Connect with us
FX516
Berita

Perangkat Pintar Xiaomi alias AIoT Wujudkan Hidup yang Lebih Cerdas

Pada tanggal 5 November, Xiaomi akan memperkenalkan anggota baru produk ekosistem yakni Mi Air Purifier 3C, Mi True Wireless Earbuds Basic 2, dan Mi True Wireless Earphones 2S yang akan resmi dijual di mi.com, serta official store Xiaomi di sejumlah e-commerce ternama.

Updated

Xiaomi memastikan komitmennya untuk menghadirkan smartphone dan perangkat pintar bagi para penggunanya sambil terus memperkenalkan lebih banyak produk dan teknologi baru. Produk ekosistem yang inovatif akan selalu dihadirkan untuk pasar Indonesia.

Untuk itulah, pada 5 November, Xiaomi akan memperkenalkan anggota baru produk ekosistem yakni Mi Air Purifier 3C, Mi True Wireless Earbuds Basic 2, dan Mi True Wireless Earphones 2S. Semua produk tersebut akan dijual melalui mi.com, serta official store Xiaomi di Blibli, Lazada, Shopee, JD.ID, Akulaku dan Tokopedia.

“Sebagai perusahaan global terdepan dengan berbagai produk smartphone dan AIoT, Xiaomi percaya bahwa teknologi harus dapat diakses oleh semua orang agar dapat meningkatkan kualitas hidup dengan teknologi. Kami berkomitmen akan terus membawa berbagai produk terbaik untuk Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Inilah realisasi dari strategi “Smartphone X AIoT” untuk satu dekade berikutnya yang menempatkan ekosistem perangkat pintar sebagai bagian penting dari bisnis smartphone. Xiaomi ingin memperkenalkan gaya hidup pintar melalui produk inovatif kepada semua orang dengan harga sebenarnya.

Sebagai pemimpin platform IoT dunia, Xiaomi memiliki beberap portofolio produk ekosistem yang bisa mendampingi aktivitas sehari-hari penggunanya. Tidak hanya memasarkan Mi Electric Scooter, Xiaomi juga menawarkan Mi Smart Band 5, atau Mi 20W Wireless Car Charger untuk di dalam mobil.

Sementara itu, rumah pintar bukan lagi mimpi di masa depan berkat sejumlah perangkat yang membuat hidup makin nyaman dan aman seperti Mi Air Purifier 2H, Mi Smart LED Bulb, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, serta Mi TV 4.

Tercatat, per 30 Juni 2020, sudah ada 271 juta unit perangkat pintar (belum termasuk smartphone dan laptop) atau tumbuh 38,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Pengguna yang memiliki lima perangkat pintar atau lebih kini terhitung sebanyak 5,1 juta orang atau tumbuh 63,9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Aplikasi Mi Home App yang digunakan untuk terhubung dengan perangkat pintar kini memiliki 40,8 juta pengguna aktif bulanan (MAU). Artinya, aplikasi tersebut tumbuh 34,1% di mana pengguna smartphone non-Xiaomi menyumbang sebesar 67,9%[1].

Untuk TV pintar, Xiaomi telah mengirimkan 2,8 juta unit pada Q2 2020 dan menempati peringkat nomor 1 di Cina dalam enam kuartal berturut-turut, dan nomor 5 global. Xiaomi juga memperkenalkan standar baru dalam menikmati televisi melalui seri premium yakni Mi TV Master Series dengan TV dengan teknologi OLED.

Terkait dengan TV pintar yang ditawarkan, Xiaomi juga membuat terobosan berupa Mi TV LUX Transparent Edition. Perangkat itu pun jadi televisi transparan pertama yang diproduksi massal. Tidak hanya memperkenalkan lebih banyak jenis perangkat ekosistem, Xiaomi juga terus mengeksplorasi cara yang lebih baik dan menyenangkan.

Salah satu contoh eskplorasi yang lebih baik dan menyenangkan adalah dengan menghadirkan teknologi ultra-wideband (UWB). Dengan teknologi ini, smartphone mampu memberi perintah dengan mengarahkan ke arah perangkat pintar.

Berdasarkan laporan dari Canalys, Xiaomi menjadi produsen true wireless stereo atau TWS dengan pangsa pasar paling besar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 44,2%, terpaut jauh dengan kompetitor di nomor dua melalui pangsa pasar 23,9%. Kesimpulan ini berdasarkan riset yang dilakukan Canalys pada bulan Mei 2020.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer