Connect with us
FA506_2024
Berita

Rebranding Redmi K30 Pro, POCO akan Luncurkan POCO F2 Pro

POCO sepertinya tak mau berinovasi untuk menghadirkan smartphone baru. Sebelumnya, POCO rebrandding Redmi K30 untuk menghadirkan POCO X2. Kini, laporan terbaru menyebutkan bahwa POCO akan rebranding Redmi K30 Pro sebagai POCO F2 Pro.

Updated

Sebulan yang lalu Redmi, sub-brand dari Xiaomi sudah merilis Redmi K30 Pro. Datang sebagai smartphone andalan, Redmi K30 Pro sudah ditenagai chipset Snapdragon 865. Nah! Sebuah laporan menyebutkan bahwa Redmi K30 Pro akan meluncur di India dengan nama yang berbeda.

Tidak perlu terkejut, Redmi K30 Pro disebut-sebut akan melenggang di India sebagai POCO F2. Memang cukup masuk akal, pasalnya POCO telah “menjual ulang” Redmi K30 sebagai POCO X2 yang melenggang resmi pada awal Februari lalu di India.

Namun, C Manmohan, General Manager merek POCO mengatakan bahwa POCO F2 tidak akan menjadi versi Redmi K30 Pro yang telah diganti merek. Sekarang, sebuah laporan terbaru telah muncul secara online yang mengungkapkan bahwa Redmi K30 Pro akan diluncurkan sebagai POCO F2 Pro di India.

Bocoran yang muncul di halaman dukungan Google Play mengungkapkan bahwa POCO F2 Pro datang dengan code name “Imi”, yang merupakan code name yang sama dengan Redmi K30 Pro. Ini sekaligus menegaskan bahwa POCO F2 Pro memang Redmi K30 Pro.

Jika informasi ini benar, maka seri POCO F2 yang akan datang akan terdiri dari setidaknya dua model, yakni POCO F2 dan varian yang lebih tinggi, yang dijuluki sebagai POCO F2 Pro. Tentu saja ini akan sangat menarik dan tentunya kita akan menunggu perbedaan dari keduanya terkait dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Karena POCO F2 Pro adalah “re-brand” dari Redmi K30 Pro, sudah bisa ditebak bahwa smartphone ini akan datang dengan kamera depan yang bisa naik turun alias pop-up. Sementara, empat kamera di bagian belakang akan dhimpun dalam satu modul berbentuk lingkaran. Tentu saja, smartphone ini juga akan ditenagai SoC Snapdragon 865.

Di sektor tampilan, smartphone ini akan punya layar FullHD+ berukuran 6,67 inci. Kamera depannya adalah 20 MP, sementara pengaturan empat kamera di bagian belakang mencakup sensor primer 64 MP, lensa super ultra-wide 13 MP, lensa telefoto 5 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Baterainya 4.700 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Namun, kita masih harus melihat seperti apa rencana POCO untuk mengembangkan POCO F2. Sejauh yang kita sudah dengar, POCO F2 memang dikembangkan untuk meneruskan perjalanan POCO F1 yang meluncur pada bulan Maret 2018 lalu. Ya! POCO F1 (Pocophone F1) juga datang sebagai perangkat andalan yang ditenagai Snapdragon 845.

Meskipun tidak banyak informasi yang tersedia mengenai POCO F2, tentunya kita berharap POCO mau meluncurkan smartphone tersebut, termasuk POCO F2 Pro paling cepat bulan depan. Dan kita juga berharap, beberapa minggu ke depan bocoran kedua smartphone ini sudah mulai terungkap lebih jelas.

Untuk kalian yang belum tahu, merek POCO telah dipecah sebagai perusahaan independen oleh Xiaomi pada awal tahun ini. Langkah ini diambil saat merek tersebut “dianggap mati” mengingat pada eksekutifnya telah meninggalkan perusahaan, dan POCO belum juga meluncurkan produk apa pun selain POCO F1.

Awal tahun ini, segera setelah POCO menjadi merek independen, smartphone POCO X2 diluncurkan di pasar India. Seperti yang telah disebutkan, POCO X2 adalah Redmi K30 yang berganti merek. Masih harus dilihat, bagaimana Xiaomi memposisikan merek POCO dan Redmi K-series mengingat keduanya berada dalam segmen harga yang sama.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer