Connect with us
UX8402
Berita

Poco X6: Tanggal Peluncuran, Spesifikasi, dan Perkiraan Harganya

Updated

Poco bersiap untuk meluncurkan smartphone  pertamanya pada tahun 2024. Informasinya smartphone tersebut adalah seri Poco X6 yang akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

Seri X merupakan jajaran smartphone kelas menengah setingkat di bawah dari seri tertingginya Poco yaitu seri F dan di atas seri M yang menjadi jajaran seri terendah dengan harga lebih terjangkau dari Poco.

Beberapa hari terakhir ini, kami telah mendapat banyak informasi dari bocoran dan teaser resmi. Menjelang peluncurannya, kami coba merangkum semua yang kami ketahui mengenai Poco X6 ini.

Tanggal Peluncuran Seri Poco X6

Seri Poco X6 dijadwalkan diluncurkan pada 11 Januari di China. Jajaran smartphone-nya akan terdiri dari dua perangkat, yakni Poco X6 dan Poco X6 Pro. Mereka juga akan ditemani Poco M6 Pro di beberapa pasar.

Spesifikasi Seri Poco X6

Sama seperti kebanyakan perangkat Poco, seri X6 terbaru merupakan versi tweak dari ponsel Redmi yang sudah ada. Tepatnya, X6 adalah Redmi Note 13 Pro yang diberi merek baru, sedangkan X6 Pro adalah Redmi K70e yang juga diberi merek ulang.

Kedua smartphone ini akan menampilkan layar OLED datar berukuran 6,67 inci dengan resolusi 2712 x 1220 piksel (1,5K), kecepatan refresh 120Hz, dan dukungan Dolby Vision.

Di sisi hardware, X6 akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 dan X6 Pro akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra.

X6 akan hadir dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Sedangkan X6 Pro akan disematkan RAM LPDDR5x yang lebih cepat dan penyimpanan UFS 4.0.

Dari segi software, Poco X6 Pro akan dibarengi HyperOS terbaru Xiaomi berbasis Android 14. Namun Poco X6 biasa akan menyajikan MIUI 14 berbasis Android 13 yang lebih lama.

Untuk kameranya, kedua perangkat ini akan hadir dengan sistem kamera yang hampir sama. Konfigurasinya akan mencakup sensor utama 64MP ada OIS, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Di bagian depannya akan dibekali kamera selfie 16MP.

Spesifikasi lain, keduanya akan hadir dengan sensor sidik jari di layar, IR blaster, dan speaker stereo. Sedangkan untuk baterainya, X6 akan ditenagai baterai 5.100mAh dan mendukung pengisian daya 67W. Sementara X6 Pro akan meggunakan baterai lebih besar di 5.500mAh dan mendukung pengisian daya 90W.

Kabar baiknya, biasanya produk Poco dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan perangkat Redmi yang menjadi dasarnya.

Kalau harga Redmi Note 13 Pro mulai dari ₹25.999 di India atau sekitar Rp 4,9 juta, maka Poco X6 kemungkinan akan lebih murah dari itu. Kami belum memiliki perkiraan harga global yang pasti karena perangkat Redmi tersebut juga belum resmi diluncurkan di pasar internasional.

Sama halnya dengan harga Poco X6 Pro, kami belum mengetahuinya.Karena Redmi K70e sendiri merupakan smartphone yang dirilis eksklusif di China.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer