Connect with us
FA506_2024
Berita

OPPO Unjuk Gigi di MWC 2023, Ini Jajaran Teknologi yang Dipamerkan

Kembali meramaikan gelaran MWC yang digelar di Barcelona, OPPO pamerkan smartphone lipat terbaru dan serangkaian inovasi Smart Living yang dikembangkannya.

Updated

Hadir pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, OPPO kembali unjuk gigi. Pabrikan smartphone asal Cina ini menampilkan serangkaian teknologi inovatif terbarunya. Tak hanya menghadirkan OPPO Find N2 Flip, OPPO juga menghadirkan OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400.

Selain itu, OPPO juga menghadirkan OPPO Zero-Power Tag, SoC audio Bluetooth MariSilicon Y, monitor kesehatan OHealth H1, OPPO Air Glass 2, dan masih banyak lagi. Semua inovasi yang dihadirkan oleh OPPO ini merupakan bagian dari Smart Initiatives OPPO.

Ya! Smart Initiatives OPPO bertujuan menghadirkan smart entertainment, smart productivity, smart health, dan smart learning. Melalui inovasi tersebut, OPPO juga berkomitmen memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang memiliki visi masa depan dengan menghadirkan produk yang andal.

“Sebagai merek ponsel pintar terbesar keempat di dunia, OPPO menampilkan serangkaian inovasi terbaik di acara MWC 2023, mulai dari smartphone lipat hingga teknologi terbaru yang menghadirkan Internet of Experience bagi pengguna,” ujar Billy Zhang, President of Overseas Sales and Service, OPPO.

OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip merupakan smartphone lipat vertikal pertama dari OPPO. Perangkat ini baru saja diluncurkan secara global di London. Kerena keunikannya, smartphone ini juga cukup menjadi daya tarik tersediri bagi pengunjung MWC 2023.

Dengan ukuran 3,26 inchi, OPPO Find N2 Flip memiliki layar penutup terbesar dibandingkan dengan ponsel pintar lipat lainnya sehingga memudahkan dalam penggunaan. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, NPU MariSilicon X, dan sistem pencitraan Hasselblad.

Dilengkapi Generation Flexion Hinge terbaru, Find N2 Flip merupakan smartphone dengan fitur Multi-Angle FlexForm yang punya layar dapat ditekuk pada sudut 45 hingga 110 derajat. OPPO pun berkelakar bahwa layar OPPO Find N2 Flip tidak akan rusak meskipun sering dilipat dan dibuka berkali-kali.

Daya tarik lainnya, OPPO Find N2 Flip hadir dengan baterai berdaya besar, yakni 4300 mAh. Tak hanya itu, OPPO pun telah membekalinya dengan teknologi pengisian daya super cepat SUPERVOOCTM 44W sehingga dapat tetap menyala hingga seharian penuh dengan penggunaan normal.

OPPO Find N2 Flip akan dijual di Eropa mulai tanggal 28 Februari. Dengan desain inovatif dan menghadirkan “user experience” yang luar biasa, OPPO Find N2 Flip ini diharapkan dapat menjadi smartphone lipat pilihan bagi banyak pengguna secara global.

OPPO Find N2 Flip bersama dengan Find N2 telah terpilih sebagai mitra Smartphone Resmi untuk Liga Champion UEFA. OPPO juga telah menunjuk Duta Liga Champions UEFA dan bintang sepak bola ternama, Michael Owen dan Luis Garcia untuk bergabung dengan OPPO di hari pertama MWC.

Selain itu, OPPO juga telah mendaulat Owen dan Garcia menjadi pengguna global pertama yang merasakan keunggulan OPPO Find N2 Flip. Selain OPPO Find N2 Flip, pengunjung MWC 2023 juga dapat mencoba berbagai inovasi teknologi lainnya yang dikembangkan OPPO.

Tak hanya bisa merasakan langsung keunggulan OPPO Find N2, pengunjung MWC 2023 juga berkesempatan untuk mencoba langsung “gadget internet of experience” lainnya seperti OPPO Enco X2, OPPO Watch 3 Pro, OPPO Pad, dan OPPO 45W Liquid Cooler.

OPPO Fokus pada Smart Initiatives dan Tampilkan “Virtuous Innovation”

Fokus pada Smart Initiatives yang meliputi smart entertainment, smart productivity, smart health, dan smart learning, OPPO juga telah sukses menciptakan sejumlah teknologi baru di acara MWC 2023 dan menghadirkan smart and connected experience.

Dalam aspek “smart productivity”, OPPO berhasil mengembangkan beberapa teknologi komunikasi terbaru, salah satunya adalah OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400. Perangkat ini dikembangkan oleh OPPO dari Platform Qualcomm® Immersive Home 216.

Produk ini merupakan router Wi-Fi pertama dari OPPO dengan standar Wi-Fi 6 AX5400 dan mampu menyediakan sinyal Wi-Fi dual-band 2,4GHz + 5GHz secara bersamaan. Dilengkapi dengan antena high-gain, algoritma anti-interference yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO

Berbekal teknologi network directional speed-up, OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400 memiliki jangkauan yang lebih luas, koneksi yang lebih stabil, dan lebih cepat. Router Wi-Fi ini berbentuk tabung/silinder elegan dan memiliki antena yang tersembunyi didalamnya sehingga sangat cocok untuk rumah modern.

Selain itu, OPPO juga berhasil menciptakan OPPO Zero-Power Tag. Ini adalah chip prototipe pertama yang dikembangkan dari teknologi OPPO Zero-power Communication. OPPO Zero-Power Tag juga memanfaatkan teknologi RF signal harvesting, backscattering, dan low-power computing

Dengan pemanfaatan teknologi tersebut, prototipe OPPO Zero-Power Tag ini dapat beroperasi hanya dengan menangkap gelombang radio di lingkungan sekitar tanpa perlu menggunakan baterai. Chip ini dapat disematkan ke dalam berbagai gadget IoT yang akan semakin populer di era 6G mendatang.

Dalam acara MWC 2023, untuk pertama kalinya, OPPO akan mendemonstrasikan penggunaan OPPO Zero-Power Tag untuk menemukan benda jarak jauh dan mengumpulan data dari sensor suhu, dimana kedua fungsi ini akan ditenagai oleh energi RF.

OPPO juga menampilkan inovasi Smart Initiatives lainnya, seperti Bluetooth audio SoC yang dikembangkan secara mandiri oleh OPPO, MariSilicon Y, OPPO Air Glass 2, monitor kesehatan keluarga OHealth H1, end-to-end power management chip bernama SUPERVOOC S, dan sebagainya.

Selain itu, OPPO juga berkolaborasi dengan sejumlah mitra bisnis untuk mendemonstrasikan inovasi terbaru, seperti sejumlah proposal terpilih dari OPPO Research Institute Innovation Accelerator. Beberapa proposal tersebut adalah EEG Hearables dari IDUN Technologies.

Ada juga sarung tangan Cynteract yang dirancang untuk membantu orang yang menderita cedera tangan agar pulih lebih efektif. Tak kalah menarik adalah hardware accelerated ray tracing technology pada chipset Snapdragon® 8 Gen 2 dan Nearby Share serta Fast Pair pada smartphone flagship OPPO.

Program CSR OPPO untuk Mencapai Carbon Neutrality pada Tahun 2050

Sejalan dengan misinya “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”, OPPO telah menerapkan sustainability development dalam strategi pengembangan bisnis jangka panjangnya. Pada akhir 2022, OPPO berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 6.000 ton per tahun.

Dimulai dengan pasar Eropa pada tahun 2023, OPPO akan mengurangi penggunaan material plastik dalam pengemasan produk smartphone yang dipasarkannya. Untuk selanjutnya, OPPO akan menggantinya dengan 100% bahan biodegradable.

Pada hari pembukaan pameran teknologi mobile tahunan ini, OPPO juga merilis OPPO Climate Action Report: Climate Pledges and Low Carbon Development Strategy. Laporan ini dibuat oleh OPPO yang dikembangkan bersama dengan konsultan global Deloitte.

Dirilis untuk pertama kalinya oleh OPPO, laporan tersebut membahas berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan OPPO untuk mencapai Carbon Neutrality dalam seluruh kegiatan operasional pada tahun 2050. Laporan ini juga merupakan komitmen OPPO untuk menjadi perusahaan rendah karbon.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer