Connect with us
FA506_2024
Berita

OPPO Reno2 Sudah Bisa Menikmati ColorOS 7 Versi Final

Ada kabar menarik buat kalian pengguna OPPO Reno2. OPPO baru saja mengumumkan bahwa smartphone yang diperkenalkan pada awal Oktober tahun lalu itu sudah mendapatkan ColorOS 7 versi Final.

Updated

Melanjutkan versi beta dari ColorOS 7 untuk OPPO Reno2 beberapa minggu yang lalu, hari ini (4/4), OPPO mengumumkan secara resmi peluncuran untuk pembaruan resmi ColorOS versi 7 pada perangkat OPPO Reno2 di Indonesia.

“Dengan slogan Smooth and Delightful, ColorOS 7 yang berbasis Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game. Selain itu, berbagai macam fitur unik yang ada di dalam antarmuka ini juga sangat bermanfaat bagi pengguna,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Mengusung konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visual yang ringan dengan menyederhanakan antarmuka pengguna. Tujuannya adalah membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang dijalankan.

Selain itu, fitur Dark Mode juga menyediakan pengalaman membaca yang unggul dalam berbagai kondisi cahaya. Tentu saja, fitur ini sangat membantu pengguna untuk lebih berkonsentrasi dan juga membantu dalam mengurangi konsumsi daya penggunaan perangkat.

Sistem alarm baru dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Pengguna kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu. Sementara itu, desain haptic ditingkatkan untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman yang lebih realistis.

Animasi baru ditambahkan saat melakukan pengisian daya, animasi pada aplikasi cuaca dan ketika menghapus aplikasi. Selain itu, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara keseluruhan.

Didukung oleh konsep UI-First, ColorOS mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat, yang dapat dirasakan oleh pengguna. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif.

Sementara itu, oMem akan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna, secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien. Melalui teknologi ini, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40%. Dengan beberapa aplikasi berjalan, respon sistem akan meningkat sebesar 30%.

oSense merupakan sistem yang mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan frame, menghadirkan pengalaman gaming lebih lancar dari sebelumnya. Saat memainkan game yang intens, respon sentuhan akan ditingkatkan 21,6% dan frame rate 38%.

Di Indonesia, Reno2 diperkenalkan pada Oktober 2019. Tidak hanya sebagai smartphone biasa, OPPO menitikberatkan Reno2 dengan dukungan kemampuan fotografi, videografi dan hiburan. Ditambah dukungan ColorOS 7 versi Final berbasis Android 10, pengguna tentunya akan merasakan pengalaman yang lebih menarik.

Selama #BetterAtHome, kalian bisa memesan OPPO Reno2 melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia di nomor 0815-9550-000. Nomor ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai pukul 22:00, sesuai dengan waktu masing-masing daerah. Layanan ini berlaku mulai hari Senin hingga Minggu, termasuk juga pada hari libur nasional.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer