Connect with us
UX581
Berita

Redmi Ngenalin Redmi Note 9S, ini Redmi Note 9 Pro untuk Pasar Global

Redmi membuat kejutan dengan memperkenalkan Redmi Note 9S. Ini adalah smartphone Redmi Note 9 Pro yang bakal dipasarkan oleh Redmi di banyak negara.

Updated

Tidak banyak yang tahu bahwa Redmi baru saja menggelar acara online (live streaming) untuk memperkenalkan Redmi Note 9S. Itu adalah smartphone yang punya nama baru dari Redmi Note 9 Pro yang telah diumumkan beberapa minggu lalu. Redmi Note 9S sendiri nantinya akan dipasarkan di luar India.

Redmi Note 9S dibangun dengan panel IPS LCD berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel (aspek rasio 20:9). Redmi mengklaim bahwa smartphone ini punya kecerahan layar hingga 450 nits, mendukung HDR10 dan memnuhi standar TUV Rheinland untuk emisi cahaya biru.

Smartphone ini juga jadi perangkat pertama dari Seri Redmi dengan layar punch-hole untuk kamera depan, yang disebut oleh Redmi sebagai Tiny DotDisplay. Dan yang tak kalah menarik, layar smartphone ini sudah diproteksi dengan Gorlla Glass 5 dan begitu juga bagian belakangnya.

Di dalamnya, smartphone ini telah ditenagai chipset Snapdragon 720G yang berpasangan dengan RAM 4 GB atau 6 GB, sementara opsi penyimpanannya masing-masing adalah 64 GB dan 128 GB. Pengguna masih diberi keleluasaan untuk memperluas kapasitas penympanannya melalui microSD.

Selan itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan dua fitur yang diklaim oleh Redmi masih disukai oleh pengguna setianya. Kedua fitur yang dimaksud adalah jack audio 3.5mm dan IR Blaster. Ya! Fitur terakhir yang disebutkan memang berguna untuk menjadikan Redmi Note 9S sebagai remote control untuk perangkat elektronik.

Modul kameranya berbentuk persegi di bagan belakang yang menghimpun empat kamera sekaligus. Lensa utamanya adalah 48 MP dengan aperture f/1.8 yang diteman lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2, lensa makro 5 MP dan lensa kedalaman 2 MP untuk foto bokeh.

Sementara, kamera depannya adalah 16 MP dengan aperture f/2.5 dan dapat merekam video slo-mo 120fps. Redm Note 9S juga punya baterai berkapasitas besar, yakni 5.020 mAh. Dikatakan, baterai dapat diisi dengan kecepatan daya hingga 18W, tetapi dalam paket penjualannya ada charger berkemampuan 22,5W.

Terakhir, dukungan pemindai sidik jari telah dipindahkan dari belakang ke samping. Ya! Tampkanya sebagian besar ponsel yang dijual dengan harga terjangkau akhr-akhir ini lebih memilih pemndai sidik jari yang terpasang di samping plus kombo tombol daya.

Penasaran harganya? Di Malaysia, konfigurasi 4 GB/64 GB dijual seharga MYR 799 (Rp3 juta) dan 6 GB/128 GB dijual dengan harga MYR 899 (Rp3,3 juta). Sementara di Singapura, handset ini dijual seharga SGD 299 dan SGD 349 (Rp3,4 juta dan Rp4 juta).

Redmi juga akan memasarkan Redmi Note 9S di Thailand, yang masing-masing varian dijual dengan harga THB 6.499 dan THB 7.999 (Rp3,2 juta dan Rp4 juta). Sementara, AliExpress akan menjual dengan harga US$ 249 dan US$ 279 (Rp4,1 juta dan Rp4,6 juta) untuk pengiriman di seluruh dunia.

Redmi Note 9S akan terseda mulai 7 April dan ada pilihan warna Aurora Blue, Glacier White dan Insterstellar Grey. Redmi juga mengumumkan kehadiran Redm Note 9S MFF Limited Edition 2020. Dijanjikan, edisi terbatas ini hanya tersedia 2020 unit dan hadir dengan balutan warna eksklusif untuk merayakan ulang tahun Festival Mi Fan tahun ini.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!