Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

realme Super Percaya Diri dengan Layar 90 Hz realme 6 dan 6 Pro

Tanggal 24 Maret nanti realme akan memperkenalkan dua smartphone barunya di Indonesia. Ya! Kedua smartphone tersebut adalah realme 6 dan 6 Pro. realme pun teramat percaya diri dengan kemampuan layar 90 Hz yang dimliki realme 6 dan realme 6 Pro.

Updated

Seiring perkembangan zaman, komponen smartphone terus maju dengan pesat. Tidak hanya dari segi kamera dan baterai, sektor layar juga mengalami peningkatan yang sangat cepat. Tentu saja, hal tersebut membuat pengguna lebih dimanjakan dengan tampilan layar yang lebih mendalam.

Padahal, layar adalah salah satu komponen terpenting dalam sebuah smartphone, tidak kalah penting dari kamera atau bahkan prosesor. Selain itu, layar memiliki fungsi untuk menampilkan visual pada smartphone ke mata pengguna. Layar juga berfungsi untuk menerjemahkan perintah dari pengguna ke smartphone.

Saat bekerja untuk menampilkan visual, layar smartphone sangat tergantung pada refresh rate (Hz). Refresh rate sendiri digunakan untuk menghitung seberapa cepat layar berkedip. Misalnya, layar smartphone dengan refresh rate 60 Hz berarti dapat menampilkan 60 frame dalam satu detik.

Secara umum, smartphone saat ini menggunakan layar dengan refresh rate 60 Hz karena dianggap cukup untuk pengguna dan efisien untuk baterai. Namun akhir-akhir ini, beberapa vendor mulai melihat dan mengimplementasikan layar dengan refresh rate 90Hz untuk mewujudkan pengalaman yang lebih mendalam.

Beberapa alasan mengapa layar dengan refresh rate 90 Hz mulai dipertimbangkan adalah karena kebutuhan game pengguna yang semakin tinggi. Apalagi di era mobile seperti sekarang, gamer memainkan lebih banyak game mobile di smartphone daripada game di perangkat lain.

Dengan refresh rate yang tinggi, maka kontrol game melalui layar akan lebih lancar. Alasan lainnya adalah tampilan grafis yang lebih nyata saat memainkan game melaui smartphone dengan layar 90 Hz. Smartphone dengan layar 90 Hz juga memiliki refresh rate 50% lebih tinggi dibandingkan dengan layar 60 Hz konvensional.

Nah! Dari sekian banyak vendor smartphone, realme adalah salah satu yang secara konsisten menanamkan teknologi terdepan di setiap produknya, sebagaimana tercermin dalam semangat merek mereka “Dare to Leap”. Sebelumnya layar dengan refresh rate 90 Hz pertama kali diterapkan pada flagship king realme X2 Pro.

Tentunya realme tidak puas dan selalu ingin melakukan lebih banyak hal, menerobos batas-batas untuk seri mid-range demi mendefinisikan kembali smartphone segmen kelas menengah di Tanah Air. realme mulai membenamkan layar teknologi flagship pada smartphone kelas menengah dengan banderol harga yang terjangkau.

Pada 24 Maret nanti, realme akan meluncurkan realme 6 dan realme 6 Pro yang menggunakan layar dengan refresh rate tinggi 90 Hz. Dengan implementasi tersebut, realme menjadi merek smartphone pertama yang membawa layar refresh rate 90 Hz kelas flagship ke segmen menengah.

realme 6 dan realme 6 Pro akan menampilkan layar Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz. Seri ini adalah smartphone pertama di segmen kelas menengah yang memiliki layar refresh rate 90Hz di mana sebelumnya fitur ini hanya hadir pada smartphone flagship.

Penggunaan layar 90 Hz pada smartphone kelas menengah adalah salah satu wujud dari realme dalam memberikan teknologi terbaik di semua segmen. realme percaya bahwa setiap konsumen memiliki hak untuk merasakan dan memiliki teknologi smartphone terbaik dengan harga terbaik.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer