Connect with us
FA506_2024
Berita

OPPO Pad Sudah Meluncur, SoC-nya Lebih Ngebut dari Xiaomi Pad 5

OPPO Pad adalah tablet pertama OPPO yang tiba dengan layar berukuran 11 inci. Tablet ini dipasok oleh Snapdragon 870 sebagai motor penggeraknya, dan yang tak kalah menarik adalah datang bersama stylus OPPO Pencil.

Updated

OPPO benar-benar menepati janjinya untuk meluncurkan OPPO Pad bersama dengan OPPO Find X5 Series. Ya! Akhirnya OPPO secara resmi benar-benar terjun ke pasar tablet untuk berkompetisi dengan Xiaomi, Huawei, dan tentunya Samsung yang memang sudah lama punya Galaxy Tab Series.

OPPO Pad adalah tablet pertama OPPO yang tiba dengan layar berukuran 11 inci. Tablet ini dipasok oleh Snapdragon 870 sebagai motor penggeraknya, dan yang tak kalah menarik adalah datang bersama stylus OPPO Pencil. Sayangnya, stylus ini dijual secara terpisah, mirip yang dilakukan oleh Xiaomi.

Dipasok oleh Snapdragon 870, tentunya tablet ini layak untuk dimasukkan ke dalam jajaran perangkat flagship. Hal ini juga ditambah dengan desain yang terlihat begitu premium, dengan bingkai logam dan lapisan kaca buram di bagian belakang.

OPPO Pad memiliki ketebalan 6,99mm dan bobotnya seberat 507 gram. Sementara, di sektor layar, tablet ini masih menggunakan layar LCD LTPS dan memiliki resolusi 2560 × 1600 piksel. Tentu saja, yang tak kalah menarik adalah refresh rate yang dimiliki, yakni 120Hz.

Layarnya juga mendukung konten HDR10 dan memiliki bezel simetris dengan kamera depan 8 MP yang terintegrasi di bezel samping. Bagian belakang menghadirkan sentuhan dual-tone yang agak flamboyan dengan branding OPPO dalam huruf besar di dekat kamera belakang 13MP.

OPPO Pad juga sudah dilengkapi dengan empat buah speaker dan punya dukungan Dolby Atmos serta sertifikasi audio Hi-Res. Snapdragon 870 dari Qualcomm yang dimuat ke dalam tablet ini dibantu oleh RAM 6 GB/8 GB dan penyimpanan internal 128 GB/256 GB.

Lalu, bagaimana dengan sektor catu dayanya? OPPO Pad telah ditenagai baterai 8.300 mAh dengan pengisian cepat. Untuk antarmukanya, tablet ini berjalan dengan ColorOS for Pad yang dikembangkan oleh OPPO dari ColorOS 12. Sistem operasinya sendiri adalah Android 11.

OPPO juga melengkapi OPPO Pad dengan opsi kolaborasi multi-layar untuk smartphone OPPO tertentu. Berkat fitur ini, akan memudahkan pengguna lebih cepat transfer file dan sekaligus mirroring smartphone di layar tablet. Ya! Ini adalah inovasi terkini yang ditawarkan oleh OPPO.

Stylus OPPO Pencil telah mendukung 4096 tingkat sensitivitas tekanan dan dapat menempel pada tablet melalui magnet. Ketika menempel di tablet, stylus ini dapat mengisi daya dengan muatan penuh yang bertahan hingga 13 jam. OPPO juga menjual aksesoris lainnya, seperti casing keyboard opsional seharga CNY 399 (Rp900 ribuan).

Namun, bagi pengguna yang tertarik membeli OPPO Pencil, stylus ini dijual seharga CNY 499 (Rp1,1 juta). OPPO Pad hadir dalam warna Hitam dan Ungu serta Edisi Artis yang tentunya diproduksi secara terbatas. Edisi Artis dibalut dengan warna Perak.

OPPO Pad model paling dasar, yakni 6 GB/128 GB akan dijual seharga CNY 2.299 (Rp5,2 juta) sedangkan model 8 GB/256 GB, atau yang paling atas akan dijual seharga CNY 2.999 (Rp6,8 juta). Penjualan secara terbuka di Cina akan dimulai pada 3 Maret. Sementara, OPPO belum merinci harga dan ketersediaan di pasar internasional.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer