Connect with us
FX507Z
Berita

OPPO Pasarkan A78 5G di Indonesia, Punya NFC dan Dipasok Dimensity 700

Amunisi terbaru dari OPPO telah resmi hadir di pasar Indonesia. Itu adalah OPPO A78 5G yang telah membawa dukungan NFC dan ditenagai chipset Dimensity 700 dari MediaTek.

Updated

Pada bulan Ramadan tahun ini yang jatuh di bulan Maret 2023, OPPO kembali membuat kejutan dengan di pasar Indonesia dengan meluncurkan smartphone baru, OPPO A78 5G. Ini adalah smartphone yang menghadirkan banyak peningkatan di berbagai sektor, terutama untuk OPPO A Series.

Melalui rilis yang diterima oleh Droidlime, perpaduan peningkatan perangkat kesar dan perangkat lunak yang dihadirkan oleh OPPO ke dalam A78 5G untuk memberikan performa mulus yang bersanding dengan fitur kamera baru dan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Smartphone yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 13 ini telah dibekali baterai 5000 mAh. Tak hanya itu, OPPO juga memperkaya OPPO A78 5G dengan pengisian cepat 33W SUPERVOOC Flash Charge. Pengisian baterai hingga 100% hanya butuh waktu 67 menit.

Saat baterai 5000 mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop. Sudah barang tentu, ini sangat membantu pengguna yang memiliki mobilitas tinggi tanpa khawatir tentang waktu pengisian daya dan daya tahan baterai.

Tak hanya itu, OPPO A78 5G juga sudah dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving. Fitur ini hadir untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai. Di
antaranya adalah mode Super Power Saving Mode dan Super Night Standby.

Datang sebagai smartphone kelas menengah, OPPO pun telah mendongkrak sektor pencitraannya. Pertama, OPPO telah membenamkan kamera utama 50 MP yang digadang-gadang mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi. Kamera utamanya tersebut ditemani lensa potrait 2 MP.

 

Sementara, bagi pengguna yang hobi foto selfie, OPPO telah membekali OPPO A78 5G dengan kamera depan 8 MP. Untuk urusan pencitraannya ini, OPPO juga telah membenamkan fitur 108MP Ultra-Clear Image, AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode.

Bagaimana jika smartphone ini dipakai sebagai sarana untuk hiburan? Ya! OPPO A78 5G telah dilengkapi dengan Dual Stereo Speakers, yang mampu menghadirkan suara surround yang imersif. Ada juga dukungan Real Sound Technology dan Mode Ultra Volume.

Layar 6,56 inci kaya warna juga dihadirkan dengan refresh rate tinggi 90Hz yang mampu menyajikan pengalaman visual mulus terutama untuk konten video dan game. All-Day AI Eye Comfort juga disematkan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan mata dengan perlindungan sepanjang hari.

OPPO A78 5G meluncur dengan desain stylish yang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera. Proses OPPO Glow yang ikonik juga ditempatkan pada desain bagian penutup belakang perangkat untuk memberikan tampilan berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari.

OPPO A78 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang segar yaitu Glowing Purple dan Glowing Black. Dengan berat hanya 188 gram dan ketebalan hanya 7,99 mm, perangkat ini akan tampak sangat ramping dan juga memberikan genggaman yang nyaman bagi penggunanya.

Sementara, untuk dapur pacunya, OPPO mempercayakan kepada MediaTek Dimensity 700 5G. OPPO juga telah melengkapi smartphone ini dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang masih dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8 GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus. Melalui ColorOS 13, pengguna OPPO A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat mereka.

Fitur FlexDrop menghadirkan multitasking yang lebih efisien dan terjemahan tiga jari dengan Google Lens mampu menerjemahkan teks di area tangkapan layar yang dipilih. Untuk privasi, perlindungan informasi foto dapat menghapus metadata dengan cepat, guna mencegah kebocoran data.

OPPO A78 5G resmi dijual seharga Rp3.999.000 di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO, dan e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak. Perangkat OPPO A78 5G akan mulai tersedia merata satu minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer