Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Berita

OPPO Reno3 Pro akan Punya Layar OLED 90 Hz dan RAM 12 GB

OPPO sudah memberikan isyarat bahwa mereka akan merilis OPPO Reno3 Pro pada akhir bulan ini. Nah! Bocoran terbaru dikatakan bahwa OPPO Reno3 Pro punya layar dengan refresh rate 90 Hz dan RAM sebesar 12 GB.

Updated

OPPO Reno3 Pro adalah ponsel pintar yang dijadwalkan akan dirilis di Cina pada akhir bulan ini. Ini akan menjadi smartphone kedua yang ditenagai chipset Snapdragon 765G setelah Redmi K30 5G. Ya! Redmi berencana akan memperkenalkan Redmi K30 5G pada tanggal 10 Desember 2019.

Vice President OPPO, Shen Yiren sebelumnya telah mengumbar detail OPPO Reno3 Pro. Ya! Kita pun sudah tahu bahwa smartphone ini akan tiba dengan layar melengkung dan punya punch-hole di sebelah kiri yang akan menjadi “rumah” dari kamera depan tunggal.

Selain itu, kita juga sudah tahu bahwa OPPO Reno3 Pro disebut-sebut akan punya baterai berkapasitas 4.025 mAh dan memiliki ketebalan 7,7 mm dan berat kurang dari 180 gram. Namun, masih ada sejumlah bocoran yang belum kita ketahui, seperti ukuran misalnya.

Nah! Bocoran yang bersumber dari Digital Chat Station mengungkap hal itu. Dikatakan, OPPO Reno3 Pro akan memiliki layar FullHD+ dengan panel OLED melengkung dan memiliki ukuran 6,5 inci. Selain punya punch-hole, layar smartphone ini juga dikatakan akan membawa refresh rate 90 Hz.

Karena datang dengan panel OLED, tentu saja diharapkan smartphone ini punya pemindai sidik jari d dalam layar. Sementara itu, Digital Chat Station juga mengungkap dukungan memori yang disematkan. Ya! Dikatakan OPPO Reno3 Pro akan dibekali RAM sebesar 12 GB, sayangnya dukungan internal storage tidak diungkapkan.

Namun, spekulasi yang juga turut beredar mengatakan bahwa OPPO Reno3 Pro akan punya penyimpanan internal tidak kurang dari 256 GB dengan RAM sebesar itu. Selain itu, tak sedikit juga yang menduga bahwa OPPO Reno3 Pro akan punya RAM sebesar 8 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 128 GB.

Nah! Bagiamana dengan dukungan kameranya? Masih dari sumber yang sama dikatakan bahwa OPPO Reno3 Pro akan punya kamera utama 48 MP. Kamera utamanya itu akan ditemani lensa telefoto 8 MP, lensa ultra-wide 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP. OPPO juga diperkirakan akan membekalinya dengan fitur OIS.

Terakhir, OPPO Reno3 Pro dikatakan akan punya fitur fast charging 30W, yang seharusnya merupakan bagian dari teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 Flash Charge dari OPPO. Ya! Melihat spesifikasi yang diungkap, tidak tertutup kemungkinan OPPO Reno3 Pro akan menjadi lawan setara dari Redmi K30 5G.

Berdasarkan spesifikasi yang bocor, kedua ponsel pintar ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebagai contoh, Reno3 Pro akan memiliki layar OLED, sementara Redmi K30 5G disebut-sebut hanya akan punya panel layar LCD walaupun dengan refresh rate 120 Hz.

Redmi K30 5G, di sisi lain, menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4500mAh dan teknologi pengisian cepat yang dapat mengisi ulang ponsel hanya dalam waktu satu jam. Beberapa faktor lain pasti akan mempengaruhi harga jual kedua smartphone ini, seperti dukungan sistem operasi dan kinerja kamera.

Namun demikian, kedua ponsel pintar ini diperkirakan akan sangat mengesankan, apalgi disokong dengan chipset 5G kelas menengah terbaru dari Qualcomm. Tentu saja, tak sedikit pencinta gadget yang menunggu-nunggu kehadiran kedua smartphone tersebut. Bagiamana menurut kalian?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer