Connect with us
FX507Z
Berita

POCO Star Duduki Puncak Klasmen Free Fire Master League (FFML) Season 8

Salah satu kunci keberhasilan POCO Star meraup hampir 200 poin di pekan kedua adalah permainan objektif mereka untuk mengamankan placement.

Updated

POCO Star berhasil mengkudeta RRQ Kazu dari posisi puncak klasemen Free Fire Master League (FFML) Season 8 setelah meraup 196 poin di pekan kedua sepanjang 8 – 10 September 2023. POCO Star menjadi pemimpin klasemen League Standing FFML Season 8 dengan total 356 poin.

Salah satu kunci keberhasilan POCO Star meraup hampir 200 poin di pekan kedua adalah permainan objektif mereka untuk mengamankan placement. Dengan strategi itu, POCO Star berhasil meraih total 5 Booyah di pekan kedua, 3 Booyah di Match 5 dan 2 Booyah di Match 6.

Perolehan 196 poin POCO Star di Week 2 juga mengalahkan rekor RRQ di pekan sebelumnya yang mencatat 163 poin dengan 4 Booyah. Tak hanya penampilan yang objektif, kemampuan duel para pemain asuhan Bang Fayad ini juga menjadi kunci keberhasilan mereka.

Berdasarkan statistik, total poin eliminasi POCO Star di pekan kedua mencapai 90 poin, terdiri dari 57 poin di hari kedua dan 33 poin hari ketiga FFML Season 8 Week 2. Jumlah poin eliminasi tersebut dilengkapi dengan total poin placement sebanyak 106 poin.

Tidak hanya mengambil posisi puncak, perolehan poin ini membuat POCO Star unggul cukup jauh, yakni mencapai 51 poin di atas RRQ Kazu. Selain itu, dua tim e-sport lainnya, yakni Onic Olympus dan Bigetron Delta juga berhasil tampil baik sehingga untuk merangkak naik di klasemen.

Dengan 145 poin, Onic Olympus berhasil naik dari peringkat 7 ke peringkat 3. Sementara itu, Bigetron Delta meraih 156 poin untuk naik dari peringkat 10 ke peringkat 4. Keberhasilan Onic Olympus dan Bigetron Delta merangsek ke posisi 3 dan 4 memberikan ancaman serius bagi RRQ Kazu.

Onic Olympus hanya berjarak 20 poin dari RRQ Kazu, sedangkan Bigetron Delta hanya terpaut 28 poin. Apabila RRQ Kazu gagal tampil optimal di pekan FFML Season 8 Week 3, bukan tidak mungkin mereka harus merelakan posisi kedua kepada salah satu dari Onic Olympus atau Bigetron Delta.

Perebutan Posisi 12 Besar, Mampukah Tim Komunitas Bersaing?

League Phase FFML Season 8 masih tersisa 2 pekan lagi. Tentu saja, 2 pekan sisa musim ini akan sangat krusial bagi tim-tim untuk mengamankan posisi 12 besar. League Phase berperan penting karena peringkat 1 di fase ini akan menjadi satu dari dua wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023.

Wakil lainnya akan diisi oleh juara Grand Final FFML Season 8 nanti. Sementara itu, dari empat tim komunitas, Persis x Oke menjadi salah satu tim komunitas yang berpeluang masuk ke babak Semi Final dan Grand Final. Hingga FFML Season 8 Week 2, tim ini bersandar di posisi 13 dengan total 172 poin.

Mereka hanya terpaut 30 poin dari Kagendra di posisi 12 dan 41 poin dari Rocks Esports di posisi 11. Jika mampu tampil optimal di sisa dua pekan yang ada, Persis x Oke bisa mewujudkan mimpi menjadi tim komunitas pertama di Semi Final dan Grand Final FFML Season 8.

League Phase FFML Season 8 masih akan berlangsung di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sampai dengan 24 September 2023. Di tempat yang sama, kompetisi akan berlanjut ke babak Semi Final pada 30 September 2023 dan 1 Oktober 2023.

Sementara itu, babak Grand Final akan digelar pada tanggal 8 Oktober 2023, yang mengambil tempat di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. FFML Season 8 hadir sebagai turnamen e-sports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman.

Selain itu, FFML Season 8 juga membuka kesempatan bagi pemain profesional maupun komunitas untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia di mata dunia. FFML Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer