Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

PT Telkomsel Ekosistem Digital Perkenalkan INDICO

PT Telkomsel Ekosistem Digital secara resmi memperkenalkan INDICO dengan komitmen untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital di Indonesia.

Updated

PT Telkomsel Ekosistem Digital secara resmi memperkenalkan INDICO. Sebagai anak perusahaan Telkomsel yang akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital, INDICO berkomitmen mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini.

Pengenalan INDICO merupakan bagian dari semangat PT Telkomsel Ekosistem Digital untuk memperkuat identitas perusahaan sebagai penggerak perubahan yang akan mendorong hadirnya lebih banyak layanan digital yang inovatif. INDICO juga akan mengakselerasikan lahirnya beragam potensi talenta digital berdedikasi di Tanah Air.

“Saya melihat sebuah transformasi yang luar biasa dari Telkomsel, karena di era transformasi ini kita tidak boleh terus berpuas diri dengan kondisi yang ada mengingat perubahan selalu terjadi. Telkomsel berani menancap gas dengan meluncurkan INDICO,” ucap Erick Thohir, Menteri BUMN Republik Indonesia.

Erick Thohir menambahkan bahwa sebagai perusahaan aggregator dan market access untuk kreator lokal INDICO dapat membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital nasional. Karena itu, INDICO harus menjadi aggregator besar untuk pertumbuhan digital ekonomi versi Indonesia.

Sementara, kehadiran INDICO juga disambut gembira oleh Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam. Ia mengatakan bahwa Telkomsel selalu siap menunjang berbagai kebutuhan synergy value yang dimaksimalkan INDICO dalam mengembangkan penetrasi bisnis vertikalnya.

“Kami juga berharap identitas brand perusahaan yang baru semakin memperkuat komitmen peta jalan transformasi Telkomsel sebagai bagian dari perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia, TelkomGroup, dengan menjadikan INDICO sebagai digital ecosystem powerhouse dalam pertumbuhan ekonomi digital nasional,” ujar Hendri.

CEO INDICO Andi Kristianto mengatakan bahwa sebagai perusahaan platform digital, INDICO hadir untuk menciptakan flywheel effect inovasi dalam mengembangkan solusi digital lintas sektor melalui pemanfaatan aset dan kapabilitas Telkomsel.

“Kami berupaya mengeksplorasi berbagai potensi yang mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital nasional, serta menjadikan Indonesia sebagai jembatan solusi digital sampai ke skala global, di Asia Tenggara. Kami berharap, INDICO mampu menghadirkan solusi digital yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” ucap Andi.

Pemilihan INDICO sebagai nama komersial dilatarbelakangi ambisi perusahaan untuk menciptakan ekosistem digital dengan mengedepankan semangat kolaborasi yang memberdayakan siapa saja. Pemberdayaan ini diharapkan mampu membuka lebih banyak peluang untuk mempercepat kemajuan di berbagai aspek kehidupan.

Dari sisi logo, penggunaan ilustrasi portal melambangkan peluang yang terbuka lebar melalui kolaborasi di ekosistem digital yang memberdayakan kemajuan. Sementara penggunaan huruf yang dinamis merepresentasikan agility untuk memberdayakan bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia.

Di samping itu, penggunaan warna merah dan putih melambangkan Indonesia dan keberanian untuk bereksplorasi, berinovasi, dan bergerak maju. Dalam menjalankan operasional bisnis, INDICO berfokus pada pengembangan solusi dan layanan lintas sektor yang berorientasi pada pelanggan melalui inovasi teknologi.

Pada tahap pengembangan gelombang pertama, INDICO akan fokus dalam mengembangkan tiga sektor industri digital prioritas, yakni kesehatan (health-tech), pendidikan (edu-tech), dan gaming yang dinilai memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian digital nasional.

Selain ketiga sektor tersebut, INDICO juga membuka kesempatan untuk memperluas portofolio bisnis vertikal ke lebih banyak sektor industri lainnya seiring perkembangan pasar dan membuka peluang kolaborasi dalam upaya mengembangkan perekonomian digital nasional.

Sektor health-tech dan edu-tech menjadi dua sektor utama yang telah dikembangkan oleh INDICO, seiring dengan bergabungnya pengelolaan bisnis aplikasi Kuncie dan Fita. INDICO juga baru saja melakukan pengembangan di sektor gaming melalui pendirian Majamojo.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer