Connect with us
UM3406
Berita

OPPO Luncurkan OPPO A98 5G di Indonesia, Harga Rp4 Jutaan

Kembali meramaikan pasar smartphone kelas menengah, OPPO melengkapi lini A Series dengan menghadirkan OPPO A98 5G yang ditenagai SoC Snapdragon 695 5G.

Updated

OPPO kembali menghadirkan smartphone baru dan kali ini melengkapi portofolio A Series, OPPO meluncurkan OPPO A98 5G. Perangkat ini membawa gerbong spesifikasi perangkat keras yang menarik, mulai dari chipset yang dibenamkan hingga dukungan baterai besar dengan pengisian cepat.

OPPO A98 5G hadir dengan layar 6,72 inci dan refresh rate ultra tinggi, yakni 120Hz layaknya smartphone flagship. Sudah barang tentu, refresh rate tinggi akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus dan responsif saat menjelajahi aplikasi media sosial atau memainkan game terbaru.

Sementara itu, masuk ke dalam bodinya, smartphone yang dibanderol seharga Rp4 jutaan ini telah dipasok dengan chipset Snapdragon 695 5G. Tak hanya memberikan performa yang bertenaga, chipset 5G dari Qualcomm ini juga irit dalam pemakaian daya.

OPPO A98 5G dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB, yang didukung dengan ekspansi kartu microSD hingga 1 TB. Tak ketinggalan, smartphone kelas menengah ini juga sudah dijejali fitur RAM Expansion yang dapat mengubah ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara.

Ya! OPPO A98 5G telah dibekali RAM Expansion hingga 8 GB. Selain performanya tinggi, A98 5G juga lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab OPPO. Hasil telah mencatat tingkat penurunan performa rata-rata kurang dari 10% setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun.

A98 5G hadir dengan kapasitas baterai besar 5000 mAh yang dilengkapi pengisian daya 67W SUPERVOOC. Jadi, pengguna tak perlu khawatir baterainya cepat habis. Jika pun baterainya habis, proses pengisian catu daya bisa berlangsung sangat cepat.

Saat daya terisi penuh, baterai 5000 mAh dapat bertahan untuk digunakan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam, menghadirkan pengalaman smartphone yang tahan lama dan lancar sepanjang hari.

OPPO A98 5G juga dilengkapi Battery Health Engine yang memungkinkan baterai mempertahankan 80% dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, menjaga performa baterai hingga empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali sehari.

OPPO A98 5G juga membawa konfigurasi kamera flagship. Kamera utamanya 64 MP berbasiskan AI. Dukungan kamera lainnya adalah lensa kedalaman 2 MP dan lensa makro 2 MP. Ketiganya bisa ditemukan di bagian belakang perangkat. Sementara, kamera depannya adalah 32 MP.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur terkini dalam hal fotografi, seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait, dan masih banyak lagi. Semua fitur tersebut yang membuatnya menghadirkan gambar menakjubkan berkualitas tinggi pada berbagai situasi.

Pembesaran 40 kali pada lensa mikro menawarkan detail luar biasa saat menjelajahi dunia mikroskopis yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang. Pengguna kini dapat mengungkap perspektif baru tentang kehidupan mikroskopis dan menjelajahi lebih banyak rahasia di balik objek yang dilihat sehari-hari.

OPPO A98 5G tersedia di Indonesia dalam dua warna pilihan yang begitu menarik, yaitu Dreamy Blue dan Cool Black. Keduanya menghadirkan proses OPPO Glow untuk menciptakan efek kristal berkilauan yang indah dan finishing tahan terhadap sidik jari.

OPPO A98 5G memiliki berat sekitar 192 gram dan ketebalan sekitar 8,2 mm, perangkat ini juga dilengkapi penutup belakang lengkung 3 dimensi untuk memberikan pengalaman genggaman yang nyaman dalam perangkat yang lebih tipis.

Nah! Bagi kalian yang tertarik dengan OPPO A98 5G, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4.899.000 yang dapat dipesan secara pre-order mulai 14 – 21 September 2023. Perangkat ini sudah dapat dipesan secara eksklusif daring di  Shopee dan OPPO Online Store.

Sedangkan untuk pemesanan secara luring, konsumen bisa datang ke OPPO Store, OPPO Gallery, dan toko rekanan resmi OPPO di seluruh Indonesia. Selama masa pemesanan alias pre-order, konsumen akan mendapatkan Bluetooth Earbuds di setiap pembelian OPPO A98 5G.

Selain itu, Konsumen juga dapat menikmati keuntungan tambahan lainnya, yakni berupa cicilan 0% dari Shopee PayLater, 200.000 ShopeeCoins, dan berbagai Exclusive Voucher Belanja dari OPPO partner yang dapat ditukarkan di aplikasi My OPPO.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer