Connect with us
UM3406
Berita

realme GT 2 Pro Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, Tersedia 4 Varian Harga

realme telah resmi mengumumkan smartphone flagship realme GT2 Pro yang dilengkapi dengan beberapa fitur inovatif. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 ini hadir dalam empat varian harga.

Updated

realme telah resmi mengumumkan smartphone flagship realme GT2 Pro yang dilengkapi dengan beberapa fitur inovatif. Salah satu fitur yang menyenangkan adalah penggunaan bahan berbasis bio yang ramah lingkungan untuk penutup bagian belakangnya. Casingnya dikatakan bersumber dari kertas, kedelai, dan bahan lainnya.

Penggunaan bahan ramah lingkungan mungkin berkontribusi pada desain yang ringan karena perangkat ini hanya berbobot 189 gram meskipun mengemas baterai 5.000 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi dukungan pengisian daya  cepat 65W, yang diklaim realme dapat memberikan pengisian daya 100% hanya dalam waktu 33 menit.

Daya tarik lainnya, realme GT2 Pro datang dengan layar LPTO AMOLED 6,7 inci yang memiliki resolusi 2K 3216 x 1440 piksel. Layarnya dikatakan sebagai panel fleksibel dengan dukungan refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1400 nits.

Layarnya memiliki punch-hole di sudut kiri atas yang menampung kamera depan. Sementara, agar layarnya tidak mudah tergores, realme telah melapisinya dengan Corning Gorilla Glas Victus. Layarnya juga telah menerima peringkat A+ DisplayMate.

Selain itu, layarnya ini juga memiliki dukungan untuk mesin kontrol game 1000Hz tunggal, respons overclocking O-Sync 2.0. Pengguna juga bisa menemukan sensor sidik jari di bawah layar generasi terbaru yang dapat berfungi untuk membuka kunci layar dengan sangat cepat dan juga mendukung deteksi detak jantung.

GT2 Pro disebut-sebut sebagai perangkat pertama di dunia yang mengemas generasi baru motor linier sumbu-X super besar. Perangkat ini menggunakan sistem antena matriks kecepatan penuh yang revolusioner serta sistem peningkatan jaringan Wi-Fi dan NFC omnidirectional generasi terbaru.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, realme akan membenamkan Snapdragon 8 Gen 1 ke dalam realme GT2 Pro. Selain itu, realme juga menyematkan diamond ice core cooling system Plus yang dikatakan mampu meningkatkan area pembuangan panas sebesar 205%.

Struktur pembuangan panas sembilan lapis mencakup 100% sumber panas sehingga meningkatkan efisiensi konduksi sebesar 50%. Desainnya juga mengurangi suhu inti puncak sebesar 19°C. Smartphone ini juga memiliki area pembuangan panas seluas 36761 mm² yang kemungkinan terbesar di industrinya.

Selain itu, realme juga melengkapinya dengan area pendingin cair VC tempered terbesar di industri, yakni seluas 4129 mm². Sementara, uuntuk antarmuka, realme GT2 Pro akan lebih memanjakan para penggunanya berkat dukungan realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi rendering heterogen GPU yang membantu menurunkan konsumsi daya. realme GT2 Pro hadir dalam pilihan RAM 8 GB dan 12 GB. Varian 8 GB/128 GB dibandrol seharga 3699 Yuan (Rp8,4 juta) sedangkan varian 8 GB/256 GB dijual seharga 3999 Yuan (Rp9 juta).

Jika konsumen memilih opsi 12 GB/256 GB, varian ini dibanderol dengan harga 4299 Yuan (Rp9,7 juta) dan varian tertinggi, yakni 12 GB/512 GB dijual dengan harga 4799 Yuan (Rp10,8 juta). Perangkat saat ini ditawarkan secara pre-order di Cina dan akan mulai dijual pada 7 Januari. Belum ada kabar kapan smartphone ini dipasarkan diluar Cina.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer