Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Pilih Mana, Smartphone Gaming atau Entertainment? Ini Jawaban POCO

POCO belum lama ini telah merilis POCO M5 Series. Ada dua model yang dirilis, POCO M5 dan POCO M5s. Keduanya datang untuk menjawab kebutuhan gaming dan entertainment.

Updated

Tahun 2022, POCO sudah berulang kali menggemparkan pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan banyak varian smartphone dengan performa ekstrem yang ditawarkan dalam harga yang ekstrem. Termasuk rilisan terakhirnya POCO M5 Series.

Ya! POCO M5 Series diklaim oleh POCO sebagai perangkat yang maksimal digunakan sebagai daily driver dan mengonsumsi konten hiburan atau untuk beban kerja berat seperti bermain game. Menariknya lagi, M5 Series bisa didapatkan oleh kalian mulai dari harga Rp2 jutaan saja.

“POCO telah menghadirkan smartphone maksimal POCO M5 Series yang didesain agar sesuai dengan kebutuhan Gen Z. Tak hanya bisa digunakan untuk bermain game, tetapi juga memnuhi kebutuhan entertainment,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Ditambahkan oleh Andi bahwa POCO M5 adalah smartphone dengan Helio G99 yang memiliki harga paling ekstrem saat ini dibanding pesaingnya. Sementara, POCO M5s menjadi smartphone all round yang juga dihadirkan dengan harga yang ekstrem.

Berikut ini adalah beberapa aspek yang menjadi keunggulan dari kedua tipe smartphone teranyar dari POCO tersebut.

POCO M5, Libas Semua Aplikasi yang Butuh Kinerja Berat, Termasuk Gaming

Tak sedikit yang mengatakan bahwa smartphone untuk bermain game pasti mahal. Namun, POCO telah meracik spesifikasi smartphone performa ekstremnya sesuai dengan kebutuhan gaming pengguna. Salah satu aspek yang diperhatikan tentu saja chipset.

Semakin kencang dan efisien kinerja dari chipset, maka performa smartphone khususnya untuk bermain game akan semakin lancar. Seperti Helio G99 yang menjadi dapur pacu handal untuk POCO M5 dengan fabrikasi TSMC 6nm yang sangat efisien.

Helio G99 adalah chipset 4G dengan dukungan CPU Octa-core. Chipset ini memiliki CPU Cortex-A76 berperforma tinggi yang memiliki clock speed hingga 2,2 GHz. Selain itu, chipset ini juga terintegrasi dengan GPU Arm Mali-G57 MC2 untuk mendongkrak kinerja grafisnya.

Untuk semakin meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi berbasis perangkat lunak yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5. Ada juga dukungan LPDDR4X untuk RAM dan UFS 2.2 untuk ROM.

Selain itu, POCO M5 juga masih dibekali slot untuk menampung microSD hingga 1TB. Dengan begitu, kalian yang kepincut dengan smartphone ini tak perlu khawatir dengan urusan kapasitas penyimpanan data. Ditambah baterai 5000 mAh yang mampu digunakan sekitar 15 jam untuk bermain game.

POCO M5s, Gadget Lengkap untuk Kebutuhan Hiburan Kekinian

POCO memahami bahwa salah satu kebutuhan hiburan pengguna yang populer adalah berfoto atau merekam video. Karena itu, POCO menghadirkan POCO M5s yang telah dibekali dukungan 64 MP AI Quad Camera dengan kombinasi sempurna.

Ya! Di bagian belakang smartphone tersebut POCO telah membenamkan kamera utama 64 MP yang bersanding dengan kamera ultra-wide 8 MP, kamera bokeh 2 MP dan kamera makro 2 MP. Semuanya dapat kalian andalkan untuk membuat konten foto atau video yang menarik.

Bagi pecinta selfie, kamera depan 13 MP mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna ataupun video yang tajam. Kemampuan kamera POCO M5s makin maksimal berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi.

Sehingga, dengan POCO M5s pengguna bisa menghasilkan berbagai foto yang maksimal, mulai dari mode portrait dengan efek bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, hingga explore aplikasi editing Sky Filter.

Tak kalah menarik adalah sektor layar yang dimiliki POCO M5s. Ya! Smartphone ini tiba dengan layar AMOLED 6,43 inci Full HD+ DotDisplay. Ada juga dukungan dual speakers yang mampu menghadirkan pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai musik video maupun film favorit.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer