuk 1 UMKM dengan transaksi terbanyak pada periode 5 April hingga  31 Mei 2022.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai rangkaian program #LangkahMenujuBerkah bersama OY! Indonesia, dapat dilihat melalui melalui situs resmi www.oyindonesia.com, atau melalui akun Instagram resmi @OYIndonesia, serta dapat terhubung melalui Linked In resmi di https://id.linkedin.com/company/oyindonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer