Connect with us
UM3406
Berita

Perluas Portofolio, AMD Hadirkan Prosesor Mobile & Desktop Terbaru

Gebrakan terbaru kembali ditunjukkan oleh AMD dengan menghadirkan Ryzen™ PRO 7040 Series Mobile ditenagai Ryzen™ AI dan AMD Ryzen™ PRO 7000 Series Desktop.

Updated

AMD kembali membuat gebrakan dengan mengumumkan kehadiran prosesor Ryzen™ PRO 7040 Series Mobile yang baru. Ini adalah prosesor x86 paling canggih dan hemat daya yang bisa menjadi “otak” laptop premium untuk penggunaan bisnis dan mobile workstation berbasis Windows 11.

AMD mengembangkan mobile processor ini dengan arsitektur “Zen 4”. Sementara, grafis terintegrasi dengan AMD RDNA™ 3 dan ada dukungan teknologi AMD PRO, serta Ryzen™ AI pada model tertentu. Karena itu, Ryzen™ PRO 7040 Series dirancang untuk memenuhi permintaan para pekerja modern.

Selain itu, melihat jajaran komersial yang kini semakin luas, AMD juga mengumumkan kehadiran Ryzen™ PRO 7000 Series untuk desktop. Prosesor ini menghadirkan kekuatan grafis terintegrasi “Zen 4” dan AMD RDNA™ 2 untuk pengguna desktop profesional.

“Lebih dari setengah (52%) manajer TI yang disurvei mengatakan bahwa mereka tidak memiliki infrastruktur teknologi yang tepat, yang diperlukan untuk menangani beban kerja AI. Karena itu, kami menghadirkan Ryzen PRO 7040 Series Mobile,” ujar Matthew Unangst, Senior Director, Commercial Client & Workstation, AMD.

Lebih lanjut, Mattew menjelaskan bahwa Ryzen™ PRO 7040 Series Mobile datang sebagai  mobile processor terbaru yang memadukan kinerja dan ketahanan baterai yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pekerja saat ini, sekaligus menawarkan mesin AI dedicated baru pada model tertentu.

AMD Ryzen™ PRO 7040 Series Mobile dengan Ryzen™ AI

AMD membangun Ryzen™ PRO 7040 Series Mobile dengan teknologi 4nm dan menampilkan hingga 8 core “Zen 4” serta grafis terintegrasi RDNA™ 3. Karena itu, mobile processor ini mampu menghadirkan tingkat kinerja dan efisiensi yang sangat baik untuk aplikasi bisnis.

Ryzen™ 7 PRO 7840U memiliki peningkatan kinerja rata-rata 17% dibanding kompetitor x86. Model ini juga menawarkan kinerja CPU hingga 18% lebih tinggi dan ketahanan daya baterai hingga 15% lebih baik saat konferensi video, dibandingkan dengan M2 Pro, prosesor kepunyaan Apple.

Beberapa model AMD Ryzen™ PRO 7040 Series tertentu juga sudah disokong dengan Ryzen™ AI, mesin AI terintegrasi pertama di dunia pada prosesor x86. Dukungan mesin AI ini dapat merevolusi laptop bisnis dengan mengaktifkan pengalaman AI yang lebih premium.

Selain itu, Ryzen™ AI juga menawarkan pengalaman kolaborasi yang imersif pada aplikasi konferensi video terkemuka lainnya. Kedepannya, ini diharapkan membawa beragam keuntungan unik dalam kolaborasi generasi berikutnya, kreasi, produktivitas, UI prediktif, dan fitur keamanan bertenaga AI.

Sempurna untuk pekerja hybrid, model AMD Ryzen™ 7 PRO 7840U juga memberikan produktivitas canggih dan kolaborasi virtual, dengan kinerja per watt hingga 29% lebih baik dibandingkan kompetitor saat menjalankan benchmark Procyon Overall dan secara bersamaan menggunakan Microsoft Teams.

Selain itu, saat melakukan konferensi video di Microsoft Teams, prosesor Ryzen™ 7 PRO 7840U juga menawarkan ketahanan daya baterai hingga 70% lebih lama dari kompetitor. Karena itu, model mobile processor seperti ini memberi rasa nyaman kepada mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

AMD Ryzen™ PRO 7000 Series Desktop

Prosesor Ryzen™ PRO 7000 Series yang baru menghadirkan hingga 12 core “Zen 4” efisiensi tinggi dengan peningkatan frekuensi hingga 5,4 GHz, dan telah didukung oleh grafis terintegrasi berbasis arsitektur RDNA 2 untuk menghadirkan kinerja terdepan untuk beban kerja profesional.

Salah satu modelnya, yakni Ryzen™ 5 PRO 7645 punya peningkatan hingga 48% dalam produktivitas PCMark® 10 dan beban kerja ditengah kompetisi. Dibangun di atas platform AMD Socket AM5, prosesor ini menawarkan dukungan untuk teknologi terbaru, termasuk memori DDR5.

Dukungan teknologi terbaru lainnya adalah penyimpanan PCIe® 5.0, dan WiFi® 6E ultra fast, yang memberikan tingkat responsif, kecepatan, dan efisiensi baru bagi para profesional. Desktop processor ini juga sudah dilengkapi dengan rangkaian lengkap fitur pengelolaan dan keamanan tingkat enterprise.

Dengan teknologi AMD PRO, setiap prosesor dalam Ryzen™ PRO 7000 Series juga menawarkan serangkaian teknologi penting untuk lingkungan bisnis yang dikelola TI. Selain itu, kehadirannya juga mempertimbangkan pekerja hybrid yang mulai trend di saat ini.

Karena itu, Ryzen™ PRO 7000 Series juga menyediakan fitur keamanan berlapis tingkat enterprise – termasuk AMD Memory Guard, Secured-core PC, dan teknologi keamanan chip-to-cloud yang diaktifkan oleh Microsoft Pluton – dengan pengelolaan yang disederhanakan, dan jaminan kualitas yang diperlukan oleh pengambil keputusan bisnis dan TI.

 

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer