Connect with us
FX507Z
Berita

OPPO Resmi Perkenalkan ColorOS 7

Mengambil tempat di New Delhi, India, OPPO resmi memperkenalkan ColorOS 7. Ya! Untuk pertamakalinya OPPO memperkenalkan antarmukanya ini di luar Cina.

Updated

OPPO secara resmi telah mengumumkan antarmuka terbarunya, ColorOS 7. Mengambil tempat di New Delhi, India, untuk pertama kalinya OPPO meluncurkan kustom ROM terbarunya yang berbasis Android 10 ini di luar Cina. OPPO membawa slogan baru “Smooth and Delightful”.

Ya! Slogan barunya ini menggambarkan ColorOS 7 yang tampil lebih modern dengan berbagai macam solusi dari sebuah sistem operasi yang dibutuhkan untuk pengguna. ColorOS 7 telah mengadopsi pendekatan visual modern yang menyerderhanakan antar muka pengguna.

“OPPO berusaha mengoptimalkan ColorOS secara komprehensif, untuk membuatnya lebih cepat dan lebih lancar. Pembaruan ini tidak hanya menata ulang desain dari sistem ColorOS tetapi juga meningkatkan pengalaman audio visual dan gaming,” ujar Martin Liu, Senior Strategy Manager of OPPO.

Selain kustomisasi ikon pada antarmuka terbarunya ini, terdapat mode gelap alias dark mode yang memberikan pengalaman membaca yang luar biasa dalam kondisi cahaya apapun. Selain itu, dark mod  ini juga dapat mengurangi konsumsi daya baterai secara signifikan.

ColorOS 7 membuka interaksi yang lebih intuitif. Seperti kehadiran alarm adaptif berbasis cuaca yang secara otomatis akan menyesuaikan suara alarm dengan cuaca sekitar. Selain melakukan kerjasama dengan beberapa artis untuk pilihan wallpaper baru, sekarang pengguna dapat menikmati berbagai pilihan wallpaper yang dinamis.

Sementara itu, desain haptic ditingkatkan untuk pengalaman sentuhan yang lebih realistis dan juga pengembangan suara respons sentuhan yang lebih baik. Tim ColorOS juga berkolaborasi dengan perusahaan desain audio Denmark, Epic Sound, untuk meningkatkan sistem suara secara keseluruhan.

Dengan konsep UI-First, tim ColorOS mengembangkan oFas, oMem dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang lancar dan cepat yang dapat dirasakan oleh pengguna. oFas adalah mekanisme preload cache, yang membuat aplikasi dapat memulai dan membuka lebih cepat dari sebelumnya.

Sementara itu, oMem akan melakukan adaptasi dengan kebiasaan pengguna dan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien. Melalui teknologi ini, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40%. Walau beberapa aplikasi berjalan bersamaan, respon sistem tetap mengalami peningkatan sebesar 30%.

oSense merupakan mekanisme yang mengoptimalkan respon sentuhan dan kecepatan frame, menjadikan game berjalan lebih lancar. Saat memainkan game jenis pertempuran yang intens, respon sentuhan akan meningkat sebesar 21,6% dan frame rate sebesar 38%.

OPPO juga menghadirkan SOLOOP pada ColorOS7, sebuah fitur penyuntingan video pintar milik OPPO. Ini bakal menyederhanakan keseluruhan proses penyuntingan video sehingga pengguna pemula dapat membuat konten video yang menarik dan juga dapat dengan mudah untuk membagikannya.

Rencananya, ColorOS 7 akan dimuat ke lebih 20 model smartphone, meliputi seri Reno, Find, F, K, dan A pada wilayah China, Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa, Asia-Pasifik dan Timur Tengah. Mulai tanggal 26 November 2019, pengguna Reno dan Reno 10x Zoom sudah dapat merasakan lebih dahulu versi uji coba ColorOS 7 ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer