Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Periode RAFI 1443H Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99%

Telkomsel sukses mengawal ketersediaan akses telekomunikasi seluler selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1443 H dengan lonjakan transaksi paket data pada Aplikasi MyTelkomsel tercatat mencapai 99%.

Updated

Telkomsel sukses mengawal ketersediaan akses telekomunikasi seluler yang prima selama momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H, dengan pertumbuhan akses layanan data hingga 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan adanya kebijakan pemerintah yang memberi kemudahan masyarakat untuk mudik merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman, Telkomsel memperkuat pengamanan kualitas akses jaringan broadband hingga periode mudik dan arus balik Lebaran.

Selama periode RAFI 1443 H, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platform MyTelkomsel melonjak hingga 99 persen, yang turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46 persen (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.

Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2,5GB dan 1,5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekira 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Platform Dunia Games mencatatkan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109 persen.

Selain itu, Tekomsel juga mencatat pertumbuhan layanan video melalui fitur layanan platform MAXstream add-on dan premium bundling-nya. Ini memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130 persen jika dibandingkan dengan periode bulan lalu.

‘Kami melihat antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia Telkomsel untuk #SambungkanSenyuman bersama keluarga, terlebih adanya kemudahan untuk berkumpul bersama di kampung halaman,” ujar Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel.

Ia juga menambahkan bahwa antusiasme juga terlihat dari melonjaknya aktivitas digital pelanggan yang turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima. Karena itu, Telkomse bersyukur dapat mendukung optimalisasi pengalaman digital pelanggan selama momen RAFI 1443 H.

Di sejumlah rest area jalur mudik hingga titik wisata atau keramaian yang menjadi bagian fokus POI selama RAFI 1443 H ini, Telkomsel juga menggelar layanan Posko Telkomsel Siaga yang menghadirkan beragam kebutuhan produk dan layanan unggulan.

Telkomsel mencatat, paket combo yang menawarkan gabungan keunggulan layanan data dan panggilan suara. Selain itu, paket data unlimited juga menjadi salah satu yang paling diminati pelanggan yang berkunjung langsung ke Posko Telkomsel Siaga di berbagai titik.

Pertumbuhan baik itu transaksi pembelian paket atau layanan digital tersebut turut mendorong adanya kenaikan trafik broadband secara keseluruhan, termasuk di sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan yang meningkat hingga 28 persen.

Lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni sekira 54 persen. Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagrek-Jawa Barat, yang mencapai 46 persen.

Lonjakan trafik broadband tersebut telah diantisipasi melalui komitmen awal Telkomsel yang telah memprioritaskan pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Hendri kemudian menambahkan, Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan transaksi pembelian paket melalui layanan mitra outlet/reseller Telkomsel yang menggunakan aplikasi DigiPOS Aja!, yang meningkat sekira 41 persen dibandingkan periode yang sama.

Sedangkan untuk pulsa 5.000, 10.000, dan 20.000 menjadi denominasi isi ulang pulsa yang paling diminati pelanggan selama momen RAFI 1443 H. Tumbuhnya transaksi pelanggan melalui layanan DigiPOS Aja! diharapkan dapat mendorong kebangkitan bisnis para mitra outlet/reseller Telkomsel yang juga merupakan bagian dari pelaku UMKM.

“Kami menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap setia menjadikan Telkomsel sebagai pendamping untuk menghadirkan layanan terlengkap dan berkualitas prima di momen RAFI kali ini, yang terus beradaptasi dengan kebiasaan baru sebagai dampak pandemi COVID-19,” pungkas Hendri.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer