Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Puluhan Social Entrepreneurs & Content Creator Siap Ramaikan KITA Forum

Digagas oleh Hanan Attaki, KITA Forum 2022 akan digelar pada tanggal 2 Oktober mendatang. Forum ini akan menghadirkan social entrepreneurs dan content creators yang siap berkolaborasi dengan korporasi.

Updated

Ada banyak cara menarik untuk menyatukan social entrepreneurs, content creators dan korporasi. Salah satunya yang dilakukan oleh penggagas KITA Forum 2022. Ya! Forum ini akan digelar pada tanggal 2 Oktober 2022 mendatang di Ciputra Artpreneur Lotte Avenue Jakarta.

Seperti dikatakan oleh Hanan Attaki, Founder KITA bahwa KITA Forum 2022 digelar untuk meningkatkan potensi kewirausahaan sosial bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi Z dan Y agar bisa membentuk ekosistem bisnis sosial yang baik dan terarah.

“Forum ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menggali potensi kewirausahaan pada dirinya. Mereka bisa mengambil banyak manfaat untuk mengambil keputusan usaha yang tepat,” jelas Hanan Attaki dihadapan sejumlah media di Stuja Cofee Cipete, Jakarta, (23/9).

Ada tiga topik utama yang akan diangkat dalam forum ini, yakni energi, pangan, dan sampah. Hal ini juga didasarkan pada tingkat kepentingan dan kemendesakan bagi bangsa Indonesia. Terkait energi telah nyata bagaimana Indonesia telah bergeser dari negara pengekspor jadi negara pengimpor minyak.

Semakin menipisnya energi berbasis fosil, mendorong banyak negara untuk mencari energi terbarukan, termasuk Indonesia. Bahkan, saat ini permintaan energi global telah meningkat tiga kali lipat dari tahun 1950. Indonesia sebenarnya menyimpan begitu banyak sumber energi terbarukan.

Sementara, terkait sampah, bangsa Indonesia tercatat sebagai kontributor sampah laut kedua terbesar di dunia. Dan ironisnya sekitar 70% dari bobot sampah yang dihasilkan tersebut adalah sampah makanan yang bernilai tidak kurang dari Rp330 triliun setahun.

KITA Forum 2022 bertujuan untuk membuat ruang pertemuan dan kolaborasi bagi para social entrepreneur, content creators, dan korporasi. Kenapa? Karena ketiganya yang paling berpotensi untuk bekerja sama menjadikan tantangan sebagai kesempatan berkarya.

“Social entrepreneur bisa menggunakan pendekatan bisnis untuk penuntasan problem sosial. Sementara, content creator punya kemampuan memunculkan narasi baru dan mengangkat kepedulian publik atas segala hal yang diperjuangkan oleh social entrepreneur,” tambah Hanan Attaki.

Hanan Attaki juga menambahkan bahwa korporasi punya dana dan kedisiplinan menjadikan inisiatif kecil jadi besar, dan hal besar jadi berskala raksasa. Oleh karena itu, social entrepreneur, content creators dan korporasi adalah pilar utama ekosistem bisnis sosial yang berkesinambungan.

“Dengan digelarnya KITA Forum 2022 ini, diharapkan bisa tercipta solusi atas permasalahan sosial di Indonesia yang melibatkan tiga elemen, yaitu social entrepreneur, content creator, dan korporasi. Forum ini hadir untuk memberi ruang kepada mereka agar bisa bekerja sama,” pungkas Hanan Attaki.

Nah! Bagi kalian yang teratrik untuk datang ke acara ini, KITA Forum 2022 akan diramaikan para pelaku usaha sosial, pembicara top dan content creators papan atas Indonesia. Hanan Attaki (KITA Barisan Bersama) tentunya juga akan hadir.

Akan ada juga Umi Waheeda (Nurul Iman), Yanuar Nugroho (Koordinator Tenaga Ahli Sekretariat Nasional SDGs di Kementerian PPN/Bappenas.), Silverius Onte (Jauh), Moh Syahrial (Tamaris Hidro), Wida Septarina (Foodbank of Indonesia), dan Abdul Latif (Kepul.ID).

Tak ketinggalan, KITA Forum 2022 juga akan dihadiri oleh Fahri Reza (Jubelo.ID), dan Jusrian Saubara (Arconesia). Jalannya forum ini juga akan dipandu oleh host ternama di Tanah Air, Raffi Ahmad, Rene Suhardono dan Dena Haura. Peserta juga akan dihibur oleh komika kondang Mo Sidik.

Bagaimana, tertarik untuk datang ke KITA Forum 2022? Acara ini terbuka untuk masyarakat umum, sociopreneur, dan content creators. Untuk pendaftaran, kalian bisa mengakses www.kitaforum.id atau tiket.com, untuk mendapatkan tiket yang dibanderol dengan harga Rp150.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer