Connect with us
FX507Z
Berita

Poster Ini Ungkap Tanggal Peluncuran Seri Galaxy S23

Kehadiran Samsung Galaxy S23 Series di awal tahun ini tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget. Nah! Sebuah poster yang beredar di internet mengungkap tanggal peluncuran smartphone tersebut.

Updated

Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa seri Samsung Galaxy S23 diperkirakan akan debut pada 1 Februari 2023. Tak sedikit yang meragukan bahwa Samsung akan menghadirkan tiga model dari seri Samsung Galaxy S23, yang terdiri dari Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Dan baru-baru ini sebuah poster yang muncul di internet telah mengonfirmasi tanggal peluncuran smartphone unggulan tersebut, yakni memang akan diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2023. Meski Samsung belum bersuara, poster tersebut sudah muncul lebih dulu di situs Samsung di Columbia.

Selain mengungkapkan tanggal peluncuran, poster tersebut juga menampilkan modul tiga kamera khas yang ditemukan pada varian Ultra terbaru dari flagship Samsung. Sementara itu, detail mengenai smartphone tersebut sebelumnya juga telah bocor.

Melalui render dengan resolusi tinggi terungkap bahwa Galaxy S23 akan tersedia dalam empat warna berbeda, yakni Phantom Black, Cotton Flower, Misty Lilac, dan Botanic Green. Juga dikatakan bahwa smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Seri Galaxy S23 disebut-sebut akan memiliki kamera depan 12 MP. Ketiga model yang dihadirkan juga diyakini akan berjalan dengan Android 13 dan lapisan atasnya adalah One UI 5.0. Sementara itu, model yang paling tinggi, yakni Galaxy S23 Ultra akan memiliki layar Dynamic AMOLED 6,8 inci.

Layar smartphone tersebut juga akan ditopang dengan refresh rate 120Hz dan resolusi QHD+. Satu-satunya model seri Galaxy S23 yang akan memiliki layar melengkung adalah Galaxy S23 Ultra. Juga diklaim bahwa layar S23 Ultra akan memiliki tingkat kecerahan yang begitu tinggi, yakni 2200 nits.

Kamera utama 200 MP terbaru juga akan disematkan ke dalam perangkat Galaxy S23 Ultra. Sementara, sistem quad-camera akan melengkapinya, yang terdiri dari dua kamera telefoto 10 MP dengan zoom optik 3x dan 10x serta kamera ultra-wide 12MP.

Lalu, bagaimana dengan kapasitas baterainya? Beberapa bocoran juga menyebutkan bahwa Galaxy S23 Ultra akan punya baterai 5000 mAh, dan akan mendukung pengisian cepat 25W via kabel dan setidaknya pengisian nirkabel 15W. Tidak akan ada pengisi daya di dalam kotak penjualannya.

Berbeda dengan Galaxy S23 Ultra, Samsung akan membekali Galaxy S23 serta Galaxy S23 Plus dengan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya adalah 50 MP yang akan berpasangan dengan kamera ultra-wide 12 MP dan kamera telefoto 10 MP dengan zoom optik 3x.

Layar 6,1 inci pada S23 akan memiliki resolusi Full HD+. Refresh rate 120Hz akan didukung oleh panel AMOLED. Bagian tengah atas layar akan memiliki punch-hole. Selain itu, baterai 3900 mAh dan pengisian cepat 25W via kabel serta pengisian nirkabel 15W diyakini didukung oleh gadget tersebut.

Dengan panel layar 6,6 inci, Galaxy S23 Plus akan memiliki fitur yang sama. Selain itu, baterai yang lebih besar dapat masuk ke dalam faktor bentuk yang lebih besar. S23 Plus dikabarkan memiliki baterai 4700 mAh. Ini akan mendukung pengisian nirkabel 15W dan pengisian cepat 25W via kabel 25W.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer