Connect with us
ROG 5
Berita

Pre-Order ASUS ZenFone 8 di Eropa Mulai dari Harga Rp10,3 Juta

ASUS secara resmi telah membuka penawaran ASUS ZenFone 8 di pasar Eropa. Datang sebagai smartphone unggulan, ASUS ZenFone 8 ditawarkan mulai dari harga Rp10,3 juta.

Updated

ASUS telah mengumumkan smartphone andalan terbarunya dan hadir sebagai ZenFone 8. Smartphone unggulan terbaru ini lebih kecil dari kebanyakan perangkat yang tersedia di pasaran. Ya! ASUS ZenFone 8 berhasil dikemas dengan layar berukuran 5,9 inci.

Bodinya sendiri memiliki tinggi 148 mm dan lebar 68,5 mm. Bisa dikatakan bahwa ZenFone 8 lahir dari kebutuhan pelanggan yang menginginkan smartphone kompak, dimana sebagian perangkat saat ini berada dalam kisaran layar berukuran 6,5 inci.

Bagian belakangnya dirancang dengan desain melengkung agar lebih nyaman untuk dipegang. ASUS juga mengemas smartphone barunya ini dengan lapisan buram yang matte dan menambahkan sentuhan yang bagus pada keseluruhan desain sehingga meminimalkan noda sidik jari.

ASUS ZenFone 8 juga memiliki tombol daya berwarna biru. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Obsidian Black dan Horizon Silver. Warna terakhir yang disebutkan bisa berubah-ubah tergantung pada sudut sinar cahaya yang mendarat di atas bodinya.

Sementara itu, layar 5,9 inci di bagian depan sudah dilindungi oleh selembar Corning Gorilla Glass Victus dan memiliki refresh rate 120Hz. Layar ASUS ZenFone 8 juga punya punch hole di pojok kiri atas dan ASUS juga melengkapi layarnya dengan chip Pixelworks, HDR10 +, color gamut DCI-P3 112%, dan kecerahan puncak 1100 nits.

Datang sebagai smartphone unggulan, ASUS ZenFone 8 sudah dibekali chipset Snapdragon 888 di dalamnya. Ada juga dukungan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB dengan teknologi UFS 3.1. Sementara, untuk catu daya ada baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W melalui port USB-C.

Di bagian belakang perangkat ada dua lensa dengan konfigurasi kamera utama 64 MP (Sony IMX686, f/1.8 1.6µm) dan sudah mengusung teknologi Quad Bayer serta kamera ultra-wide 12 MP (Sony IMX363, f/2.2 1.4µm) dengan Dual PDAF yang juga mendukung fotografi makro 4 cm.

Untuk kamera depan, ASUS telah memasang sensor 12 MP. Kamera depannya ini memakai sensor Sony IMX663 yang memiliki ukuran piksel 1,22µm dan juga Dual PDAF. Untuk urusan audio, ZenFone 8 punya jack audio 3.5mm serta speaker stereo, teknologi suara Dirac HD, amplifier dual Cirrus Logic CS23L45, dan Hi-Res Audio.

Amplifier memberikan peningkatan volume dan bass yang lebih tinggi dengan pengoptimalan daya yang lebih baik. Ada juga aplikasi Audio Wizard yang memungkinkan pengguna memilih dari empat efek skenario profil suara dan 10 equalizer yang dapat disesuaikan.

Daya tarik lainnya, ASUS telah membekali ZenFone 8 dengan dukungan sertifikasi IP68 tahan air dan debu, WiFi 6E, dan pemindai sidik jari di bawah layar. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan dalam paket penjualannya sudah dilengkapi dengan kepala charger 30W.

Penasaran dengan harganya? ASUS ZenFone 8 dengan konfigurasi 6 GB/128 GB dijual seharga € 599 (Rp10,3 juta). Varian lainnya, yakni 8 GB/128 GB, 8 GB/256 GB dan 16 GB/256 GB masing-masing dijual seharga € 669 (Rp11,5 juta), € 729 (Rp12,6 juta) dan € 799 (Rp13,8 juta).

Untuk saat ini, ASUS sudah membuka penawaran secara pre-order di toko ASUS di Eropa dan dijanjikan akan tersedia pada tanggal 31 Mei 2021. ASUS juga mengatakan bahwa ASUS ZenFone 8 akan tersedia untuk pembelian di pasar yang berbeda di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer