Connect with us
FA506_2024
Berita

OPPO Find X3 atau Find X3 Pro Muncul di Geekbench, Ditenagai “Lahaina”

Smartphone OPPO terbaru dengan nomor model CPH2173 juga telah muncul di situs benchmarking Geekbench 5. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa perangkat tersebut dikemas dengan spesifikasi andalan.

Updated

Awal pekan ini, smartphone OPPO dengan nomor model PEEM00 telah muncul di benchmark AnTuTu. Satu hal yang menarik, skor yang dihasilkan dari pengujian benchmarking tersebut sangat mengejutkan, yakni menyentuh angka 771K+. Ada spekulasi bahwa itu bisa menjadi smartphone Find X3 atau Find X3 Pro.

Nomor model PEEM00 menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis di pasar Cina. Smartphone OPPO terbaru dengan nomor model CPH2173 juga telah muncul di situs benchmarking Geekbench 5. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa perangkat tersebut dikemas dengan spesifikasi andalan.

Karena OPPO dikenal sering menggunakan nomor model CPHXXXX untuk ponsel pintarnya yang menuju pasar global, kemungkinan besar perangkat dengan nomor model CPH2173 adalah versi global dari Find X3 atau Find X3 Pro. Chipset yang tertera pada perangkat tersebut memakai codename “Lahaina”.

Seperti yang sudah sering kita dengar, codename Lahaina tidak lain adalah Snapdragon 888 yang pada awal Desember 2020 lalu sudah diperkenalkan oleh Qualcomm. Daftar di Geekbench juga mengungkapkan bahwa smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android dan SoC yang terpasang akan disandingkan dengan RAM 12 GB.

Dalam pengujian Single-core, perangkat yang diduga kuat sebagai salah satu seri Find X3 untuk pasar global tersebut mencetak skor 1.134 poin. Sementara, dalam pengujian Multi-core, perangkat tersebut mendapatkan skor hingga menyentuh angka 3.660 poin.

Sementara itu, pada bulan Desember lalu Evan Blass telah berbagi informasi mengenai spesifikasi utama Find X3 Pro. Spesifikasi Find X3 hingga saat ini masih belum diketahui. Ada kemungkinan, perbedaan dari kedua smartphone tersebut hanya ada pada sektor kamera dan kapasitas baterai.

Evan menyebutkan bahwa Find X3 Pro akan memiliki layar OLED 6,7 inci dengan punch-hole dan tepi melengkung. Diharapkan, layar smartphone ini punya resolusi 1.440 x 3.216 piksel dan menawarkan dukungan warna hingga 1,07 miliar. Juga dikatakan akan datang dengan refresh rate adaptif mulai 10Hz hingga 120Hz.

Terkait dengan antarmukanya, OPPO Find X3 disebut-sebut akan berjalan dengan ColorOS 11 berbasis Android 11. Sementara, pengaturan kamera belakang diperkirakan akan menampilkan sepasang sensor Sony IMX766 50 MP sebagai kamera utama dan yang lainnya untk bidikan super-wide.

Pengaturan kamera lainnya juga dikabarkan memiliki lensa telefoto 13 MP dengan zoom optik 3x dan lensa makro 3 MP yang mungkin menawarkan zoom 25x. Find X3 Pro kemungkinan akan mendapatkan baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W yang sudah ditingkatkan.

Handset ini juga diharapkan datang dengan teknologi pengisian daya nirkabel 30W VOOC Air. Menyangkut desain bodinya, kemungkinan OPPO Find X3 Pro datang dengan lapisan keramik atau kaca dan bisa tersedia dalam tiga warna seperti hitam, biru, dan putih.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer