Connect with us
ASUS Flash Sale
Berita

realme 8 5G Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp3,2 Juta

realme membuat kejutan dengan meluncurkan realme 8 5G di Indonesia. Ini adalah smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp3,2 juta.

Updated

realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G. realme 8 5G akan jadi smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp3,2 juta, sebagai perwujudan visi realme sebagai brand untuk menjadi ‘5G Popularizer’.

Seperti dijelaskan oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia bahwa melalui realme 8 5G, realme siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

“Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G yang memiliki skor AnTuTu tinggi serta desain tipis. Tak hanya itu, kami juga menjual smartphone tersebut dengan harga terjangkau. Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G di Tanah Air,” ucap Palson Yi.

realme 8 5G secara resmi menyematkan chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya. Chipset dengan fabrikasi 7 nm ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360.000+, lebih tinggi dibanding dengan chipset 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.

Smartphone ini juga meneruskan ciri khas trendsetting design yang dikembangkan realme dengan menawarkan bodi tipis di segmennya. Bodinya memiliki ketebalan 8,5 mm dan bobotnya hanya seberat 185 gram, sehingga realme 8 5G terasa nyaman dalam genggaman.

Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme. Desain tipis realme 8 5G juga disokong baterai besar, yakni berkapasitas 5.000 mAh.

Berkat fabrikasi 7 nm dari Dimensity 700 5G, chipset berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28% sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C, baterai 5.000 mAh dapat terisi penuh dengan cepat.

Dimensity 700 juga turut membawa ARM Mali-G57 MC2 sebagai GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan refresh rate 90Hz. Ini mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth. realme 8 5G sendiri memiliki layar berkuran 6,5 inci FullHD+.

Seluruh performa andal pada realme 8 5G juga didukung dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu microSD hingga 1 TB. Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology.

Bagaimana dengan kameranya? realme 8 5G mengandalkan kemampuan kamera utama 48 MP dengan dukungan Ultra HD Nightscape. Kamera utamanya ini bersanding dengan lensa makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Di bagian depan ada kamera 16 MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Maka dari itu, realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G sudah dilengkapi dengan NFC, sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun tetap terjangkau bagi semua. Dengan harga terjangkau untuk smartphone 5G, realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue.

 

Model

 

HargaPeriode Flash Sale dan PlatformBonus
realme 8 5G

8GB+128GB

Rp 3.199.000

Rp 2.999.000

16 Juni 19:00 WIB di Lazada, akulaku, realme.com/idKartu Perdana Smartfren
Rp 3.199.000Tersedia di seluruh Indonesia 26 Juni 2021
Ready stock di realme Official Stores 16 Juni 2021Hadiah menarik setiap pembelian

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer