Connect with us
FA506_2024
Berita

OPPO Resmi Memperkenalkan OPPO Reno5 5G dan OPPO Reno5 Pro 5G

Dua model OPPO Reno5 Series telah resmi dperkenalkan oleh OPPO di pasar Cina. OPPO Reno5 5G datang dengan chipset Snapdragon 765G, sementara model Pro dibekali chipset Dimensity 1000+.

Updated

Seri Reno5 5G kini hadir dengan dua model awal. Mereka hampir identik dengan chipset yang menjadi perbedaan utamanya. Ya! Hal ini seperti yang diduga sebelumnya, dimana keduanya datang dengan campuran Snapdragon dan Dimensity. OPPO Reno5 Series akan berjalan dengan ColorOS 11 berbasiskan Android 11.

OPPO Reno5 Pro 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1000+ dan hadir dalam konfigurasi RAM 8 GB + ROM 128 GB serta RAM 12 GB + ROM 256 GB. OPPO sudah membuka penawaran pre-order di Cina mulai dari harga CNY 3.400 (Rp7,3 juta) dan opsi yang lebih tinggi dibanderol seharga CNY 3.800 (Rp8,2 juta).

Sementara itu, OPPO Reno5 5G dibekali chipset Snapdraon 765G, tetapi hadir dengan opsi memori yang sama, RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 12 GB + ROM 256 GB. Penawaran pre-order di Cina dibuka mulai harga CNY 2.700 (Rp5,8 juta) dan opsi yang lebih tinggi ditawarkan dengan harga CNY 3.000 (Rp6,5 juta).

Penyimpanan internal kedua smartphone tersebut sudah mengadopsi teknologi UFS 2.1 dengan 2 jalur. Sementara, RAM menggunakan chip LPDDR4x dan model Pro mendapat RAM yang lebh cepat (3.733 MHz, 4x 16 bit) dibandingkan model vanilla (2.133 MHz, 2x 16 bit).

Layar adalah perbedaan penting lainnya di antara keduanya. Model Pro dilengkapi panel 6,55 inci, sedangkan model vanilla hanya memiliki ukuran 6,43 inci. Menariknya, keduanya datang dengan layar OLED dan memiliki resolusi FullHD+ serta refresh rate 90Hz. Tetapi, model Pro punya tingkat kecerahan layar mencapai 500 nits.

Bagaimana dengan sektor kameranya? Untuk hal ini, OPPO membekali seri OPPO Reno5 5G dengan kamera utama 64 MP yang disokong fitur EIS dengan aperture f/1.7. Modul lainnya adalah kamera ultra-wide 8 MP, ditambah dua modul 2 MP. Sementara, pada bagian depan ada kamera selfie 32 MP.

Perekaman video menggunakan kamera belakang dibatasi pada 30 fps saat mengambil gambar dalam resolusi 4K. Sementara itu, kamera depan yang ditanam ke dalam sebuah punch-hole juga bisa berfungsi sebagai face unlock, alternatif pembaca sidik jari dalam layar.

Duo OPPO Reno dilengkapi dengan baterai 4.300 mAh. Mereka mendukung pengisian daya SuperVOOC 2.0, yang kecepatan puncaknya mencapai 65W. Mereka juga dapat menggunakan USB Power Delivery dan pengisi daya QuickCharge pada 18W, fitur reverse charge juga didukung.

Pengisian daya dilakukan melalui port USB-C, yang juga berfungsi sebagai jack headphone di model Pro. Tidak demikian halnya dengan vanilla Reno5, perangkat ini masih memiliki jack audio 3,5 mm. Pengorbanannya adalah Pro memiliki konektivitas nirkabel yang lebih canggih, termasuk Wi-Fi 6 dan NFC (vs. Wi-Fi 5 dan tanpa NFC).

Dari penamaannya, kedua smartphone baru OPPO ini juga sudah ditunjang konektivitas 5G, meskipun hanya yang pertama dari dua slot SIM yang mendukungnya. Sayangnya, pengguna tidak akan menemukan slot microSD untuk memperluas kapasitas penympanannya.

Hal menarik lannya yang ditawarkan oleh OPPO, mereka mengerjakan ulang lapisan Reno Glow untuk bagian belakang. Lapisan kacanya diukir untuk menghasilkan pola piramida mikroskopis, yang menciptakan permukaan tahan sidik jari. Nano film dengan indeks bias berbeda digunakan untuk membuat bidang bintang multi-warna.

Untuk sentuhan tambahan yang membuat OPPO Reno5 5G dan OPPO Reno5 Pro 5G terlihat lebih keren,lapisan fluoresens telah diaplikasikan pada tonjolan kamera dan elemen lainnya. Ini membuat perangkat tersebut bisa memunculkan sinar dalam kegelapan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer