Connect with us
FX507Z
Berita

POCO Resmi Hadirkan POCO M5 dan M5s, Harganya?

Secara resmi POCO telah menghadirkan POCO M5 Series di pasar Indonesia. Ada dua model yang dihadirkan, yakni POCO M5 dan POCO M5s.

Updated

POCO resmi menghadirkan POCO M5 Series terbaru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan Gen Z agar bisa terus nge-GAS dengan dibekali fitur-fitur canggih, baik dari sisi hardware maupun software. Ada dua model yang diluncurkan, POCO M5 dan POCO M5s.

Seperti dijelaskan oleh Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Jakarta, (8/11) bahwa POCO M Series begitu populer sebagai seri yang mampu memberikan pengalaman personal dan sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan oleh POCO Fans.

“Menutup tahun 2022 ini, kami menghadirkan dua smartphone terbaik dikelasnya, POCO M5 dan POCO M5s. Keduanya kami buat secara khusus sesuai dengan karakteristiknya masing-masing untuk selalu nge-GAS dan memberikan pengalaman maksimal bagi POCO Fans!” ujar Andi.

POCO M5

Bagi Gen Z yang tertarik dengan POCO M5, smartphone dengan tagline #GenerasiMaksimal ini menawarkan performa yang maksimal. POCO M5 datang dengan dukungan chipset kelas mid-range, MediaTek Helio G99. Ini adalah chipset 4G dengan manufaktur TSMC 6nm.

Selain dukungan GPU Arm Mali-G57 MC2, untuk semakin meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5. Ini adalah teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5.

Sementara itu, untuk sektor memori, POCO lebih percaya diri untuk membenamkan RAM dengan teknologi LPDDR4X dan penyimpanan  internal atau ROM dengan teknologi UFS 2.2. Ada juga dukungan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan data hingga 1 TB.

Untuk sektor tampilan, POCO M5 dikemas dengan layar berukuran 6,58 inci FHD+ DotDrop Display serta refresh rate 90Hz. Layar smartphone ini juga mendukung Dynamic Switch Display hingga 3 kali (30Hz, 60Hz, dan 90Hz), dan layar POCO M5 juga mampu menghasilkan warna cerah.

Sementara itu, dengan touch sampling rate hingga 240Hz, perpindahan gambar akan semakin halus dan cepat untuk pengalaman gaming yang semakin menyenangkan. POCO M5 juga dilengkapi fitur premium lain seperti Sunlight Display serta memiliki perlindungan Corning® Gorilla® Glass.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan catu dayanya, POCO M5 telah dibekali baterai 5000 mAh, serta dukungan pengisian daya cepat 18W. Sementara, dari sisi kamera, POCO M5 dilengkapi 50 MP sebagai kamera utama yang ditandem 2 MP kamera bokeh dan 2 MP kamera makro. Di depan ada kamera 5 MP.

Smartphone ini memiliki dimensi yang berukuran 163,99 mm x 76,09 mm x 8,9 mm. Sementara, bobotnya adalah 201 Gram. Di pasar Indonesia, POCO menghadirkan POCO M5 dalam tiga pilihan warna yang menarik, Black, Green, dan Yellow, yang kesemuanya memiliki tekstur anti sidik jari.

POCO M5s

Ya! POCO M5s ditempatkan oleh POCO sebagai jawaban untuk menemani penggemar gadget yang suka menikmati berbagai hiburan. Smartphone ini telah dibekali kamera utama 64 MP, yang bersanding dengan kamera ultra-wide 8 MP, kamera bokeh 2 MP dan kamera makro 2 MP.

Sementara, untuk pengguna smartphone ini yang suka foto selfie, POCO telah membekali M5s dengan kamera depan 13 MP.Kemampuan kamera POCO M5s makin maksimal berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi.

Layar AMOLED kembali hadir di dalam POCO M Series dimana POCO M5s telah menghadirkan layar 6,43 inci FHD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers, untuk pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai film favorit yang bisa ditonton di banyak layanan video streaming.

POCO M5s mampu memproduksi warna yang sangat cerah dan nyata berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 color gamut, dan peak brightness 1100 nits. Dukungan lainnya adalah kehadiran DC Dimming, 360° Ambient Light Sensor, Reading Mode serta Sunlight Display.

POCO melengkapi M5s dengan chipset Helio G95 dari MediaTek serta baterai 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 33W. Smartphone dengan bobot 178,8 Gram ini datang dalam dua pilihan warna, Grey dan Blue. Layar smartphone ini sudah dilindungi Gorilla® Glass dan punya sertifikasi IP53.

Harga dan Ketersediaan

POCO M5 Series akan bisa didapatkan pada penjualan perdana yang dimulai dari 11 hingga 17 November 2022. Menariknya, POCO menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna yang mencari kedua seri paling maksimal ini di periode tersebut.

POCO M5 Series dilengkapi dengan layanan purna jual hingga 15 bulan garansi. Nah! Untuk harganya, POCO M5 varian 4 GB + 1 GB/64 GB dibanderol Rp2.099.000. Sementara, varian yang lebih tinggi, 4 GB + 2 GB/128 GB dijual seharga Rp2.299.000.

POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner. Selain itu, juga tersedia secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di e-commerce Akulaku, Blibli, Lazada, Mi.com, Shopee, dan Tokopedia.

Sedangkan, POCO M5s varian 4 GB + 1 GB/64 GB dibanderol Rp2.299.000 dan varian 4 GB + 2 GB/128 GB ditawarkan seharga Rp2.299.000. POCO M5s tersedia secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer