Connect with us
UM3406
Berita

Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Sudah Mendarat di Indonesia

Prosesor dengan inovasi teknologi dan performa terdepan, menawarkan efisiensi daya menakjubkan untuk mendukung setiap pengguna di segala aktivitas sudah diboyong AMD ke pasar Indonesia.

Updated

Ditengah beragam aktivitas yang menuntut mobilitas tinggi, teknologi inovatif High Performance Computing (HPC) pada sebuah laptop tentu memberikan manfaat. Berselancar di dunia maya, bermain game streaming dan kreasi konten dapat dilakukan secara multitasking bahkan on-the-go.

Melihat itu semua, AMD menjawab kebutuhan komputasi pengguna masa kini dengan menghadirkan AMD Ryzen™ 7000 Series Processors. Tak sekadar baru, prosesor ini juga memiliki sejumlah fitur menarik lainnya dan begitu cocok untuk dimuat ke dalam laptop tipis serta ringan.

AMD Ryzen 7000 Series Processors terbaru memungkinkan efisiensi daya, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas andal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna. Dan kini, AMD secara resmi telah memboyong jajaran AMD Ryzen™ 7000 Series Processors terbaru ke Indonesia.

Diharapkan kehadiran jajaran prosesor terbaru dari AMD ini dapat memenuhi kebutuhan setiap jenis pengguna, mulai dari gamer kasual, kreator konten, pekerja hybrid hingga profesional, bersama dengan solusi grafis baru yang menghadirkan kekuatan gaming performa tinggi ke platform mobile.

Jajaran AMD Ryzen™ 7000 Series Processors terbaru dibangun dengan ketahanan daya baterai dan performa sesungguhnya untuk platform mobile. AMD menghadirkan Ryzen™ 7040 Series Processors, yang memiliki hardware khusus AI pertama dalam prosesor x86 pada model tertentu.

Selain itu, ada pula AMD Ryzen™ 7045HX Series, yang menggunakan 16 core dan 32 thread untuk prosesor laptop memberikan kinerja rata-rata lebih dari 50% di berbagai aplikasi yang menawarkan kemudahan bagi para gamer dan kreator dengan mobilitas tinggi.

AMD Ryzen™ 7040 Series menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia memiliki hingga 8 core “Zen 4” dan grafis AMD RDNA 3. Prosesor model ini juga menghadirkan arsitektur AI adaptif dengan AMD XDNA™ ke komputasi mobile untuk penggunaan AI secara real-time yang lebih sempurna.

Prosesor AMD Ryzen™ dengan Ryzen AI juga mampu mengungguli CPU Apple M2 hingga 20% sekaligus lebih hemat daya hingga 50%. Performa dan efisiensi ini pada akhirnya menambah pengalaman pengguna real-time yang lebih kaya dalam kolaborasi penggunaan hybrid.

“Hingga pertengahan tahun ini, AMD menawarkan lebih banyak opsi dari sebelumnya pada platform mobile khususnya ke pasar Indonesia untuk menciptakan pengalaman komputasi yang sempurna bagi setiap pengguna,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

Peter Chambers juga menambahkan bahwa AMD ingin menghadirkan solusi hardware dan teknologi inovatif dengan kekuatan AI ke perangkat laptop dan integrasi dengan prosesor yang memberikan kemampuan komputasi terkencang yang ada saat ini.

AMD Ryzen™ 7045 HX Series Processors

AMD memperkenalkan prosesor AMD Ryzen™ 7045HX Series terbaru yang merupakan seri tertinggi yang ditujukan untuk para gamer dan professional konten creator. Prosesor ini memiliki 16 core dan 32 thread yang diibangun di atas teknologi Zen 4 dengan proses 5nm.

Didukung dengan perangkat DDR5 hingga 5600MHz, PCIE-Gen 5.0 serta Cache memory yang lebih besar hingga 80Mb sehingga memungkinkan pengguna dapat merasakan secara real-time pengalaman komputasi mobile yang tak hanya optimal, tetapi juga lebih cepat.

Prosesor AMD Ryzen™ 7045HX Series sendiri menawarkan performa single-thread hingga 18% lebih cepat dan performa multithread hingga 78% lebih kencang dibandingkan 6900HX. Jelas, prosesor ini menghadirkan lompatan besar bagi para gamer dan profesional kreator dengan mobiltas tinggi.

AMD Ryzen™ 7040HS Series Processors

Prosesor AMD Ryzen™ 7040HS Series menawarkan performa yang sangat tinggi dalam form factor paling tipis dan paling ringan. Prosesor yang terintegrasi dengan kartu grafis arsitektur AMD RDNA™ 3 ini menampilkan hingga 8 core “Zen 4” dan dibangun pada fabrikasi teknologi proses 4nm.

Prosesor AMD Ryzen™ 7040HS Series terbaru menawarkan:
• Performa multithread hingga 34% lebih cepat dibandingkan kompetitor
• Performa gaming hingga 21% lebih cepat dibandingkan kompetitor

AMD Ryzen™ 7040U Series Processors

AMD memperluas kemampuan AMD Ryzen™ 7000 Series ke perangkat ultrathin dalam jajaranvprosesor Ryzen™ 7040U Series yang menampilkan hingga 8 core dan 16 thread dengan konfigurasi TDP 15W yang dapat dikonfigurasi hingga 30W, juga memiliki clock speed lebih tinggi.

Sebagai prosesor grafis Radeon terintegrasi, prosesor Ryzen 7040U Series dirancang untuk mentenagai laptop dengan cepat dan efisien. Prosesor ini juga didukung fitur terbaru Ryzen AI yang memberikan pengalaman komputasi yang lebih sempurna namun dengan efisiensi yang lebih optimal.

Di Indonesia, AMD Ryzen™ 7040 Series dan AMD Ryzen™ 7045 HX Seriestelah tersedia di berbagai lini laptop gaming ASUS dan Lenovo. Sementara, lini laptop terbaru dari ACER dan HP akan hadir di pasar Indonesia pada Q3 2023, dan ini diikuti oleh brand-brand lainnya yang akan segera menyusul.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer