Connect with us
FX516
Berita

OPPO Ngenalin Teknologi Pengisian Baterai 125W Flash Charge

OPPO baru saja memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 125W. Dijanjikan, teknologi ini mampu mengisi baterai 4.000 mAh hingga penuh alias 100% hanya dalam waktu 20 menit.

Updated

Sejumlah pabrikan smartphone terus berinovasi untuk menelurkan teknologi pengisian baterai “super cepat”. Salah satu pabrikan smartphone yang getol untuk melakukan hal itu adalah OPPO. Ya! OPPO baru saja memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 125W.

Melalui laporan tertulis yang dikirim ke meja redaksi Droidlime, OPPO mengatakan bahwa pengisian daya 125W merupakan terobosan dan inovasi terbaru pengisian daya cepat yang tidak hanya menjadi pionir, tetapi juga berhasil menembus batasan industri.

“Kemajuan implementasi teknologi 5G di dunia membuat peningkatan konsumsi daya tingkat tinggi terutama pada sektor game online dan video. Tentu saja, ini membuat sebuah tantangan baru untuk daya tahan baterai pada smartphone dan kecepatan pengisian daya,” ungkap Jeff Zhang, Chief Charging Technology Scientist OPPO.

Lebih jauh Zhang juga menjelaskan bahwa OPPO telah memimpin pengembangan teknologi pengisian daya cepat semenjak memperkenalkan VOOC pada 2014 lalu. Saat ini, OPPO berkomitmen untuk melanjutkan pengembangan dalam keunggulan pengisian daya tinggi, nirkabel dan teknologi pengisi daya yang semakin tipis, ringan dan portabel.

Teknologi 125W flash charge memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai sebesar 4.000mAh hingga 41% hanya dalam waktu 5 menit. Ya! Bisa disimpulkan untuk mencapai tingkat kepenuhan baterai hingga 100% hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Pengisian daya ini juga kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge. Selain itu juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS, menjadikan teknologi ini sebagai pengisian daya ulang yang terdepan dalam industri.

Sebagai evolusi dari desain teknologi SuperVOOC, 125W flash charge mengalami peningkatan arsitektur hardware secara komprehensif. Teknologi ini mendukung skema pengisian daya hingga 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter.

Sementara itu untuk bagian baterainya, teknologi 125W flash charge ini dipasangkan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri dan integrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Teknologi ini juga memperkuat perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperatur yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian. OPPO juga melengkapinya dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

Pada Juni 2020, OPPO telah mengajukan lebih dari 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat. Lebih dari 30 model perangkat smartphone OPPO yang mengadopsi teknologi VOOC flash charge telah memberikan pengalaman pengisian daya yang sangat cepat kepada lebih dari 157 juta pengguna di seluruh dunia.

Dengan meningkatnya permintaan pengisian daya cepat pada ponsel di era konektivitas yang semakin cerdas, OPPO akan terus meningkatkan dan mengembangkan teknologi terdepan industri terutama pada pengisian daya cepat VOOC flash charge.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer