Connect with us
UX8402
Berita

OPPO Jadi Sponsor Resmi Perhelatan AOV Star League 2021 Spring

OPPO kembali menancapkan kakinya di industri e-sport di Tanah Air. Pada tahun ini, dengan memperkenalkan OPPO Reno5 5G, OPPO jadi sponsor resmi AOV Star League 2021 Spring.

Updated

Keseriusan OPPO dalam menggarap pasar gaming melalui e-sports kembali diwujudkan bersama Garena Indonesia melalui perhelatan AOV Star League (ASL) 2021 Spring yang berlangsung mulai April hingga Mei 2021. Kegiatan ini semakin menunjukkan keseriusan OPPO dalam melihat pasar mobile gaming di Indonesia.

OPPO dan Garena Indonesia telah melakukan kemitraan strategis ini sejak tahun 2017. Bahkan, meliputi hamper keseluruhan game yang diperkenalkan Garena di Indonesia seperti AOV, Call of Duty Mobile, Speed Drifters, Contra Return dan Fantasy Town.

Seperti dikatakan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia bahwa ini merupakan kolaborasi ketiga kali OPPO dengan mobile game Arena of Valor setelah di tahun 2017 lalu melakukan kolaborasi dengan perangkat OPPO F3 dan di penghujung tahun yang sama dengan perangkat OPPO F5.

“Tujuan kolaborasi ini selain salah satu bentuk dukungan OPPO pada olahraga e-sports juga membuktikan komitmen OPPO dalam membuat perangkat “gaming for everyone” kepada konsumen Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO menjadi sponsor resmi perhelatan AOV Star league 2021 Spring yang akan dilangsungkan mulai bulan April hingga final di bulan Mei. ASL 2021 Spring sendiri merupakan liga turnamen AOV paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim terbaik Indonesia.

Setiap tim akan bertanding tidak hanya untuk merebut gelar tim terbaik nasional, dan memperebutkan sebagian dari total hadiah Rp400 juta. Namun, turnamen e-sport ini juga untuk mencari tim perwakilan Indonesia berlaga di turnamen internasional.

“Bersama OPPO sebagai partner di AOV Star League 2021 Spring, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Fitur gaming yang dihadirkan, diharapkan mampu meningkatkan kualitas bermain AOV para atlet e-sports dalam perjuangan meraih juara,” ucap Marshal Bagus Nugroho, Produser Game AOV.

Melalui kolaborasi ini, OPPO membuktikan konsistensi perusahaan dalam membuat perangkat smartphone dengan fitur-fitur gaming yang dapat dinikmati oleh seluruh konsumen, tidak terbatas hanya untuk kalangan tertentu saja. OPPO juga terus mengembangkan berbagai fitur gaming melalui sistem operasi ColorOS.

Di perhelatan ASL 2021 Spring, OPPO juga kembali memperkenalkan fitur gaming pada perangkat Reno5 5G yang berjalan pada sistem operasi ColorOS 11. Ada beberapa fitur baru yang dapat memberikan pengalaman baru kepada konsumen dalam bermain game.

Salah satunya adalah Gaming Shortcut Mode yang memungkinkan pengguna dapat dengan cepat mengakses game favorit mereka dari Game Space atau Game Assistant dan melewati animasi peluncuran di awal. Gaming Shortcut Mode memungkinkan Reno5 5G untuk memulai permainan 15 detik lebih cepat dibandingkan perangkat sebelumnya.

Ada juga Gamer Mode yang merupakan fitur untuk memblokir semua gangguan (menyembunyikan status bar; navigation buttons, mematikan fitur gestures; menonaktifkan screen turn-off; menonaktifkan floating windows, Assistive Ball, Quick Return Button, dan Smart Sidebar).

Tak kalah menarik adalah fitur Bullet Screen Message, memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan. Pesan akan tampil bergulir dari kiri ke kanan pada layar permainan.

Fitur ini mendukung aplikasi WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS. Sementara, Adjustable Gaming Touch mengoptimalkan kinerja game dan kecepatan respons sentuhan. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tingkatan sentuhan selama sesi permainan scara real-time. Fitur ini juga dapat memblokir sentuhan yang tidak disengaja.

OPPO Reno5 5G membawa berbagai fitur terbaik terutama pada desian, kamera dan teknologinya. Membawa teknologi jaringan generasi ke-5, tentu saja Reno5 5G bakal menjadi sebuah smartphone yang menarik untuk kalian miliki, terutama para gamer.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi chipset yang lebih bertenaga, Snapdragon 765G. Selain itu, OPPO juga sudah menyematkan RAM LPDDR4X 8 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB ke dalam OPPO Reno5 5G.

Pada sisi kamera, Reno5 5G membawa berbagai teknologi baru seperti AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Dual-view Video dan OPPO Image-clear Engine. Untuk mendukung kenyamanan bermain game, OPPO melengkapi perangkat ini dengan baterai 4.300 mAh plus pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0.

Kehadiran panel layar AMOLED berukuran 6,4 inci juga menjadi nilai tambah yang ditawarkan oleh OPPO. Ditambah dengan layar yang memiliki refresh rate 90Hz semakin menambah kenyamanan dalam bermain game Arena of Valor pada perangkat ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer