Connect with us
FX516
Berita

realme Perkenalkan narzo 30 Pro, Jadi Smartphone 5G Termurah

Berkompetisi di pasar smartphone 5G, realme sudah memperkenalkan realme narzo 30 Pro. Smartphone 5G termurah ini tiba dengan chipset Dimensity 800U dari MediaTek yang terintegrasi GPU Mali-G57 MC3.

Updated

Di pasar India, realme kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan realme narzo 30 Pro. Bagi kalian yang penasaran dengan smartphone ini, realme narzo 30 Pro adalah perangkat pertama dalam keluarga narzo yang mendukung jaringan 5G dan yang pertama memiliki layar 120Hz.

Ya! realme di India menjelaskan lewat presentasinya bahwa realme narzo 30 Pro fokus pada game, kualitas kamera dan konetivitas. Jadi, realme pun mengklaim bahwa realme narzo 30 Pro adalah “game mid-ranger 5G terkuat”. Dapur pacunya sudah disokong Dimensity 800U dari MediaTek yang terintegrasi GPU Mali-G57 MC3.

realme pun percaya diri untuk mengatakan bahwa dukungan GPU yang disematkan mengecat ulang layar 6,5 inci 1080p+ hingga 120Hz. Peralihan antara 60Hz dan 120Hz bisa berjalan secara otomatis dan tergantung pada konten yang ditayangkan. Panel LCD dinilai pada kecerahan puncak 600 nits.

Model Pro dibekali kamera utama 48 MP di bagian belakang. Sensor berada di belakang lensa f/1.8 dan memiliki piksel 0,8 µm dengan dukungan untuk binning 4-in-1. Performa cahaya rendah semakin ditingkatkan oleh mode Super Nightscape.

Untuk perekaman video, kamera menawarkan 4K 30fps dan 1080p 60fps, serta mode Cinema (rasio aspek 21:9) dan stabilisasi gambar digital (UIS Video Stabilization). Lalu ada kamera ultra-wide 8 MP (119º), yang juga digunakan untuk mode Stabilisasi Video Maks UIS. Juga di bagian belakang adalah kamera makro 2MP (jarak pemotretan 4cm).

Kamera depan berlubang di layar, mengemas sensor 16 MP dan juga memiliki mode Super Nightscape untuk selfie yang lebih menarik di lingkungan minim cahaya. narzo 30 Pro adalah smartphone 5G pertama dalam seri narzo. Ini mendukung Dual SIM, Dual Standby dan kecepatan downlink hingga 2,34 GHz.

Slot kartu juga dapat menggunakan microSD sebagai pengganti salah satu kartu SIM jika pengguna membutuhkan lebih banyak penyimpanan. Sebagai standar, smartphone ini hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB (UFS 2.1), tetapi ada opsi untuk meningkatkan ke 8 GB/128 GB.

Baterai 5.000 mAh dapat diisi hingga hampir 50% dalam 25 menit menggunakan pengisi daya 30W yang dibundel, pengisian 100% membutuhkan waktu 65 menit. Baterai penuh akan bertahan selama 37 jam untuk panggilan atau 18 jam nonton video YouTube.

Satu hal yang harus diketahui oleh konsumen, realme hanya membekali dukungan USB Power Delivery dengan daya 15W. Pengisi daya, kabel, plus pelindung layar dan casing disertakan dalam kotak ritel. Ada port jack audio 3.5mm dan narzo 30 Pro mendukung Dolby Atmos serta memiliki sertifikasi Hi-Res Audio.

Untuk sistem operasi yang terpasang, konsumen akan menemukan Android 10 dengan antarmuka realme UI 2.0. realme juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan segera mendapat pembaruan (realme UI 2.0 berbasiskan Android 11).

Untuk keamanan, pengguna dapat memanfaatkan fitur face unlock atau pembaca sidik jari cepat yang ada di sisi samping perangkat. realme mengatakan telah melakukan 320 tes kualitas pada setiap 30 unit Pro untuk memastikan daya tahannya. Selain itu, semua port memiliki gasket silikon untuk mencegah percikan air masuk ke dalam perangkat.

Meluncur di India, realme narzo 30 Pro hadir dalam warna Blade Silver dan Sword Black. Varian 6 GB/64 GB dijual dengan harga INR 16.999 atau sekitar Rp3,3 juta. Sementara, varian 8 GB/128 GB ditawarkan dengan harga INR 19.999 atau sekitar Rp3,9 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer