Connect with us
FX507Z
Berita

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga vivo X80 Series

vivo X80 Series datang ke pasar Indonesia sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone dari vivo yang akan membawa pengalaman baru berupa One Tap to Cinematic Professional Imaging.

Updated

vivo resmi meluncurkan vivo X80 Series di pasar Indonesia. Perangkat ini datang sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone dari vivo yang akan membawa pengalaman baru berupa One Tap to Cinematic Professional Imaging.

Hadir sebagai satu-satunya smartphone dengan Dual-Flagship Chip dan ZEISS Optics, vivo meningkatkan performa vivo X80 Series dengan mengimplementasikan banyak teknologi terkini di dalamnya, mulai dari 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor hingga 80W FlashCharge.

Membawa tagline “Cinematics. Redefined.”, vivo X80 Series dipasarkan dengan harga Rp15.999.000 untuk vivo X80 Pro dan Rp11.999.000 untuk vivo X80. Keduanya sudah bisa dipesan melalui program pre-order eksklusif mulai tanggal 26 hingga 29 Juli 2022.

“Di tengah kompetisi industri teknologi yang semakin agresif, vivo tetap berusaha memberikan berbagai inovasi teknologi terbaru baik dari sisi design, kamera, hingga peningkatan kinerja performance melalui peluncuran vivo X80 Series,” ujar Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Pada vivo X80 Series, vivo melakukan peningkatan ekstensif pada sistem pencitraannya untuk memberikan pengalaman flagship photography smartphone ke tingkat yang lebih baik. vivo juga melanjutkan kolaborasi strategisnya dengan ZEISS.

Berkat kolaborasi tersebut ini menjadikan vivo sebagai yang pertama menghadirkan ZEISS Cinematic Video Bokeh. Smartphone ini menghasilkan efek oval bokeh yang dilengkapi aspek rasio wide screen (layar lebar) yang dapat menangkap momen video yang estetis dan ekspresif layaknya sebuah film.

Pengguna juga dapat memilih lensa video bokeh regular dan bisa membuat video potret dengan efek bokeh dalam satu kali klik saja. Efek bokeh yang bervariasi akan menyesuaikan dengan panjang fokus, aperture dan jarak pemotretan, dan pijar lensa berbentuk bulat, dalam bingkai reguler.

vivo juga menyadari bahwa cahaya menjadi salah satu elemen penting dari sebuah sinematografi, dan tantangan terbesar muncul ketika kita hendak mengambil video dalam keadaan minim cahaya. Untuk itu, vivo menghadirkan fitur AI Video Enhancement.

Dengan fitur ini, smartphone secara otomatis akan mengaktifkan fitur Super Night Video pada kondisi gelap. Sedangkan, pada kondisi cahaya ekstrim, HDR Video akan langsung menyelaraskan kontras yang kuat pada cahaya terang maupun cahaya gelap.

Untuk mendukung pengambilan video atau sinematografi yang stabil, vivo X80 Series telah didukung teknologi Active Centering OIS System. Fitur ini memungkinkan perekaman berkualitas tinggi dan memecahkan masalah blur yang sering terjadi pada sebuah video.

vivo X80 Series juga memiliki 360 derajat Horizon Levelling Stabilization untuk membantu merekam gerakan cepat. Dengan teknologi ini, pengguna dapat berkarya mengambil gambar ekstrim dan mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik.

Dalam pembuatan video profesional, seluruh seri vivo X80 Series telah dilengkapi fitur Time-Lapse yang dapat membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah. Selain itu, vivo X80 Series juga mendukung Pro Cinematic Mode.

Sedangkan pada kemampuan fotografi, vivo X80 Series sudah memiliki fitur Super Night Portrait yang dapat memudahkan pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun. Teknologi ini masih ditunjang lagi dengan adanya ZEISS T* Coating.

Pada malam hari, smartphone ini bisa mengaktifkan fitur Pure Night View yang mampu menghasilkan pemandangan malam perkotaan dengan lebih realistik. Pada vivo X80 Pro, vivo juga menyematkan fitur Night Sport Mode dengan efek Camera Panning dan dukungan Gimbal Stabilization.

Untuk mendukung sistem pencitraan pada vivo X80 Series ini, vivo juga melakukan pembaharuan modul kamera yang ada pada vivo X80 Pro maupun vivo X80. Untuk kamera depan, kedua smartphone ini telah didukung dengan 32 MP Front Camera.

Untuk kamera belakang, keduanya memiliki konfigurasi yang berbeda. vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang, kamera utama 50 MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12 MP Gimbal Portrait Camera – 2x optical zoom, 48 MP Wide-Angle Camera, dan 8 MP Periscope Camera – 5x zoom.

Kamera 12 MP Gimbal Portrait pada vivo X80 Pro memiliki tugas pokok untuk meningkatan eksposur dan stabilitas pengambilan foto potrait. Sementara, Sensor 50 MP Ultra-Sensing GNV secara eksklusif bekerja mengoptimalkan reflektifitas dan mengurangi cahaya yang menyimpang.

Sedangkan vivo X80 memiliki tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP Ultra-Sensing Sensor, 12 MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12 MP Wide-Angle Camera. vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah.

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? vivo X80 Pro menggunakan kombinasi vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1. Sementara, X80 dibekali vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000. Dengan teknologi ini, vivo X80 Series akan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan.

vivo juga membawa teknologi terbaru berupa 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor dengan ukuran sensor yang lebih luas dan sistem pendaftaran sidik jari yang lebih sederhana dalam 1 kali scan saja dan memungkinkan proses membuka kunci ponsel dalam hanya 0.2 detik.

Tidak hanya itu, vivo X80 juga dilengkapi dengan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber sebesar 4.285 mm2 yang memberikan sistem pendinginan maksimum demi menjaga stabilitas ponsel saat menjalankan berbagai aktivitas berperforma tinggi, seperti game dan perekaman video.

vivo X80 Pro memiliki daya baterai sebesar 4.700 mAh dan sudah mendukung kemampuan 50W Wireless FlashCharge. Sementara, model non-Pro hanya memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Keduanya punya kemampuan 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification.

Pada ruang penyimpanan, vivo X80 Series dibekali kapasitas RAM 12 GB + ROM 256 GB, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah 4 GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory.

Pada sektor tampilan, vivo X80 Series menghadirkan desain Ceramic Cloud Window, 3D Curve Design dengan tekstur Fluorite AG Glass yang menjamin ponsel bebas sidik jari. Selain itu, vivo X80 Series sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68, tahan air dan debu.

vivo menghadirkan dua pilihan warna yang menarik untuk vivo X80 Series di pasar Indonesia. Ada warna Cosmic Black yang terinspirasi dari kilauan cahaya bintang di langit. Warna lainnya adalah Urban Blue yang terinspirasi dari birunya lautan. Keduanya sama-sama terlihat sangat premium .

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer