Connect with us
FX507Z
Berita

Sambut Libur NARU, Telkomsel Telah Optimalisasi 493 POI

Upaya penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan telah dilakukan Telkomsel di 493 point of interest (POI) di seluruh Indonesia, yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik telekomunikasi secara signifikan.

Updated

Libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dinanti-natikan oleh banyak orang di Indonesia sudah didepan mata. Persiapan pun sudah dilakukan banyak orang untuk mengisi liburan selama satu pekan tersebut, seperti pergi ke beberapa destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Nah! Dalam menyambut momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU), Telkomsel masih berkomitmen memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan melalui Telkomsel Siaga, yang kali ini mengusung tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’.

Melalui tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’, Telkomsel berharap dapat menyatukan seluruh semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan.

Seperti dijelaskan oleh Direktur Network Telkomsel Nugroho bahwa setiap tahun, Telkomsel secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati kemeriahan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Melalui Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara,” ujar Nugroho.

Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Digital Berteknologi Terdepan

Selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6% dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1% dibandingkan periode NARU tahun sebelumnya.

Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital, mulai dari layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7%, dan layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8%,

Akan ada juga peningkatan layanan streaming video sebesar 29,4%, layanan mobile gaming hingga 18,6%, akses browsing naik 24,1%, dan akses layanan e-commerce tumbuh sekitar 35%. Sementara, trafik pada layanan SMS meningkat sebesar 7,9%, dan layanan panggilan suara akan turun 3%.

Seperti dijelaskan oleh Vice President Network Assistance, Security and Operations Center Telkomsel Galumbang Pasaribu bahwa untuk mengantisipasi hal itu, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada 493 point of interest (POI) di seluruh Indonesia.

“Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan COVID-19, dan 2 tempat ibadah,” jelas Galumbang.

Lebih lanjut, Galumbang menjelaskan bahwa Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps.

Di samping itu, Telkomsel pun telah melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia. Dan satu hal yang tak kalah penting, Galumbang juga menegaskan bahwa Telkomsel akan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.

Jaminan Ketersediaan Produk, Promo Layanan Digital, dan Program Loyalitas Bernilai Tambah

Dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggannya selama periode NARU, Telkomsel juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulannya bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 merupakan salah satu momen bahagia penuh kebersamaan dan harapan yang dinanti-nantikan oleh seluruh keluarga di Indonesia,” ujar Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel Gilang Prasetya.

Ditambahkan oleh Gilang bahwa Telkomsel terus berkomitmen serta berupaya memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan Telkomsel, yang berfokus pada pemenuhan setiap kebutuhan aktivitas telekomunikasi dan digital pelanggan.

Telkomsel melengkapi kemeriahan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan berbagai program loyalty dan promo spesial untuk pelanggan. Program loyalty Telkomsel khusus momen NARU meliputi rangkaian program unggulan Poin Festival 2022.

Program unggulan tersebut terdiri dari Lucky Draw (dengan hadiah utama Mercedes-Benz C200), Program Poin Parcel Akhir Tahun, Program Diskon Smartphone dengan tukar Telkomsel Poin, Program Mendadak Hepi, Program Cuan Hepi, Program Hepi Bareng dan Program Redeem Poin On The Spot.

Poin Festival 2022 juga diisi dengan kemeriahan berupa Konser Poin Festival bersama sejumlah musisi dan band terkemuka di Tanah Air, Nonton Bola Bareng, dan Jajanan Poin, hingga penukaran Telkomsel Poin untuk berdonasi bersama dengan BenihBaik.

“Untuk memastikan agar pelanggan dapat selalu menikmati pelayanan yang prima, kami memastikan ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan akan tetap terjaga, baik secara online maupun offline,” jelas Gilang.

Seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188 serta layanan online melalui akun resmi media sosial asisten virtual di berbagai instant messaging platform terkemuka dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan.

Tentu saja, yang membuat pelanggan Telkomsel tak perlu khawatir, Telkomsel juga telah menyiagakan 376 GraPARI dan lebih dari 317.000 mitra outlet di seluruh Indonesia, yang akan melayani kebutuhan produk dan layanan terdepan secara offline (walk-in).

Berbagi Kasih Tanpa Batas melalui Program CSR Telkomsel

Telkomsel juga menggulirkan inisiatif Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022 untuk berbagi kasih tanpa batas bersama yatim piatu dari panti asuhan dan lansia dari panti jompo yang berada di empat kota di Indonesia, yakni Ambon, Solo, Medan, dan Bogor.

Untuk melengkapi kebahagiaan mereka, Telkomsel mengambil peran menjadi keluarga mereka selama satu hari dan menghadirkan beragam aktivitas bersama, mulai dari permainan dan keriaan khas perayaan Natal, edukasi InternetBAIK, hingga berbagi hadiah dan nonton bareng film Natal.

Pada momen yang sama, di tiap panti asuhan, panti jompo, dan gereja yang menjadi lokasi Roadshow Telkomsel Siaga Natal 2022, Telkomsel menyerahkan paket bantuan kebutuhan atau renovasi fasilitas umum dan internet rumah serba digital Telkomsel Orbit.

Pada momentum Telkomsel Siaga Natal 2022 tersebut, Telkomsel membagikan 270 paket dana pendidikan bagi pelajar berprestasi, 270 paket alat bantu bagi kalangan disabilitas, 270 paket dana usaha bagi pedagang kecil dan UMKM, 270 paket dana santunan hingga 2.700 paket sembako.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer