Connect with us
FX507Z
Berita

realme Pad X Melenggang di Cina, Dipasok Snapdragon 695

Penggemar gadget di Cina kembali dimanjakan oleh realme lewat kehadiran tabet terbarunya, realme Pad X. Tablet ini datang dengan segudang daya tarik.

Updated

Sesuai jadwal, realme telah resmi meluncurkan realme Pad X. Ya! Tablet terbaru dari realme tersebut diluncurkan di Cina dan ini  merupakan yang pertama di negara asalnya. Satu hal yang juga harus kalian tahu, ini juga merupakan tablet paling canggih yang dirilis oleh realme sejauh ini.

realme Pad X memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan realme Pad dan realme Pad Mini. Perangkat ini muncul dengan serangkaian fitur yang lebih baik. Jadi, mari kita lihat spesifikasinya bersama dengan harga dan ketersediaannya.

Desain realme Pad X

Rrealme Pad X tiba dengan desain bingkai datar yang mirip dengan Apple iPad Pro dan iPad Air. Jika diukur, tablet ini memiliki ketebalan 7,1 mm dan berat 499 gram. Muncul dalam dua warna standar, seperti Star Grey dan Sea Salt Blue. Warna yang cukup menarik perhatian adalah warna dual-tone, realme menyebutny Bright Chessboard Green.

Untuk sektor kamera, perangkat ini memiliki dukungan kamera belakang tunggal yang ditempatkan pada sebuah modul persegi panjang. Sedangkan kamera depannya terletak di bezel kanan. Sejauh menyangkut tombol, ada tombol volume di sisi kanan, sedangkan tombol power ada di atas.

Hal lainnya yang membuat tablet ini semakin jadi perangkat gadget menarik adalah fitur quad speaker. Ya! Ada empat kisi-kisi speaker, masing-masing terpasang di sisi bagian atas dan bawah perangkat. Selain itu, ada juga port USB Type-C di bagian bawah dan slot kartu microSD di sisi sebelah kiri.

Spesifikasi realme Pad X

Realme Pad X memamerkan layar 11 inci dengan resolusi 2K dan 16,7 juta warna. Panel LCD mendukung mode sunlight (tingkat kecerahan puncak 450 nits), peredupan DC, dan filter cahaya biru tingkat perangkat keras dengan jaminan sertifikasi TÜV Rheinland.

Seperti yang sudah diduga oleh sejumlah pembocor ternama, layar tablet ini memiliki dukungan untuk input stylus. Stylus resmi tersedia secara opsional dan mampu mengisi daya secara magnetis di sisi perangkat dan mendukung 4096 tingkat sensitivitas tekanan.

Bagi para penggemar gadget di Cina yang tertarik dengan tablet ini juga dapat memilih aksesoris lainnya, seperti keyboard resmi yang datang dengan dukungan key travel 1.3mm. Sementara, untuk dapur pacunya, tablet ini ditenagai Snapdragon 695 dan hadir dalam satu versi, yakni WiFi saja.

Seperti kebanyakan smartphone realme yang baru-baru ini diperkenalkan di banyak pasar, realme Pad X juga berjalan dengan realme UI 3.0. Sementara sistem operasnya adalah Android 12 dan menawarkan fitur perangkat lunak, seperti PC Connect, split-view, dan fungsionalitas seperti “center stage” milik Apple di kamera depan.

Seperti yang telah disebutkan, tablet ini punya dukungan empat buah speaker. Tak main-main, keempat speakernya itu memiliki dukungan Dolby Atmos dan Audio Hi-Res. Sementara, ketika dipakai untuk memotret atau video call, tablet ini punya kamera belakang 13 MP dan kamera depan 105°. Baterainya 8.340 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Harga dan ketersediaan

Di Cina realme Pad X akan dijual dengan label harga berikut ini:

  • 4 GB + 64 GB – 1.299 Yuan (Rp2,8 juta)
  • 6 GB + 128 GB – 1.599 Yuan (Rp3,5 juta)

Di sisi lain, aksesori resmi akan dijual dengan label harga berikut:

  • Magnetic Stylus – 499 Yuan (Rp1 juta)
  • Smart Keyboard – 399 Yuan (866 ribu)
  • Folio Case – 99 Yuan (Rp215 ribu)

realme memang belum berkata resmi tentang ketersediaan realme Pad X di luar Cina. Namun, sudah muncul dugaan bahwa daftar BIS menunjukkan perangkat tersebut akan segera masuk pasar India dalam waktu dekat, dan mungkin beberapa negara lainnya. Kita tunggu saja, masuk resmi ke Indonesia atau tidak.

 

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer