Connect with us
FX516
Berita

Redmi Note 9T 5G dengan Dimensity 800U Diluncurkan Bersama Redmi 9T

Dua smartphone Xiaomi baru saja diperkenalkan di pasar global. Keduanya adalah Redmi Note 9T 5G yang ditenagai Dimensity 800U dan Redmi 9T yang ditenagai Snapdragon 662.

Updated

Salah satu raksasa pabrikan smartphone asal Cina, Xiaomi baru saja resmi meluncurkan Redmi Note 9T 5G. Smartphone ini sendiri merupakan varian global dari Redmi Note 9 5G yang diluncurkan di Cina. Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Redmi 9T yang mengemas chipset buatan Qualcomm.

Redmi Note 9T 5G mengemas layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi FullHD+. Smartphone ini juga mengadopsi layar waterdrop sedangkan bagian belakang mengadopsi pengaturan tiga buah kamera yang diposisikan secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran.

Layarnya sendiri memiliki tingkat kecerahan 450 nits dan refresh rate 60Hz. Untuk dapur pacunya, Redmi Note 9T 5G ditenagai oleh chipset Dimensity 800U 7nm buatan MediaTek yang dipasangkan dengan RAM 6 GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan opsi penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan splash-proof build serta dual speaker seperti versi Cina. Bagaimana dengan konfigurasi kameranya? Redmi Note 9T 5G punya kamera utama 48 MP Quad-Bayer dengan aperture f/1.8, sensor kedalaman 2MP, dan sensor makro 2MP.

Pengguna smartphone ini tidak akan menemukan kamera ultra-wide, tidak seperti Redmi Note 9 5G yang dipasarkan khusus di Cina. Sementara itu, pada bagian depan kita akan menemukan kamera selfie 13 MP dengan aperture f/2.25 yang juga bisa digunakan untuk video call.

Untuk urusan catu daya, ada dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Xiaomi mengklaim penggunaan terus menerus hingga 3 tahun tidak akan ada degradasi yang signifikan. Redmi Note 9T 5G tersedia dalam dua warna, Daybreak Purple dan Nightfall Black.

Adapun harga, ada penawaran awal € 199 (Rp3,4 juta) untuk versi 4 GB/64 GB. Sedangkan versi 4 GB/128 GB ditawarkan dengan harga € 249 (Rp4,3 juta). Setelah di pasar Eropa, apakah akan disebarluaskan ke pasar lainnya, hal ini belum dikonfirmasi lebih jauh oleh Xiaomi.

Bersama dengan peluncuran Redmi Note 9T 5G Xiaomi juga meluncurkan Redmi 9T untuk pasar global. Perangkat ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya menonjol dengan tetap mempertahankan harga yang terjangkau. Redmi 9T memiliki layar IPS LCD 6,53 inci dengan resolusi 1080p.

Berbeda dengan Redmi Note 9T 5G, Redmi 9T tiba dengan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 662. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB atau 6 GB, sementara ada penyimpanan internal dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Pada aspek kamera, Redmi 9T mengemas pengaturan empat buah kamera, atau satu sensor lebih tinggi dari Redmi Note 9T 5G. Konfigurasi kameranya sama, hanya penambahan lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2 sebagai kamera keempat. Kamera depannya adalah 8 MP.

Satu hal yang cukup mengejutkan dari Redmi 9T adalah dukungan sektor catu daya. Ya! Smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 18W. Selain itu, fitur menarik lainnya yang disematkan adalah dukungan NFC meskipun hanya opsional.

Redmi 9T dijual mulai dari harga € 159 (Rp2,7 juta) untuk model 4 GB/64 GB atau tambah € 10 (Rp170 ribu) untuk mendapatkan fitur NFC. Sementara, model 4 GB/128 GB dijual seharga € 189 (Rp3,2 juta) atau juga bisa menambah € 10 (Rp170 ribu) untuk mendapatkan fitur NFC.

Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli Redmi 9T model tertinggi, yakni dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, Xiaomi akan mengumumkannya lebih lanjut. Redmi 9T tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Twilight Blue, Sunset Orange, Carbon Grey, dan Ocean Green.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer