Connect with us
ROG 5
Berita

Redmi Note 10 Pro 5G Meluncur, Dibanderol Mulai dari Rp3,4 Juta

Redmi di pasar Cina membuat kejutan dengan meluncurkan seri Redmi Note 10 5G. Ya! Ada dua model yang diperkenalkan, salah satunya adalah model “Pro” dengan chipset Dimensity 1100.

Updated

Redmi, sub brand dari Xiaomi telah meluncurkan seri Redmi Note 10 5G di Cina. Lineupnya mencakup dua perangkat sekaligus, yakni Redmi Note 10 5G dan Redmi Note 10 Pro 5G. Namun, mari kita lihat secara lebh detail Redmi Note 10 Pro 5G yang kedengarannya sangat menarik.

Redmi Note 10 Pro 5G sangat berbeda dengan Redmi Note 10 Pro/Pro Max yang dijual di luar Cina. Perangkat baru ini memiliki desain yang berbeda dan fitur yang lebih baik daripada perangkat 4G-nya. Namun, semua itu datang dengan pengorbanan layar AMOLED yang terdapat pada varian 4G dari seri Redmi Note 10.

Handset ini hadir dalam tiga warna pilihan, yakni Phantom Blue, Moon, dan Star Sand. Dua varian warna pertama (Biru, Putih) menampilkan ‘tekstur stereoskopik 3D’. Pola ini mirip dengan Mi 11 Lei Jun Signature Edition. Sedangkan yang ketiga (Star Sand) memiliki partikel bersinar yang menyerupai malam berbintang.

Smartphone ini berukuran 163,3 x 75,9 x 8,9 mm dengan berat 193 gram. Tapi tetap saja, perangkat tersebut didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W dan sistem manajemen kesehatan baterai. Redmi mengklaim ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu 42 menit.

Perangkat dikirimkan dengan pengisi daya Xiaomi Mi 67W, yang mendukung USB PD (Power Delivery) dan Qualcomm QC (Quick Charge). Di bagian depan, handset memamerkan panel LCD 6,6 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel (FHD+), refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan punch-hole di tengah.

Redmi juga menyebutkan bahwa layar smartphone ini mendukung fungsi refresh rate enam tahap. Artinya, layar diperbarui pada 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, atau 120Hz berdasarkan konten yang ditampilkan oleh pengguna Panel layarnya juga mendukung color gamut DCI-P3 dan memiliki tingkat kecerahan tipikal hanya 450 nits.

Namun, berbeda dengan smartphone lain di segmennya, layar dari Redmi Note 10 Pro 5G sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Sementara, di dalam bodinya tertanam chipset memiliki MediaTek, yakni Dimensity 1100 ditambah RAM LPDDR4x hingga 8GB dan penyimpanan 256GB UFS 3.1.

Untuk menjaga suhu perangkat tetap rendah, Redmi Note 10 Pro 5G telah dilengkapi dengan ‘sistem pendingin empat kali lipat’ yang terdiri dari VC (Vapor Chamber), grafit, gel konduktif termal, dan foil tembaga untuk menawarkan area pembuangan panas hingga 16.370 mm².

Sedangkan untuk urusan fotografi dan videografi, smartphone ini menggunakan pengaturan tiga kamera 64 MP (wide) + 8 MP (120° ultra-wide) + 2 MP (makro) di bagian belakang dan kamera 16 MP di bagian depan. Sistem kamera ini jelas tertinggal dari yang ada pada Redmi Note 10 Pro/Pro Max.

Smartphone ini mendukung dual-SIM, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC 3.0, dan GNSS. Ada juga dukungan semua port dan sensor penting, seperti USB Type-C, sensor sidik jari yang dipasang di samping, akselerometer, sensor cahaya sekitar 360°, giroskop, sensor jarak ultrasonik, kompas, dan sensor inframerah.

Namun sayangnya, perangkat tidak memiliki dua favorit yang disukai oleh penggemar, yakni jack headphone 3.5 mm dan slot kartu MicroSD. Terakhir, Redmi Note 10 Pro 5G menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11 dan dilengkapi dengan speaker stereo ganda merek JBL bersertifikat Hi-Res dengan dukungan untuk Dolby Atmos.

Ya! Saat ini perangkat tersebut hanya akan dipasarkan di Cina dan belum ada kabar resmi apakah Xiaomi selaku “payung” dari Redmi akan membawa Redmi Note 10 Pro 5G keluar Cina atau tidak. Seperti yang kita tahu, di beberapa negara sudah mengimplementasi penggunaan teknologi 5G.

Penasaran dengan harganya? Redmi Note 10 Pro 5G varian RAM 6 GB + ROM 128 GB ditawarkan dengan harga 1.499 Yuan (Rp3,4 juta). Sementara, dua varian lainnya, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB masing-masing dijual seharga 1.799 Yuan (Rp4 juta) dan 1.999 Yuan (Rp4,5 juta).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer