Connect with us
ASUS Oled
Berita

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition Mendarat di Indonesia

Berkolaborasi dengan produser musik ternama dunia Alan Walker, ASUS ROG melahirkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE). Laptop tersebut kini hadir resmi di pasar Indonesia.

Updated

ASUS memperkenalkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE), sebuah laptop hasil kolaborasi antara ASUS ROG dengan produser musik ternama dunia Alan Walker. Dirancang sebagai mesin untuk menciptakan mahakarya, ROG Zephyrus G14 AW SE juga tampil dilengkapi dengan ROG Remix.

“#BornToSlash merupakan slogan utama ROG Zephyrus G14 yang artinya seri laptop tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga dapat diandalkan oleh para insan kreatif untuk berkarya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ditambahkan oleh Jimmy bahwa sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition adalah laptop edisi khusus yang hadir dengan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini secara khusus dihadirkan untuk para insan kreatif di Indonesia.

Kehadiran laptop ini juga disambut gembira oleh Dustin Beadle – APJ Head of Consumer, AMD. Ia mengatakan bahwa AMD bangga dapat berkolaborasi dengan ASUS dalam peluncuran ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition terbaru yang ditenagai oleh Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series.

“Perpaduan arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang canggih menghadirkan pengalaman komputasi yang luar biasa bagi para kreator, menunjukkan komitmen AMD terhadap inovasi bagi mereka yang membutuhkan performa luar biasa untuk beban kerja mereka,” ujar Dustin.

Desain khusus Alan Walker

Berkolaborasi langsung bersama Alan Walker, ROG Zephyrus G14 AW SE tampil dengan desain unik yang tidak dapat ditemukan di laptop lainnya. Bagian LED AniMe Matrix di ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan aksen warna eksklusif yaitu Spectre Blue.

Tidak hanya itu, aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker. ROG Zephyrus G14 AW SE juga terlihat sangat berbeda dengan ROG Zephyrus G14 standar dengan berbagai detail serta desain tambahan bernuansa Alan Walker.

Tak hanya di bagian mulai dari belakang layar, nuansa Alan Walker juga bisa ditemukan pada keyboard, hingga panel bawah laptop. Selain itu, ROG Zephyrus G14 AW SE juga menampilkan logo animasi Alan Walker saat booting, serta memiliki wallpaper eksklusif Alan Walker.

ROG Zephyrus G14 AW SE juga dilengkapi dengan aksesori eksklusif dalam paket penjualannya. Aksesori tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks dan yang tak kalah menarik ada juga satu tahun lisensi premium JOOX (limited quota).

Sementara, aksesori paling istimewa adalah ROG Remix, yaitu perangkat audio remix unik yang juga dapat digunakan untuk menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah disediakan dan dapat dimainkan melalui software khusus yang telah dipasang di ROG Zephyrus G14 AW SE.

Gaming and create with style

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, ROG Zephyrus G14 langsung tampil sebagai laptop yang sangat diminati serta memiliki jumlah penghargaan terbanyak di dunia. Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur.

Tentu saja semua itu tetap dihadirkan dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, serta penuh gaya. ROG Zephyrus G14 juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar.

Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 AW SE menjadi lebih unik serta personal apalagi dengan preset animasi khusus yang hanya tersedia di laptop ini. AniMe Matrix kini juga hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni.

Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix. ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian.

Ditenagai prosesor bertenaga

Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 AW SE merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful di kelasnya. ROG Zephyrus G14 AW SE ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor dengan konfigurasi 8 core 16 thread dan mampu berjalan pada clock speed hingga 4,6GHz.

Berkat arsitektur Zen 3 terbaru yang memanfaatkan teknik fabrikasi 7nm FinFET, prosesor AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor juga sangat hemat daya. Prosesor AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon yang juga sangat hemat daya dan powerful untuk penggunaan sehari-hari.

Prosesor AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor membuat ROG Zephyrus G14 AW SE memiliki daya tahan baterai yang panjang yaitu hingga 13 jam penggunaan. Sementara untuk menunjang aktivitas yang membutuhkan performa grafis ekstra, ROG Zephyrus G14 AW SE mengandalkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti.

Chip grafis terbaru tersebut telah dilengkapi dengan teknologi terkini, membuat ROG Zephyrus G14 semakin andal tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga dapat digunakan sebagai laptop penunjang content creation. Berbicara mengenai content creation, ROG Zephyrus G14 AW SE kali ini mengusung layar beresolusi QHD (2560×1440).

Layar tersebut juga telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3. Sementara refresh rate 120Hz membuat ROG Zephyrus G14 AW SE tetap nyaman digunakan untuk bermain game.

Kolaborasi dengan komunitas lokal

Pada kehadiran laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini, ASUS berkolaborasi dengan Indomusikgram. #PlayYourBest menjadi tema kampanye yang akan ROG dan Indomusikgram lakukan untuk mengajak insan muda yang kreatif mengcover lagu ROG – Born Champions yang di nyanyikan oleh Chandra Liow.

Bersama-sama, ASUS mengusung #PlayYourBest menjadi semangat untuk berkarya dan bermain game dengan cara yang terbaik, dengan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition. Penasaran dengan harganya? Laptop ini di pasar Indonesia akan dijual dengan harga Rp30.999.000.

Main Spec.ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition
CPUAMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor Processor 3.1 GHz (16M Cache, up to 4.5 GHz)
Operating SystemWindows 10 with Office Home & Student 2019 Pre-Installed
Memory2x8GB DDR4 3200MHz RAM (Dual Channel)
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14″ (16:9) IPS-Level QHD (2560×1440), 100% DCI-P3 120Hz, 3ms, Adaptive Sync, PANTONE Validated Display, AniMe Matrix
GraphicsNVIDIA GeForce RTX 3050Ti
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort and power delivery
ConnectivityWi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2
AudioSmart Amp Technology, Audio by Dolby Atmos, AI mic noise-canceling, Built-in array microphone, 2x 0.7W tweeter, 2x 2.5W speaker with Smart Amp Technology
Battery76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.4 x 22.0 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight1.7Kg
ColorsGray
PriceRp30.999.000
Warranty2 tahun garansi global + 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer