Connect with us
Vivobook-Pro-14X
Berita

OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Siap Manjakan Pemain E-Sport Tanah Air

OPPO dikabarkan akan memboyong OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G ke Indonesia. Kedua smartphone ini digadang-gadang akan siap memanjakan pemain e-sport di Tanah Air.

Updated

Kabar gembira datang dari OPPO. Ya! Dikabarkan OPPO akan melengkapi OPPO Reno6 dengan memboyong OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno Pro 5G ke pasar Indonesia. Bahkan diyakini, kedua perangkat ini cocok untuk mereka yang getol bermain game atau pro player e-sport di turnamen.

Nah! Seperti apa fitur yang ada pada OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G, kalian harus mengetahuinya. Disebut-sebut kedua smartphone tersebut akan dilengkapi dengan fitur unggulan seperti Quick Startup, Game Focus Mode dan berbagai fitur utama yang akan sangat membantu pemain e-sports.

Seperti dijelaskan oleh Chief Creative Officer, Patrick Owen bahwa OPPO senantiasa mengajak para penggunanya agar mampu berkarya dan menginspirasi lebih banyak orang lagi, khususnya bagi pada pemain e-sports. Mereka bisa menjadikan e-sports sebagai sumber penghasilan karena industrinya yang berkembang sangat pesat.

“Terkait dengan inovasi yang ditawarkan oleh OPPO kepada para pemain e-sport di Indonesia, OPPO akan segera meluncurkan OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G. Smartphone tersebut menawarkan fitur-fitur yang mendukung pemain e-sports semakin berprestasi dengan fitur unggulan,” jelas Patrick.

Salah satu yang menjadi perhatian OPPO adalah catu daya yang dibenamkan ke dalam OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G. Ya! Kedua smartphone ini telah dibekali baterai dengan kapasitas yang terbilang besar dan tidak ketinggalan OPPO juga melengkapinya dengan pengisian cepat yang dikembangkannya sendiri.

OPPO Reno6 5G memiliki baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0. OPPO menjanjikan bahwa baterai bisa terisi penuh alias 100% hanya dengan waktu pengisian selama 28 menit. Sementara, Reno6 Pro 5G punya baterai 4.500 mAh dengan daya pengisian cepat yang sama, yakni 65W SuperVOOC 2.0.

Jika dikaitkan dengan performa, OPPO telah membekali kedua smartphone ini dengan memori yang menggiurkan. Bagaimana tidak! OPPO Reno6 5G akan dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sedangkan Reno6 Pro 5G akan punya RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Tak kalah menarik, jika kedua smartphone ini menjadi senjata utama para pemain e-sport, mereka tak perlu khawatir timbul rasa panas. OPPO telah menambahkan Ultra Large Vapor Chamber dengan luas 3,68 sentimeter persegi dan melengkapinya dengan sistem multi-pendinginan yang ada.

Ya! OPPO mengklaim bahwa Vapor Chamber yang ada pada perangkat tersebut mencakup 32% dari area smartphone, termasuk SoC, Modem, RAM, ROM, dan sebagian besar area baterai. Ini teknologi disipasi panas terkemuka yang dapat melakukan kontrol suhu secara optimal.

Fitur lainnya yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain adalah Linear Motor dan 4D Vibration. Ya! Fitur ini akan memberikan pengalaman turnamen game yang menarik. Keduanya diklaim mampu menyajikan presisi game yang lebih baik dan vibrasi seperti layaknya permainan di dunia nyata.

OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear Motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis Linear Motor dan 4D Vibration. Pengguna atau gamer bisa merasakan perbedaan menggunaan senjata dan ketika menghadapi lawan tertentu.

X-axis atau Sumbu X merujuk pada arah yang sejajar dengan lebar smartphone, dan Z-axis atau sumbu Z mengacu pada arah vertikal. Dengan kata lain, motor linier sumbu X bergetar ke kiri dan ke kanan, sedangkan sumbu Z bergetar ke atas dan ke bawah. Perbedaan antara keduanya adalah perbedaan antara waktu getaran dan intensitas getaran.

Dibatasi oleh ruang internal smartphone, motor getaran biasanya panjang atau datar. Dalam hal ketebalan tidak dapat ditingkatkan, yang dapat dilakukan adalah menambah panjangnya. Seperti disebutkan di atas, salah satu sumbu X dan sumbu Z adalah horizontal dan yang lainnya vertikal.

Oleh karena itu, intensitas dan durasi getaran sumbu X lebih panjang dari sumbu Z. Meskipun motor linier sumbu-Z memiliki panjang yang lebih pendek namun vibrasinya tetap memberikan pengalaman bermain yang mendekati realita. Ini adalah salah satu inovasi yang ditawarkan oleh OPPO kepada para pemain e-sport.

Selanjutnya adalah fitur Quick Startup. Fitur ini penting bagi mereka yang tidak ingin melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan. Terkadang kita harus break namun tidak ingin membutuhkan waktu lama untuk re-login ke dalam game favorit. Fitur ini membawa pemain langsung ke homepage game hanya dengan sekali klik.

Ada juga fitur Game Focus Mode yang membuat kita lebih fokus dalam game. Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain game. Ini penting untuk memastikan pemain tetap fokus pada permainan dan stateginya.

“OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G merupakan pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin berada di puncak teratas e-sport dunia. Kami sangat antusias menyambut kedatangannya dalam waktu dekat. Dan kami berharap para pro player e-sports juga merasakan hal yang sama,” tutup Patrick.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy M yang punya dukungan 5G di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Galaxy M52 5G yang membawa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer