Connect with us
FX507Z
Berita

Resmi Meluncur di Indonesia, Yuk! Bedah Spesifikasi OPPO A95

OPPO akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone A Series terbarunya, OPPO A95 di pasar Indonesia. Dibanderol seharga Rp3.999.000, rupanya smartphone ini punya spesifikasi kelas menengah yang menggiurkan.

Updated

OPPO secara resmi mengumumkan harga dan ketersedian smartphone barunya, OPPO A95 di pasar Indonesia. Smartphone ini membawa serangkaian fitur khas lini seri A dari OPPO, seperti keberadaan kapasitas baterai yang besar dan dukungan performa terbaik di kelasnya.

Seperti dikatakan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia bahwa OPPO A95 datang ke pasar Indonesia dengan dukungan batera besar, yakni 5.000 mAh. Tak hanya itu, OPPO juga melengkapinya dengan pengisian daya cepat 33Watt. Ini memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama.

“Tak hanya menarik dari sektor catu daya, OPPO A95 juga hadir dengan desain yang menarik. OPPO menyebutnya OPPO Glow, yang unik membuat perangkat ini tidak hanya menarik namun juga nyaman digunakan, bebas sidik jari dan tahan goresan,” ujar Aryo.

Ditambah layar AMOLED FullHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care, OPPO mampu menawarkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik ke dalam OPPO A95. Sementara, untuk dapur pacunya, OPPO mempercayakan kinerja dari Snapdragon 662.

Lebih jauh Aryo menegaskan bahwa dukungan Snapdragon 662 dari Qualcomm menjadikan OPPo A95 mampu menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan efesien setiap saat. Tak hanya itu, OPPO juga menyematkan System Booster ke dalam smartphone ini.

Bagi kalian yang penasaran dengan System Booster, ini adalah rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan perangkat dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8 GB + ROM 128 GB, juga dilengkapi teknologi RAM Expansion.

Punya baterai 5.000 mAh ditambah pengisian cepat 33W, Aryo menjanjikan bahwa perangkat ini dapat diisi penuh baterainya dalam waktu 72 menit. Sementara, dengan pengisian daya selama 5 menit, pengguna bisa menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

Tak hanya itu, OPPO juga melengkapinya dengan Battery Guard. Ini membantu melindungi proses pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya. Ada juga Charging Heat Control yang akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya.

Tak berhenti sampai di situ, OPPO juga melengkapinya dengan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Keduanya fitur cerdas ini berkaitan untuk memaksimalkan masa pakai baterai yang ada pada OPPO A95 di saat yang paling dibutuhkan.

Lalu, bagaimana dengan sektor kameranya? OPPO A95 telah dilengkapi dengan 48MP Triple Camera di bagian belakang. Dukungan AI Scene Enhancement secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi dan kecerahan.

Ada juga dukungan Night Mode yang akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail  yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah. Kamera depan 16 MP yang ada pada OPPO A95 telah dilengkapi dengan AI Beautification dan Front Night Mode.

Ya! Berkat kedua fitur tersebut, pengguna OPPO A95 semakin dimanjakan karena lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan. OPPO juga melengkapi smartphone ini untuk kebutuhan video recording dengan menghadirkan fitur Steady Video, SLO-MO dan SoLoop.

Selain itu, OPPO A95 juga dibuat tahan debu dan tahan air (cipratan atau ketumpahan) dengan sertifikasi IPX4. Smartphone ini juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

Kalian penasaran dengan desainnya? OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain OPPO Glow. Desain tersebut tidak hanya membuat A95 terasa sangat halus untuk dipegang, tetapi juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8% dan resolsi tinggi 2400 x 1800 piksel. Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan All-day AI Care, yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming. OPPO juga berhasil meramu A95 dengan ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

Bagaimana dengan antarmkanya? OPPO A95 sdah berjalan dengan Android 11 berbalut ColorOS 11.1. OPPO juga telah membekalinya dengan fitur FlexDrop dan Private Safe. Teknologi Hyper Boost juga memastikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dan kontrol suhu yang lebih baik.

Selain itu, fitur seperti Game Space, Game Assistant, Game Mode dan Bullet Notifications dapat berkontribusi untuk menciptakan pengalaman bermain game yang imersif dan bebas gangguan. Tak cukup hanya itu, OPPO juga membekali OPPO A95 dengan fitur NFC.

OPPO A95 bisa dipesan mulai tanggal 18 hingga 25 November 2021 secara offline melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual smartphone OPPO di seluruh Indonesia. Sementara, secara online, bisa menyambangi aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO.

Selain itu, kalian juga bisa mengakses OPPO Official Store pada situs e-commerce Shopee dan Lazada. OPPO A95 dibanderol seharga Rp3.999.000. Selama masa pemesanan, konsumen akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball seharga Rp399.000. OPPO akan menjual perdana smartphone ini pada tanggal 26 November 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer