Connect with us
FX507Z
Berita

realme Luncurkan realme GT Neo 5 SE di Pasar Cina

realme secara resmi telah meluncurkan realme GT Neo 5 SE di pasar Cina. Smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2.

Updated

Pada bulan Februari lalu, realme telah meluncurkan realme GT Neo 5. Ini jadi smartphone pertama di dunia dengan pengisian daya 240W. Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi dengan unit lampu RGB berbentuk C yang mengesankan di bagian belakang, yang bersinar saat ada notifikasi.

realme GT Neo 5 memulai debutnya sebagai smartphone andalan yang terjangkau yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Dan realme saat ini kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan realme GT Neo 5 SE sebagai versi kencang dari GT Neo 5.

realme GT Neo 5 SE adalah smartphone kedua setelah Redmi Note 12 Turbo yang datang dengan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2. Smartphone ini dikemas dengan dukungan panel OLED datar 6,74 inci dan memiliki punch-hole yang disejajarkan secara terpusat.

Layarnya menawarkan resolusi 1,5K 1240 x 2772 piksel, memiliki refresh rate 144Hz, peredupan frekuensi tinggi 2160Hz, dan kecerahan puncak hingga 1.400 nits. Ya! Bisa dikatakan bahwa sektor layarnya tidak berbeda dengan yang tersedia pada GT Neo 5.

Sementara, Snapdragon 7 Plus Gen 2, yang menawarkan kinerja tingkat unggulan, menggerakkan realme GT Neo 5 SE bersama dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan internal dengan teknologi UFS 3.1. Model perangkat paling atas menawarkan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 1 TB.

Punya dukungan penyimpanan internal yang begitu luas, smartphone ini tidak memiliki slot untuk menampung kartu microSD. realme GT Neo 5 SE akan dipasarkan dengan dukungan sistem operasi Android 13 yang dilapisi dengan antarmuka realme UI 4.0.

Masuk ke sektor kamera, realme GT Neo 5 SE memiliki kamera 16 MP di bagian depan untuk memotret selfie dan video call. Pengaturan di bagian belakang diungulkan oleh kamera utama 64 MP. Kamera utamanya ini ditemani lensa ultra-wide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Bagaimana dengan dukungan catu dayanya? realme GT Neo 5 SE dilengkapi baterai 5500 mAh yang mendukung pengisian daya 100W, yang pertama di smartphone kelas menengah. realme mengkaliam bahwa perangkat barunya dapat bertahan hingga dua hari dengan sekali pengisian daya.

Handset ini menawarkan fitur lain, seperti SIM ganda, 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, blaster IR, port USB-C, speaker stereo ganda, dan jack audio 3,5mm. Ada dua pilihan warna yang akan ditawarkan oleh realme, yakni Final Fantasy dan Hitam.

Untuk penjualan perdana, smartphone ini akan dipasarkan di Cina dengan beberapa konfigurasi, yakni 8 GB/256 GB, 12 GB/256 GB, 16 GB/1 TB. realme akan mulai menerima pre-order mulai hari ini di pasar dalam negeri (Cina) dan akan mulai dijual pada 10 April 2023.

Varian 8 GB/256 GB dijual dengan harga 2.099 Yuan atau sekitar Rp4,6 juta. Sementara, dua varian lainnya, yakni 12 GB/256 GB dan 16 GB/1 TB, masing-masing dibanderol dengan harga 2.299 Yuan dan 2.599 Yuan atau setara dengan Rp5 juta dan Rp5,7 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer