Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Resmi Dirilis, Aplikasi Orami Parenting Siap Bantu Ibu Muda Indonesia

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-7, Orami baru saja merilis aplkasi Orami Parenting. Ini adalah satu aplikasi yang digadang-gadang untuk membantu para ibu muda di Indonesia dalam merawat keluarga.

Updated

Orami, platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, baru saja meluncurkan aplikasi barunya. Ya! Aplikasi baru tersebut adalah Orami Parenting, yang meluncur bersamaan dengan ulang tahun ke-7 Orami.

“Di usia Orami ke-7 ini, kami menyadari bahwa Orami harus berkembang lebih besar. Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah.” tukas Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami.

Di era media sosial seperti sekarang dimana arus informasi beredar sangat cepat, seorang ibu harus cerdas memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. Nah! Melalui Orami Parenting, semua hal informasi dan referensi bisa ditemukan dalam satu aplikasi.

 

Hal itulah juga yang mendasari Orami untuk mengembangkan aplikasi parenting berbasis komunitas. Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online.

Keuntungan lainnya, mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online. Melalui aplikasi ini, mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

Fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini. Alasannya karena Orami ingin lebih mengakomodir tren interaksi di kalangan ibu yang lebih cenderung mengarah ke media yang lebih personal dan tertutup dengan alur diskusi yang real-time.

“Diskusi di group chat memberikan perasaan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan saling memberi saran, sehingga diskusi tidak terbatas pada satu minat atau masalah tertentu saja, tetapi lebih karena ada unsur kebersamaan,” tambah Cynthia Tenggara.

Komunitas ibu ternyata juga sangat dibutuhkan oleh ibu Indonesia, hal ini terbukti dengan pertumbuhan Orami Community yang mencapai lebih dari 1000% hanya dalam waktu singkat. Saat ini, sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-indonesia.

“Visi Komunitas Orami adalah untuk menciptakan sistem pendukung yang inklusif untuk para orang tua di Indonesia. Artinya, komunitas harus bisa berperan lebih dari sekedar wadah. Komunitas harus menjadi tempat dimana hal-hal baik dimulai dan diciptakan bersama-sama,” ujar Bunga Mega, Head of Community Orami.

Fitur lainnya yang juga diselipkan oleh Orami ke dalam aplikasi barunya ini adalah Roompi (Ruang Online Orami Pintar). Ini merupakan fitur kelas konsultasi online dengan para ahli di Orami Parenting dan akan hadir secara rutin setiap minggunya.

Hingga saat ini Orami Parenting App masih terus melakukan pengembangan fitur guna menciptakan produk yang sesuai untuk para ibu serta memberikan pengalaman terbaik untuk anggota komunitas di dalamnya. Nah! Aplikasi ini dapat didownload secara cuma-cuma untuk platform Android dan iOS melalui Google Play Store dan App Store.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer