Connect with us
K5504-BAPE
Berita

realme Luncurkan realme GT Neo2, Ditenagai Snapdragon 870

realme terus merangsek pasar smartphone di Cina. Terbaru, realme telah mengumumkan kehadiran realme GT Neo2. Smartphone ini datang dengan dukungan chipset Snapdragon 870.

Updated

Di rumahnya sendiri di Cina, realme terus merangsek pasar smartphone. Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh realme adalah mengumumkan kehadiran realme GT Neo2. Berbeda dengan beberapa bocoran sebelumnya yang beredar di dunia maya, realme membekali GT Neo2 dengan chipset Snapdragon 870 dan baterai 5.000 mAh.

Untuk sektor tampilan depan, smartphone ini mengemas layar dengan panel AMOLED berukuran 6,6 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Cukup banyak fitur yang dikemas dalam panel Samsung ini. Kecerahan maksimum yang diiklankan adalah 1.300 nits.

Layar smartphone ini juga punya refresh rate 120Hz, tersedia untuk beralih di menu UI dalam empat pilihan yang berbeda. Tingkat pengambilan sampel sentuhnya juga mengesankan, yakni 600Hz. Ada punch-hole tunggal di sudut kiri untuk menempatkan kamera depan 16 MP.

Berbicara tentang dukungan kamera yang disematkan, realme memang tidak banyak berbicara mengenai hal itu dari atas panggung peluncura. realme GT Neo hanya dibekali tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa ultra-wide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Performanya adalah di mana GT Neo2 diharapkan bisa berbicara lebih banyak. Muncul dengan Snapdragon 870, satu-satunya chipset di pasaran saat ini yang mencapai 3,2GHz, berkat single core Kryo 585. SoC ini dipadukan dengan RAM 6 GB/8 GB/12 GB dan penyimpanan internal 128 GB/256 GB dengan UFS 3.1.

Perangkat keras ini jelas tidak cukup untuk menahan tekanan besar yang diharapkan dari smartphone gaming berperforma tinggi. Oleh karena itu, realme menghadirkan gel pendingin inovatif dengan partikel berlian asli (ukurannya 40-50 μm).

Ada juga lembaran graphene kelas atas dan ruang pendingin uap seluas 4.129 mm persegi. Secara keseluruhan diharapkan dapat menurunkan suhu hingga 18 derajat Celcius, dan kinerja keseluruhan hingga 20% lebih baik daripada realme GT Neo model sebelumnya.

Ada perbaikan di sisi perangkat lunak juga. GT Neo2 memiliki realme UI 2.0 dengan Android 11 sebagai basis. Tetapi, realme juga menghadirkan GT Mode 2.0, yang secara efektif merupakan mode perangkat lunak berkinerja tinggi yang meningkatkan perangkat keras untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik.

Seperti telah disebutkan di atas, smartphone ini telah dibekali baterai 5.000 mAh, yang terbilang besar. Menariknya, realme juga menyematkan dukungan pengisian daya 65W melalui kabel. realme mengklaim berkat dukungan pengisian daya 65W dapat mengisi daya perangkat dari 0 hingga 100% dalam waktu 36 menit.

realme GT Neo2 tersedia dalam tiga warna, dengan Green Mint menjadi bintang pertunjukan. Ada juga gradasi Blue dan plain Black. Semua warna dijual dalam tiga kombinasi memori, yakni 8 GB/128 GB, 8 GB/256 GB, dan 12 GB/256 GB, yang Green Mint sebenarnya tersedia juga dengan RAM 6 GB.

Harganya dibanderol mulai dari CNY 2.399 (Rp5,3 juta) dan mencapai harga CNY 2.999 (Rp6,6 juta). Nah! Menariknya, realme juga sudah mengkonfirmasi dalam siaran pers-nya bahwa smartphone tersebut akan segera diluncurkan secara global. Apakah akan diboyong ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer