Connect with us
FX516
Berita

OPPO Find X3 Pro Resmi Diperkenalkan, Punya Dua Kamera 50 MP

OPPO Find X3 Pro secara resmi telah diperkenalkan oleh OPPO. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 888 ini punya keunggulan di sektor kamera dengan dua lensa 50 MP.

Updated

OPPO Find X3 Pro akhirnya diperkenalkan secara resmi. Ini adalah smartphone andalan dengan dua kamera 50 MP, layar 10bit terbaru dengan refresh adaptif dan chipset Snapdragon 888. Namun, fitur yang paling mengesankan adalah desain bagian belakang, yang dibuat dari sepotong kaca yang mengalir mulus dalam lekukan.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED LTPO 6,7 inci dengan resolusi QHD+ yang memungkinkan refresh rate-nya antara 5Hz hingga 120Hz. Ini memberikan kehalusan ekstra saat dibutuhkan dan penghematan baterai saat tidak dibutuhkan. Find X3 Pro juga memiliki touch sampling rate 240Hz.

Sementara itu, pengaturan quad-camera di bagian belakang menampilkan dua sensor Sony IMX766 (masing-masing berukuran 1/1,56 inci), satu untuk kamera utama (wide) dengan aperture f/1.8 dan yang lainnya adalah kamera ultra-wide dengan aperture f/2.2.

Kamera utama juga menawarkan OIS, EIS, dan All Pixel Omni-directional PDAF yang mampu menawarkan fokus cepat dan akurat di semua kondisi pencahayaan. Ada juga telefoto 13 MP f/2.4 yang menawarkan 5x hybrid zoom. Ini sebenarnya memiliki panjang fokus efektif 52mm (sekitar 2x optical zoom) dengan sisanya ditutupi oleh zoom digital.

Kamera makro 3 MP melengkapi ansambel di bagian belakang. Namun, ini bukan unit makro seperti pada kebanyakan smartphone yang ada saat ini. Kamera ini memungkinkan pengguna memperbesar sangat dekat (hingga pembesaran 60x) dan bahkan bisa melihat sub-piksel pada layar smartphone atau potongan mikroskopis di permukaan.

Lalu, bagaimana dengan kamera depannya? OPPO Find X3 Pro tiba dengan kamera depan tunggal 32 MP yang ditampung dalam sebuah punch-hole dan diletakkan di sudut kiri atas. Ya! OPPO Find X3 Pro memang benar-benar menitikberatkan pada sektor kamera untuk menghasilkan foto dan video yang lebih berkualitas.

OPPO Find X3 Pro juga menghadirkan dukungan untuk pengisian nirkabel. Ada dukungan AirVOOC Wireless Flash Charge dan menawarkan hingga 30W melalui stand khusus. OPPO mengklaim bahwa dukungan AirVOOC Wireless Flash Charge tersebut dapat mengisi penuh baterai 4.500 mAh hanya dalam waktu 80 menit (0% – 100%).

Tentu saja, ada juga pengisian daya kabel yang cepat dan teknologi yang dibenamkan adalah SuperVOOC 2.0 65W. Untuk hal ini, OPPO mengklaim bahwa teknologi pengisiannya itu mampu mengisi baterai dari 0% hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit, dan akan mengisi hingga penuh dalam waktu sekitar 30 menit.

OPPO Find X3 Pro hadir dengan konektivitas 5G, ini berkat chipset Snapdragon 888 dan modem Snapdragon X60-nya. Ini akan mendukung hingga 13 band, baik pada spektrum SA dan NSA, yang menurut OPPO lebih baik dari smartphone andalan lainnya yan ada di pasar saat ini.

Pilihan konektivitas lainnya termasuk Bluetooth 5.2 terbaru, Wi-Fi 6E dan USB 3.1. Di sisi perangkat lunak, Find X3 Pro hadir dengan ColorOS 11.2 berbasis sistem operasi Android 11. Smartphone ini juga menawarkan speaker stereo dengan sertifikasi Dolby Atmos.

Hanya ada satu varian terkait memori yang ditawarkan oleh OPPO, yakni OPPO Find X3 Pro dengan RAM LPPDR5 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB dengan teknologi UFS 3.1. Smartphone ini hadir dalam dua warna, Gloss Black dan anti-glare Blue Matte. Harganya dibanderol € 1.149 atau sekitar Rp19,7 juta dan mulai dijual 30 Maret.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer