Connect with us
FA506_2024
Berita

POCO C40 Sudah Melenggang di Indonesia, Ini Harganya!

Resmi diluncurkan, #SiPalingSejutaan POCO C40 datang sebagai smartphone yang ditenagai baterai “jumbo” 6000 mAh. Tak hanya itu, smartphone ini juga punya layar terlebar dan harga paling ekstrem untuk anak muda.

Updated

Setelah berbagi teaser yang membuat banyak penggemar gadget di Indonesia penasaran, POCO akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya, POCO C40. Smartphone ini datang dengan membawa tagline #SiPalingSejutaan dan menyasar segmen entry-level.

Seperti dijelaskan oleh Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia bahwa POCO C40 datang sebagai smartphone yang punya baterai berkapsitas jumbo. Selain itu, smartphone ini juga punya layar terlebar yang juga ada di C series pertama dalam lini produk POCO.

“Smartphone ini adalah permintaan untuk anak muda maupun pelajar yang mau sebuah smartphone yang simpel, aktif sepanjang hari nggak perlu isi ulang, dan nyaman untuk menikmati berbagai konten entertainment. POCO C40 kami tawarkan dengan price yang paling ekstrem,” ujar Andi.

Sektor baterai jelas menjadi keunggulan POCO C40 dibanding smartphone lain di kelasnya. POCO C40 hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, POCO C40 mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam.

Dalam hal pengisian daya, POCO sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan sehingga tidak perlu membeli unit charger terpisah. Sementara itu, jika ingin menggunakan charger yang memiliki daya lebih besar, POCO C40 juga sudah mendukung 18W fast charging.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata. Layarnya berukuran 6,71 inci yang mampu memberikan pengalaman mengasyikkan.

Dari sisi audio POCO C40 memiliki loudspeaker 1.5W yang powerful, sehingga mampu menghasilkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon. Walaupun berada di kisaran harga sejutaan, POCO C40 tetap memiliki kamera yang ciamik.

POCO C40 sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu kamera 13 MP yang ditemani kamera bokeh 2 MP. Sementara, di bagian depan, smartphone ini diperkaya dengan kamera selfie 5 MP. Kelengkapan kamera ini mampu memberikan hasil foto dan video dengan kualitas hi-resolution.

Sementara itu dari sisi dapur pacu, POCO C40 dibekali chipset mutakhir dari JLQ. Ini adalah perusahaan joint venture dari China Capital, China Local Chipset Design House, dan Qualcomm yang fokus mengembangkan 4G mobile SoC chipset dan IOT(CV & AI) chipset design.

Ya! POCO C40 datang dengan chipset JLQ JR510, dengan proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52. Berkat ketangguhan chipset ini, POCO C40 tidak hanya optimal untuk entertainment, namun juga memiliki kemampuan yang baik untuk berbagai kegiatan.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat digunakan, POCO C40 memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning® Gorilla® Glass.

Dari sisi fisik, POCO C40 memiliki dimensi 169.59 x 76.56 x 9.18mm, dengan berat 204 gram, dan hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow yang kesemuanya telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

POCO C40 sudah bisa didapatkan melalui khusus secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu, juga bisa didapatkan khusus secara offline di POCO Store.

Penjualan perdana dilakukan mulai 9 September 2022 dengan penawaran khusus hingga 16 September 2022. Khusus di PO.CO.ID dan POCO Store, varian 3/32 GB akan ditawarkan dengan harga Rp1.499.000, dan varian 4/64GB dengan harga Rp1.699.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer