Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Resmi Dirilis! Seri Tecno Phantom X2 Punya Desain Kamera yang Unik

Tecno secara resmi telah meluncurkan Tecno Phantom X2 Series. Ada dua model yang diluncurkan, yakni Tecno Phantom X2 dan Tecno Phantom X2 Pro. Perbedaan dari keduanya hanya disektor kamera.

Updated

Di pasar global, Tecno kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan seri Tecno Phantom X2. Lineup terdiri dari dua model, yaitu Tecno Phantom X2 dan Tecno Phantom X2 Pro. Ini adalah smartphone flagship premium “sejati” pertama dari Tecno.

Menariknya, duo smartphone terbaru dari Tecno ini datang dengan spesifikasi yang hampir sama, bedanya hanya disektor kamera. Selain itu, seri Tecno Phantom X2 memiliki desain yang unik. Handset ini mudah dikenali berkat desain rumah kamera yang besar yang terletak di tengah di bagian belakang.

Model Pro memiliki cincin berwarna di sekitar salah satu kameranya untuk membedakan dari model vanilla alias standar. Smartphone ini juga datang dengan layar AMOLED melengkung 6,8 inci FHD+, refresh rate 120Hz dan aspek rasio 20:9.

Panel 10-bit dapat menutupi 100% color gamut DCI-P3, dan ada punch-hole di tengah. Layar kedua model smartphone ini juga sudah diproteksi Corning Gorilla Glass Victus. Nah! Untuk dapur pacunya ditenagai MediaTek Dimensity 9000 yang dipasangkan dengan sistem pendingin ruang uap.

RAM yang disematkan ke dalam model Pro dan standar sudah mengusung teknologi LPDDR5x, dan penyimpanan internal UFS 3.1. Di bagian depan perangkat lunak alias software, keduanya akan berjalan dengan antarmuka HiOS 12.0 berbasiskan Android 12.

Sementara, di sisi konektivitas, Tecno Phantom X2 dan Tecno Phantom X2 Pro akan disokong SIM Card ganda, GNSS, NFC dan USB 2.0 (Type-C). Yang disayangkan, keduanya tidak dibekali speaker stereo ganda, tetapi punya sensor sidik jari di layar.

Sorotan utamanya, Tecno Phantom X2 Pro memiliki kamera potrait retractable Samsung JN1 50 MP dengan dukungan zoom 2,5x dan lensa aperture f/1.49. Kamera ini dipasangkan dengan kamera utama Samsung GNV 50 MP dan kamera ultra-wide Samsung 3L6 13 MP dengan dukungan macro vision.

Ketiga kamera mendukung fokus otomatis, tapi tidak satupun dari mereka memiliki OIS. Di sisi lain, Tecno Phantom X2 hadir dengan kamera utama Samsung GWB 64 MP dengan OIS, kamera ultra-wide 13 MP yang sama dengan dukungan makro dari model Pro, dan sensor kedalaman 2 MP.

Baik Tecno Phantom X2 Pro maupun Tecno Phantom X2, kedua handset tersebut memiliki kamera selfie 32 MP dan mendapatkan energinya dari baterai 5160 mAh. Last but not least, mereka membawa dukungan untuk pengisian kabel cepat 45W.

Harga dan Ketersediaan Tecno Phantom X2 Series

Seri Tecno Phantom X2 akan dijual di Arab Saudi seharga SAR 2.699 (Rp11,2 juta). Sementara, model Pro dibanderol dengan harga SAR 3.499 (Rp14,5 juta). Model vanilla tersedia dalam warna Stardust Grey dan Moonlight Silver, sedangkan Pro dalam warna Mars Orange dan Stardust Grey.

Untuk selanjutnya, smartphone ini akan dipasarkan di negara-negara tertentu di Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah. Apakah Tecno akan membawa seri Phantom X2 ini ke pasar Indonesia? Yang pasti, dalam waktu dekat Tecno akan memperkenalkan Camon 19 Pro di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer