Connect with us
FX507Z
Berita

Poster Ini Ungkap Tanggal Peluncuran Huawei P60 Series & Mate X3 Series

Dua flagship dari Huawei akan segera meluncur di pasar Cina. Keduanya adalah Huawei P60 Series dan Huawei mate X3 Series.

Updated

Huawei memiliki beberapa smartphone baru yang diperkirakan akan segera debut. Pertama adalah seri Huawei P60 yang diperkirakan akan terdiri dari model P60, P60 Pro, dan P60 Ultra. Selain itu, ada juga smartphone layar lipat, Huawei Mate X3 yang diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat.

Nah! Kini raksasa teknologi asal Cina tersebut secara resmi mengonfirmasi bahwa kedua smartphone tersebut akan debut bersama pada 23 Maret mendatang. Seperti biasa, Huawei akan memperkenalkan secara perdana kedua smartphone tersebut di Cina.

Poster yang menjadi teaser resmi menyebutkan bahwa acara peluncuran seri P60 dan seri Mate X3 akan dimulai pada 23 Maret pukul 14.30 CST. Lantas, seperti apa kedua smartphone tersebut? Mari kita gali kembali dari sejumlah bocoran yang telah beredar sebelumnya di internet.

Seri Huawei P60

Model P60 dikabarkan akan membawa teknologi fotografi XMAGE yang dikembangkan oleh Huawei, dengan peningkatan ke XMAGE 2.0. Sejumlah bocoran memnyebutkan bahwa P60 Pro akan tiba dengan sensor Sony IMX888 50 MP sebagai kamera utama.

Kamera utama yang ada pada Huawei P60 Pro akan ditemani lensa ultra-wide 50 MP dengan sensor Sony IMX858, bersama dengan lensa ketiga, berupa telefoto yang dilengkapi dengan sensor Omnivision  OV64B 64 MP. Menariknya, lensa telefotonya ini punya kemampuan zoom optic 3,5x.

ementara itu, untuk dapur pacunya, model Pro akan dipasok Snapdragon 8 Gen 2. Sedangkan model dasarnya kemungkinan akan dicekoki dengan Snapdragon 8+ Gen 1. Ya! Chipset ini hanya akan menyediakan konektivitas 4G karena larangan 5G pada Huawei.

Huawei P60 Pro juga dikatakan akan memiliki layar dengan panel OLED berukuran 6,6 inci dan resolusi 1440p. Datang sebagai smartphone flagship di tahun 2023, Huawei juga kemungkinan besar akan membekali layar smartphone ini dengan refresh rate 120Hz.

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? Tak sedikit yang meragukan bahwa model Pro dan non-Pro akan memiliki kapasitas baterai yang sama, yakni 5000 mAh. Selain itu, Huawei juga membekali smartphone ini dengan pengisian daya 100W via kabel dan 50W secara wireless.

Huawei Mate X3

Detail tentang ukuran layar bagian dalam dari Mate X3 belum terungkap. Tetapi, beberapa sumber yang dapat dipercaya menyebutkan bahwa layar dari Huawei Mate X3 ini diperkirakan akan memiliki resolusi 2K. Perkiraan lainnya, smartphone ini akan ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1.

Seperti juga seri Huawei P60, Huawei tidak diizinkan untuk membuka fungsi 5G dari chipset tersebut. Artinya, Huawei Mate X3 akan datang dengan konektivitas 4G. Ya! Hal ini imbas dari sanksi Amerika Serikat yang saat ini masih terus berlangsung.

 

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Mate X3 akan tiba dengan baterai 4800 mAh dengan pengisian cepat 66W. Sementara itu, kamera di bagian belakang akan dipimpin oleh sensor Sony IMX766 50 MP. Pengaturan lainnya adalah lensa ultra-wide Sony IMX688 dan lensa zoom periscope Sony IMX351.

Laporan sebelumnya juga menyebutkan bahwa Huawei Mate X3 akan berjalan pada HarmonyOS versi terbaru, dan bahkan tidak diragukan lagi bahwa smartphone layar lipat ini juga akan menawarkan dukungan untuk konektivitas satelit, menurut laporan sebelumnya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer